Home Uncategorized Nokia 2.4 vs Nokia 3.4 vs Nokia 5.3: Perbandingan Spesifikasi
Nokia

Nokia 2.4 vs Nokia 3.4 vs Nokia 5.3: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Apakah Anda memerlukan perangkat yang sangat terjangkau dengan dukungan perangkat lunak jangka panjang? Jika demikian, HMD Global adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat Anda pilih. Perusahaan Finlandia pemilik Nokia selalu merilis perangkat yang mendapatkan dukungan software lama, bahkan di segmen yang paling terjangkau sekalipun.

Kali ini kami akan membandingkan produk entry-level terbaru dari Nokia yakni Nokia 2.4 yang merupakan perangkat yang paling terjangkau, Lalu ada Nokia 3.4 yang posisinya berada di tengah dan Nokia 5.3 adalah perangkat paling canggih dari ketiganya.

Apakah perbandingan kali ini membantu Anda dalam memilih nantinya? membeli Nokia 5.3, atau dengan membeli Nokia 2.4 sudah cukup untuk kebutuhan Anda atau Anda harus menambah sedikit untuk mendapatkan Nokia 3.4? Perbandingan ini akan sedikit menjernihkan ide-ide Anda.

Baca juga : Samsung Galaxy A31 vs Samsung Galaxy A51: Apa Perbedaannya?

Nokia 5.3

Desain

Meskipun ini bukan perangkat yang paling mahal dan canggih dari perbandingan spesifikasi kali ini, Nokia 3.4 jelas merupakan perangkat yang paling menarik dalam hal desain. Memang, ini adalah satu-satunya perangkat dengan tampilan berlubang alih-alih lainnya menggunakan notch . Sisi belakangnya sangat mirip dengan Nokia 5.3, dengan modul kamera melingkar dan pembaca sidik jari yang dipasang di belakang. Nokia 2.4 berbeda dari saudara kandungnya yang lebih mahal, tetapi masih merupakan perangkat yang cantik dibandingkan dengan ponsel tingkat pemula lainnya. Dengan perangkat ini, Anda tidak mendapatkan material premium: semuanya hadir dengan bodi polikarbonat, tetapi layar Nokia 5.3 dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Layar

Nokia 2.4, Nokia 3.4, dan Nokia 5.3 dilengkapi dengan layar di bawah rata-rata, tetapi masih dapat dianggap panel yang memadai. Mereka datang dengan resolusi HD+, jadi bukan tingkat detail yang sangat tinggi. Dengan Nokia 3.4, Anda mendapatkan kerapatan piksel yang lebih tinggi, tetapi pada saat yang sama, Anda mendapatkan layar yang lebih kecil. Panel terbaik milik Nokia 5.3 yang memberikan kecerahan lebih tinggi. Bahkan hadir dengan panel yang lebih lebar dari saudara kandungnya. Dalam setiap perangkat initinya layar masih memadai untuk kelas entry-level.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Komponen terbaik adalah milik Nokia 5.3 yang memiliki departemen perangkat keras kelas menengah ke bawah. Menggunakan chipset Snapdragon 665 yang dipasangkan dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal eMMC 5.1 hingga 64GB yang selanjutnya dapat Anda kembangkan dengan slot micro SD. Tepat setelah itu, kami mendapatkan Nokia 3.4 dengan chipset Snapdragon 460 yang masih cukup bagus yang berperilaku cukup baik di setiap skenario (tapi jangan berharap banyak jika Anda bukan pengguna pemula). Kecuali Anda adalah pengguna dasar, Anda tidak boleh menggunakan Nokia 2.4 karena Helio P22-nya bukanlah chipset yang sangat kuat. Nokia 2.4, 3.4, dan 5.3 adalah perangkat yang akan mendapatkan dukungan perangkat lunak selama 2 tahun, meskipun mereka adalah entry level. Ini sebenarnya adalah poin terkuat Nokia.

Kamera

Nokia 5.3 memenangkan perbandingan kamera, tetapi tidak jauh berbeda dari Nokia 3.4. Hanya menambahkan kamera makro 2 MP tambahan di sisi belakang, tetapi selebihnya memiliki pengaturan kamera yang sama termasuk sensor utama 13 MP, lensa ultrawide 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Bahkan kamera depannya pun identik: kamera 8 MP yang memadai. Nokia 2.4 sangat berbeda dengan sensor utama 8 MP yang dipasangkan dengan sensor kedalaman 2 MP, serta kamera depan 5 MP yang lebih rendah.

Baca juga: Redmi 9C vs Redmi 9A vs Redmi 9: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Nokia 2.4 lebih rendah dari Nokia 3.4 dan 5.3 dalam semua aspek kecuali masa pakai baterai. Dengan baterai 4500 mAh yang lebih besar, ia mampu bertahan lebih lama dengan sekali pengisian daya. Dengan Nokia 3.4 dan 5.3 Anda akan mendapatkan masa pakai baterai yang kurang lebih sama (baterai 4000 mAh), tetapi Nokia 3.4 akan bertahan lebih lama karena layarnya yang lebih kecil.

Harga

Nokia 2.4 dihargai kisaran Rp  2 jutaan dalam varian paling dasar, untuk Nokia 3.4 Anda membutuhkan dana kisaran Rp 2,7 jutaan, dan Nokia 5.3 berharga Rp 3,8 jutaan. Nokia 5.3 adalah pemenang perbandingan, tetapi jika Anda ingin menghemat uang, Anda tidak akan menghadapi banyak berpikir untuk meminang Nokia 3.4. Perangkat ini memiliki kinerja yang lebih rendah daripada Nokia 5.3, tetapi masih cepat dan dapat diandalkan, dan lembar spesifikasi lainnya sangat mirip. Kami tidak merekomendasikan Nokia 2.4 karena chipsetnya yang jelas lebih lemah dan bagian kamera yang lebih rendah, tetapi memiliki masa pakai baterai yang lebih lama.

Berita Lainnya

Leave a Comment