Home GadgetSmartphone Oppo Reno5 Pro vs realme X7 Pro vs Redmi K30 Pro: Perbandingan Spesifikasi
Oppo Reno5 Pro

Oppo Reno5 Pro vs realme X7 Pro vs Redmi K30 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaOppo merilis seri Reno5 dengan spesifikasi yang menarik dengan harga terjangkau. Keberhasilan besar dari seri ini membuat banyak orang bertanya-tanya apakah OPPO Reno5 Pro 5G benar-benar dapat menjadi pilihan flagship yang luar biasa. Apakah ini pilihan terbaik atau lebih baik memilih perangkat flagship lainnya? Untuk menjawab pertanyaan ini, kami memutuskan untuk membandingkannya dengan flagships paling menarik dan terlaris di pasar Tiongkok. Kami memilih realme X7 Pro yang baru saja debut bahkan di pasar internasional dan Redmi K30 Pro terlaris juga dikenal sebagai POCO F2 Pro di pasar global.

Baca juga: Redmi Note 9 5G vs realme 7 5G vs Moto G 5G: Perbandingan Spesifikasi

Oppo Reno5 Pro

Desain

Tidak ada keraguan: OPPO Reno5 Pro 5G memiliki desain terbaik. Lebih tipis, lebih ringan, dan lebih kompak dari Redmi K30 Pro dan Realme X7 Pro. Lebih lanjut, perangkat ini memiliki tampilan melengkung, bagian berpendar, dan tampilan modul kamera yang lebih indah. Anda bahkan mendapatkan rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi. Redmi K30 Pro menawarkan keunggulan menarik yaitu memiliki tampilan layar penuh tanpa lubang. Tapi lebih tebal dan lebih berat dari kedua lawannya, dan memiliki dimensi yang lebih besar. Itulah mengapa kami tidak menganggapnya sebagai pilihan desain terbaik.

Layar

Layar paling mengesankan adalah yang ditemukan pada realme X7 Pro karena memiliki kecepatan refresh yang lebih tinggi. Panel AMOLED pada OPPO Reno5 Pro 5G berhenti pada 90 Hz sedangkan Redmi K30 Pro pada 90 Hz. realme X7 Pro memiliki 120 Hz dan menawarkan pengalaman menonton yang lebih lancar. Redmi K30 Pro memiliki sertifikasi HDR10 +, tetapi mengingat kecepatan refresh standar, ini adalah opsi yang kurang menarik. OPPO Reno 5 Pro 5G berada tepat di tengah dengan kecepatan refresh 90 Hz dan kecerahan puncak 1100 nits yang tinggi.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Departemen perangkat keras terbaik milik Redmi K30 Pro: pertama-tama, perangkat memiliki chipset yang lebih kuat. Platform Snapdragon 865 sebenarnya lebih bertenaga daripada Dimensity 1000+ yang ditemukan di dua pesaingnya. Selanjutnya, Redmi K30 Pro mengemas penyimpanan internal UFS 3.1, bukan UFS 2.1. OPPO Reno 5 Pro 5G mengemas jumlah RAM yang lebih tinggi dalam konfigurasi termahal (12GB), tetapi memiliki penyimpanan UFS 2.1 dan Dimensity 1000+. Tetapi Anda harus mencatat bahwa OPPO Reno5 Pro 5G menjalankan Android 11, sehingga seharusnya menerima dukungan perangkat lunak yang lebih lama.

Kamera

Dalam setiap perangkat, Anda mendapatkan kamera kelas menengah. OPPO Reno5 Pro 5G lebih menarik sebagai ponsel kamera karena memiliki focal aperture yang lebih terang untuk sensor utamanya. Tetapi tidak ada perbedaan besar antara departemen kamera dari handset ini. Semuanya mengemas kamera belakang 64 MP, namun bagi yang suka foto ultrawide, Redmi K30 Pro sedikit lebih baik dengan sensor ultrawide 13 MP-nya. Lebih lanjut, Redmi K30 Pro mendukung perekaman video 8K. Namun kamera depannya mengecewakan dibandingkan realme X7 Pro dan OPPO Reno 5 Pro 5G.

Baca juga: realme 7 Pro vs Redmi Note 9 Pro vs Poco X3: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Redmi K30 Pro memiliki baterai 4700 mAh yang lebih besar dan masa pakai baterai yang lebih lama berkat kapasitas yang lebih tinggi dan kecepatan refresh standar. Di sisi lain, realme X7 Pro dan OPPO Reno5 Pro 5G menawarkan waktu pengisian yang jauh lebih pendek berkat pengisian cepat 65W.

Harga

OPPO Reno5 Pro 5G dengan harga sekitar Rp 5,8 jutaan, realme X7 Pro berharga sekitar Rp 5,4 jutaan, ​​dan Redmi K30 Pro berharga Rp 3 jutaan (6/64 GB). Pemenang perbandingan adalah OPPO Reno5 Pro 5G karena desainnya yang lebih baik dan kamera yang hebat, tetapi realme X7 Pro menawarkan kecepatan refresh yang lebih tinggi dan baterai yang lebih besar, itulah sebabnya seseorang mungkin lebih menyukainya. kami akan membuang Redmi K30 Pro karena kurangnya kecepatan refresh yang tinggi, tetapi ini tetap menjadi pilihan yang sangat baik bagi mereka yang punya buged terbatas. 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment