Home GadgetSmartphone realme 7 Pro vs Redmi Note 9 Pro vs Poco X3 NFC: Perbandingan Spesifikasi
realme 7 Pro

realme 7 Pro vs Redmi Note 9 Pro vs Poco X3 NFC: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Jika Anda mencari perangkat kelas menengah tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang, Anda harus mempertimbangkan Redmi Note 9 Pro, POCO X3, dan realme 7 Pro, kenapa? Tentunya karena spesifikasi luar biasa yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Kami agak sulit untuk menemukan smartphone dengan fitur memadai tetapi dengan harga terjangkau. Jujur ketiga perangkat ini terlihat mengejutkan dari setiap sudut pandang. Tetapi mana yang merupakan pilihan terbaik untuk kebutuhan Anda? Tidak mudah untuk memahaminya hanya dengan melihat lembar spesifikasi masing-masing perangkat.

Itulah alasan mengapa kami memutuskan untuk membuat perbandingan mendalam antara spesifikasi Note 9 Pro, POCO X3, dan realme 7 Pro.

Baca juga: realme C3 vs Redmi 8 : Lebih Nyaman dan Unggul Mana?

realme 7 Pro

Desain

Pandangan kami Redmi Note 9 Pro dan POCO X3, Anda tidak mendapatkan desain terindah. Atau setidaknya modul kamera besar yang menonjol pada POCO X3 dan modul tengah berbentuk persegi pada Redmi Note 9 Pro tidak meyakinkan kami. Berbeda dengan realme 7 Pro terlihat lebih cantik dengan modul kamera yang tidak terlalu invasif dan desain yang lebih ringkas. Di sisi lain, POCO X3 dan Redmi Note 9 Pro dibuat dengan bahan yang lebih baik: yang pertama memiliki bingkai aluminium dan cover belakang menggunkan plastik, sedangkan Redmi Note 9 Pro memiliki bingkai plastik dan kaca belakang. Sayangnya, realme 7 Pro memiliki desain full plastik.

Layar

Jika Anda menginginkan tampilan terbaik dalam hal kualitas gambar, maka Anda harus menggunakan realme 7 Pro tanpa berpikir dua kali. Perangkat ini memiliki layar yang lebih kecil dan kecepatan refresh standar, tetapi teknologi Super AMOLED menjamin warna yang lebih cemerlang. Selanjutnya, realme 7 Pro memiliki pemindai sidik jari dalam layar. Tepat setelah itu, hampir pada level yang sama, kami mendapatkan POCO X3 dengan sertifikasi HDR10 dan kecepatan refresh 120 Hz. Redmi Note 9 Pro hanya memiliki panel Full HD +, tetapi menggunakan layar IPS dengan kecepatan refresh standar.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Untuk perangkat keras paling canggih adalah milik POCO X3 yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 732G adalah peningkatan dari Snapdragon 730G dan dipasangkan dengan RAM 6GB. Anda bisa mendapatkan lebih banyak RAM dengan realme 7 Pro (hingga RAM 8 GB), tetapi sayangnya chipsetnya lebih lemah: kita berbicara tentang Snapdragon 720G yang merupakan chipset yang sama yang ditemukan pada Redmi Note 9 Pro. Semua perangkat ini menjalankan Android 10 dengan antarmuka pengguna yang sangat disesuaikan di atasnya.

Kamera

Di atas kertas, POCO X3 NFC adalah ponsel kamera yang lebih baik. POCO X3 NFC, Redmi Note 9 Pro, dan Realme 7 Pro semuanya hadir dengan sensor utama 64 MP, tetapi POCO X3 NFC memiliki kamera sekunder ultrawide yang lebih baik. Realme 7 Pro sebenarnya lebih baik dalam memotret selfie berkat kamera depan 32 MP yang hebat. Redmi Note 9 Pro lebih rendah dari kedua perangkat (secara keseluruhan) tetapi Anda harus mencatat bahwa ia memiliki sensor makro yang lebih baik daripada realme 7 Pro dan POCO X3 NFC. Namun, mengingat sensor makro seringkali tidak berguna, lensa ultrawide dari POCO X3 NFC lebih masuk akal.

Baterai

POCO X3 NFC memiliki baterai terbesar dengan kapasitas 5160 mAh, namun bukan baterai yang tahan lama. Mengingat bahwa Redmi Note 9 Pro memiliki kecepatan refresh standar, bukan 120 Hz, perangkat ini bertahan lebih lama dengan satu kali pengisian daya dengan baterai 5020 mAh, kecuali jika Anda menonaktifkan kecepatan refresh 120 Hz pada POCO X3 NFC. Sementara Redmi Note 9 Pro dan POCO X3 NFC adalah ponsel baterai superior, mid-ranger Realme memenangkan perbandingan pengisian cepat berkat teknologi pengisian cepat 65W yang luar biasa membawa baterai dari 0 hingga 100 persen hanya dalam 34 menit.

Baca juga: Huawei P40 Pro+ vs Samsung Galaxy S20 Ultra vs Motorola Edge+: Perbandingan Spesifikasi

Harga

Di pasar global, Anda dapat menemukan POCO X3 NFC dan Redmi Note 9 Pro dengan harga kurang dari Rp 3,4 jutaan. realme 7 Pro akan go global pada 7 Oktober dan harga globalnya belum diumumkan. POCO X3 NFC adalah perangkat terbaik dari perbandingan ini dalam hal perangkat keras, sementara realme 7 Pro memiliki layar AMOLED dan pengisian daya yang jauh lebih cepat. Mana yang akan Anda pilih?

Berita Lainnya

Leave a Comment