Home GadgetSmartphone realme C11 vs Redmi 9A vs Redmi 9C: Perbandingan Spesifikasi
realme C11

realme C11 vs Redmi 9A vs Redmi 9C: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Ini adalah pertarungan yang sangat sulit antara realme dan Redmi. Setiap kali salah satu dari dua merek meluncurkan sesuatu yang baru pada ponsel di segmen entry-level.

Hari ini kami berbicara tentang perangkat entry-level. Beberapa waktu lalu, kedua perusahaan meluncurkan ponsel meraka, realme datang dengan realme C11, sementara Xiaomi meluncurkan yang redmi 9A dan redmi 9C . Perusahaan mana yang merilis perangkat entry-level terbaik kali ini? Dan yang merilis handset dengan value for money  tertinggi? Mari kita temukan bersama-sama melalui perbandingan spesifikasi.

Baca juga: realme C3 vs Redmi 8 : Lebih Nyaman dan Unggul Mana?

realme C11

Desain

Ini semua tentang selera, tetapi jika kami harus memilih desain terbaik, saya akan memilih realme C11,  alasannya sederhana: kami sangat suka desain kekinian yang dihadirkannya modul kamera besar dan berbentuk persegi seperti yang banyak beredar pada ponsel flagship. terlebih realme C11 memiliki teksture bagian belakang yang tidak mudah ternoda sidik jari. Sedangkan Redmi 9C dan Redmi 9A memiliki modul kamera terkecil. Tetapi jika Anda tidak memiliki masalah dengan modul kamera tersebut, Anda mungkin lebih menyukai realme C11. Perhatikan bahwa dalam setiap perangkat, Anda mendapatkan desain dengan material polycarbonate tanpa perlindungan terhadap air dan debu.

Layar

realme C11, Redmi 9A, dan Redmi 9C hadir dengan panel IPS di bawah rata-rata dengan diagonal lebar, kedudukan notch , dan resolusi HD+. Perbedaan antara tampilan ini hanya marjinal, jadi Anda harus fokus pada hal lain karena Anda akan mendapatkan kinerja tampilan yang kurang lebih sama dengan seluruh trio perangkat ini.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Redmi 9C dan realme C11, Anda mendapatkan departemen perangkat keras yang persis sama yang terdiri dari chipset Helio G35, RAM 2GB dan 32GB penyimpanan internal yang selanjutnya dapat Anda kembangkan dengan micro SD hingga 256GB. Sedangkan Redmi 9A Anda mendapatkan konfigurasi memori yang sama, tetapi chipset masih menggunakan Helio G25. Redmi 9C dan realme C11 perangkat entry-level yang memang dikhususkan untuk bermain gim, meskipun mereka adalah prosesor kelas bawah.

realme C11 menggunakan Android 10 yang disesuaikan oleh realme UI, sementara Redmi 9C dan Redmi 9A menggunakan  MIUI 12 berdasarkan Android 10. Perhatikan bahwa Redmi 9C dan Redmi 9A dikirimkan dengan blaster IR yang dapat digunakan untuk mengontrol TV dan peralatan rumah lainnya (seperti kebanyakan perangkat Xiaomi). Sementara realme C11 tidak memilikinya. Di sisi lain, realme C11 menawarkan radio FM.

Kamera

Departemen kamera tercanggih adalah milik Redmi 9C yang menawarkan sensor utama 13 MP dengan aperture fokus f / 1.8 cerah, kamera makro 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Sedangkan realme C11 bahkan tidak memiliki kamera makro. Redmi 9A adalah yang paling mengecewakan karena dilengkapi dengan sensor 13 MP di bagian belakang. Dengan semua handset ini, Anda mendapatkan kamera depan entry-level 5 MP. Namun secara hasil kami belum membuktikan karena belum mendapatkan ketiganya di meja kami.

Baca juga: Huawei P40 Pro+ vs Samsung Galaxy S20 Ultra vs Motorola Edge+: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Kami mendapatkan daya tahan baterai yang sangat mirip dengan semua smartphone ini karena mereka memiliki kapasitas baterai yang sama dan lembar spesifikasi yang sangat mirip. Semua datang dengan layar HD+ dan chipset 12nm, serta konfigurasi memori yang sama. Dalam setiap kasus, Anda harus mendapatkan masa pakai baterai yang luar biasa (kemungkinan tiga hari dengan sekali pengisian daya dengan penggunaan sedang), jadi Anda tidak perlu khawatir tentang masa pakai baterai sama sekali.

Harga

Untuk harga realme C11 dijual degan harga mulau dengan Rp 1, 499.000, sedangakan Redmi 9A memiliki harga mulai dari Rp 1,2 jutaan. Buat kami secara perangkat ini imbang Redmi 9C unggul di spesifikasi kamera membuat perbedaan. Sedangkan untuk realme C11 sangat menarik dari sisi desain. Redmi 9A memiliki nilai uang yang lebih tinggi, tetapi kami sarankan untuk menambahkan buged Anda sedikit lagi untuk mendapatkan perangkat dengan kamera dan chipset yang lebih baik kecuali Anda tidak peduli dengan kamera sama sekali. Apakah Anda setuju dengan kami?

Berita Lainnya

Leave a Comment