Home GadgetSmartphone OPPO Reno5 Pro vs Vivo V20 Pro vs Redmi K30 Pro: Perbandingan Spesifikasi
OPPO Reno5 Pro

OPPO Reno5 Pro vs Vivo V20 Pro vs Redmi K30 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Sekilas, Vivo V20 Pro 5G terlihat seperti ponsel yang sangat tidak biasa, tetapi kami menganggapnya sebagai mid-range yang sangat diremehkan. Sebenarnya ini adalah perangkat yang penuh kejutan dan menawarkan sesuatu yang sulit didapat dalam kisaran harga yang ditawarkan. Apakah ponsel alternatif ini bagus untuk kebutuhan Anda atau Anda lebih baik memilih perangkat kelas menengah atas dan flagship killer lain di segmen yang sama? Perbandingan antara Vivo V20 Pro 5G , OPPO Reno5 Pro 5G, dan Redmi K30 Pro ini akan memberikan sedikit gambaran untuk Anda dengan menyoroti semua perbedaan utama antara ketiga perangkat ini.

Baca juga: Redmi Note 9 5G vs realme 7 5G vs Moto G 5G: Perbandingan Spesifikasi

OPPO Reno5 Pro

Desain

Dengan notch sebesar itu, desain Vivo V20 Pro 5G terlihat agak ketinggalan jaman. Tetapi Anda sedikit harus mencatat bahwa ini adalah perangkat tertipis dan paling ringan dari trio ini. Perangkat ini adalah salah satu ponsel 5G tertipis berkat ketebalan 7,4 mm dan berat 170 gram. Vivo V20 Pro 5G bahkan menjadi ponsel paling ringkas di perbandingan ini berkat layarnya yang lebih kecil. Jika tidak memperdulikan dimensinya, maka desain terbaik adalah milik OPPO Reno5 Pro 5G . Muncul dengan tampilan yang luar biasa, layar melengkung dengan rasio layar-ke-tubuh yang tinggi, dan bahkan bagian dari desain yang bersinar dalam gelap. Ini hampir setipis dan ringan seperti Vivo V20 Pro 5G, meskipun memiliki baterai yang lebih besar.

Layar

Selain membanggakan desain, OPPO Reno5 Pro 5G bahkan memiliki tampilan terbaik. Menggunakan panel OLED dengan kecepatan refresh 90 Hz dan kecerahan puncak yang sangat tinggi (hingga 1100 nits). Di sisi lain, Redmi K30 Pro memiliki sertifikasi HDR10 +, tetapi tidak memiliki kecepatan refresh 90 Hz. Namun menggunakan panel OLED juga yang lebih lebar, tetapi kecerahannya lebih rendah. Vivo V20 Pro 5G memiliki panel Full HD + OLED dengan HDR10. Tidak satu pun dari tampilan ini yang mengecewakan dan semuanya menyertakan sensor sidik jari dalam layar.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Chipset terbaik ada di dalam Redmi K30 Pro, kami berbicara tentang platform seluler Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal UFS 3.1. Tetapi dengan OPPO Reno5 Pro 5G, Anda mendapatkan chipset serupa dalam hal kinerja: Dimensity 1000+ dapat ditempatkan di antara Snapdragon 855+ dan Snapdragon 865. OPPO Reno5 Pro 5G mengemas penyimpanan UFS 2.1 yang lebih rendah, tetapi menawarkan lebih tinggi. jumlah RAM hingga 12GB. Vivo V20 Pro 5G hanyalah mid-ranger dengan Snapdragon 765G SoC-nya. Vivo V20 Pro 5G dan Redmi K30 Pro menjalankan Android 10 (Vivo V20 Pro 5G sudah mendapat update ke Android 11), sedangkan Oppo Reno 5 Pro berbasis Android 11.

Kamera

Oppo Reno5 Pro 5G memenangkan perbandingan kamera belakang berkat aperture fokus yang lebih terang untuk kamera utama 64 MP yang memungkinkannya menawarkan kualitas yang lebih tinggi dalam kondisi minim cahaya. Di sisi lain, Vivo V20 Pro 5G memiliki kamera selfie yang lebih baik: kamera depan ganda 44 + 8 MP. Namun Redmi K30 Pro mampu merekam video 8K.

Baca juga: Vivo V20 vs OPPO F17 Pro vs realme 7: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Redmi K30 Pro adalah jagoan baterai berkat kapasitasnya yang lebih besar yaitu 4700 mAh. Oppo Reno5 Pro hadir tepat setelahnya dan memenangkan perbandingan pengisian cepat berkat kekuatan 65W-nya. Vivo V20 Pro 5G hanya memiliki 4000 mAh.

Harga

Oppo Reno5 Pro dihargai dengan kisaran harga Rp 7 jutaan dalam varian standart, Redmi K30 Pro punya kisaran harga RP 6 jutaan, dan Vivo V20 Pro 5G memiliki kisaran harga Rp 5,7 jutaan. OPPO Reno5 Pro memenangkan perbandingan berkat desain, tampilan, kamera belakang yang lebih baik, pengisian daya yang lebih cepat, dan Android 11. Tapi harganya lebih mahal.

Berita Lainnya

Leave a Comment