Home GadgetSmartphone OPPO Reno6 Pro vs realme GT Neo Flash: Perbandingan Spesifikasi
OPPO Reno6 Pro

OPPO Reno6 Pro vs realme GT Neo Flash: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – realme memang beberapa waktu lalu meluncurkan salah satu seri realme GT dan salah satunya ada realme GT Neo Flash. Perangkat ini merupakan varian dengan teknologi pengisian daya yang lebih cepat. Ini adalah perangkat unggulan, tetapi bukan yang paling mahal. Itulah mengapa kami pikir ini adalah saingan yang sempurna untuk OPPO Reno6 Pro. Bahkan Reno6 Pro bukanlah ponsel paling canggih di jajarannya, tetapi memiliki rasio kualitas-harga yang hebat. Manakah dari perangkat berikut yang memiliki nilai uang tertinggi? Jika Anda ingin menemukannya, lanjutkan membaca perbandingan spesifikasi keduanya.

Baca juga: OPPO Reno5 Pro 5G vs realme X7 Pro: Perbandingan Spesifikasi

OPPO Reno6 Pro

Desain

Reno6 Pro 5G memiliki desain yang lebih ramping dan cantik. Bodinya lebih tipis dengan ketebalan hanya 7,6 mm dan bahkan lebih ringan karena bobotnya hanya 177 gram. Selanjutnya, perangkat ini memiliki layar melengkung dari ujung ke ujung yang membuatnya sangat elegan, serta kaca belakang yang minimalis. Namun, realme GT Neo Flash hanyalah smartphone yang hanya memiliki desain dengan kulit yang sangat sugestif dalam pilihan warna Racing Yellow asli. Selanjutnya, perangkat ini memiliki tubuh yang cukup kompak meskipun memiliki baterai yang baik.

Layar

Jika Anda membutuhkan kualitas gambar yang paling menakjubkan, maka Anda harus memilih Reno6 Pro yang menawarkan layar AMOLED termasuk kecepatan refresh 90 Hz, sertifikasi HDR10+, dan kecerahan tinggi. Sebaliknya, jika Anda seorang gamer, realme GT Neo Flash mungkin lebih baik untuk Anda karena dilengkapi dengan kecepatan refresh 120 Hz. Masih panel AMOLED, tapi kualitas gambar yang dijamin Reno6 Pro justru lebih tinggi. Selanjutnya, perangkat ini memiliki diagonal yang sedikit lebih lebar 6,55 inci, sementara realme GT Neo Flash memiliki 6,43 inci. Ponsel ini dilengkapi dengan pembaca sidik jari dalam layar. Perhatikan bahwa realme GT Neo Flash memiliki speaker stereo, sedangkan saingannya tidak.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Kesamaan terpenting antara Reno6 Pro dan realme GT Neo Flash adalah prosesornya. Kita berbicara tentang Dimensity 1200 octa-core yang saat ini merupakan chipset tercanggih dari MediaTek. Ini dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan asli UFS 3.1 hingga 256GB. Ketika datang ke departemen perangkat keras, itu menarik karena ponsel ini memiliki komponen yang sama. Perbedaannya terletak pada perangkat lunak: Reno6 Pro  menjalankan ColorOS 11.3 yang sedikit lebih maju daripada realme UI 3.0.

Kamera

Reno6 Pro  lebih unggul jika kita berbicara tentang kinerja kamera. Ini memiliki aperture fokus yang lebih cerah untuk kamera utama 64 MP dan juga menawarkan sensor kedalaman 2 MP tambahan. Last but not least, perangkat ini memiliki kamera depan yang jauh lebih baik dengan resolusi 32 MP. Namun, kita tidak berbicara tentang perbedaan besar, realme GT Neo Flash masih hadir dengan departemen kamera yang cukup bagus, tetapi itu hanya ponsel kamera kelas menengah.

Baca juga: OPPO Reno6 Resmi Meluncur, Harga Rp 5,1 jutaan

Baterai

Reno6 Pro dan realme GT Neo memiliki kapasitas baterai yang sama, 4500 mAh. Mereka bahkan datang dengan teknologi pengisian cepat yang sama dengan kekuatan 65W. Jadi, Anda seharusnya tidak melihat perbedaan penting dalam hal masa pakai baterai dan kecepatan pengisian daya yang sama persis.

Harga

Harga awal Reno6 Pro diperkirakan kisaran  Rp 7,6 jutaan, sementara realme GT Neo Flash mulai dari Rp 4,9 jutaan. Sayangnya, setidaknya untuk saat ini, perangkat tersebut hanya tersedia di beberapa pasar Asia. OPPO Reno6 Pro 5G memenangkan perbandingan karena desainnya yang lebih baik (lebih tipis, lebih ringan, dan dengan layar melengkung), kamera superior (bukaan fokus lebih terang untuk kamera utama dan kamera depan yang lebih baik), tampilan yang bagus (kualitas gambar yang mengagumkan dengan sertifikasi HDR10+). Tetapi realme GT Neo Flash memiliki nilai uang yang lebih tinggi dan lebih menarik bagi para gamer karena kecepatan refresh dan speaker stereo yang lebih tinggi.

Berita Lainnya

Leave a Comment