Home GadgetSmartphone OPPO Reno8 Pro vs realme GT Neo3: Perbandingan Spesifikasi
realme GT Neo3

OPPO Reno8 Pro vs realme GT Neo3: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta РOPPO baru saja meluncurkan Seri Reno8. Ini terdiri dari tiga varian mulai dari segmen menengah hingga kelas atas, tetapi semuanya menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 1 dan memiliki SoC kelas menengah, tetapi merupakan alternatif yang bagus untuk flagship killer karena spesifikasi yang  sangat menarik, termasuk departemen kamera. Ini dan daftar harga adalah alasan mengapa kami memutuskan untuk membandingkannya dengan flagship killer lainnya realme GT Neo3. Apakah lebih baik memiliki chipset yang lebih baik atau spesifikasi lain yang lebih baik? Baca perbandingan ini dan kamu akan menemukan perbedaan antara OPPO Reno8 Pro dan Realme GT Neo3.

Baca juga: Samsung Galaxy A33 5G vs Galaxy A53 5G vs Galaxy A73 5G: Perbandingan Spesifikasi

realme GT Neo3

Desain

OPPO Reno8 Pro memiliki desain yang sangat cantik dan sudah pasti lebih menarik dari pada realme GT Neo3. Pertama-tama, ini adalah ponsel yang lebih tipis dengan ketebalan hanya 7,6 mm, dan bahkan lebih ringkas berkat layar yang lebih kecil dan bezel yang sangat sempit di sekelilingnya. Modul kameranya yang luar biasa dengan warna yang sama dengan penutup belakang yang tersisa menciptakan rasa harmoni dan tampilannya dilindungi oleh Gorilla Glass 5. realme GT Neo3 juga memiliki perlindungan Gorilla Glass 5, tetapi lebih tebal karena dikemas lebih besar. baterai. Lebih lanjut, tidak seperti saingannya, ia tidak memiliki bingkai aluminium dan terbuat dari polikarbonat.

Layar

Hanya ada sedikit perbedaan antara tampilan OPPO Reno8 Pro dan realme GT Neo3. Keduanya hadir dengan panel AMOLED dengan resolusi Full HD+ 1080p, sertifikasi HDR10+, kecepatan refresh 120 Hz, dan sensor sidik jari dalam layar. Jadi reproduksi warnanya mirip, tingkat detailnya sama, bahkan dimensi panelnya pun hampir sama. Jika kamu memilih di antara kedua perangkat ini, maka kamu harus fokus pada spesifikasi  karena keduanya merupakan panel yang bagus.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Jika Anda mencari pengaturan perangkat keras paling canggih, maka Anda harus memilih realme GT Neo3. Pertama-tama, prosesornya lebih baik: ini adalah MediaTek Dimensity 8100 yang dibangun pada 5 nm dan berjalan pada frekuensi maksimum 2,85 GHz. Ini adalah SoC yang lebih kuat daripada Snapdragon 7 Gen 1 yang ditemukan di OPPO Reno8 Pro, meskipun yang terakhir dibangun dengan proses produksi 4 nm karena kinerja CPU dan GPU lebih tinggi. Selanjutnya, realme GT Neo3 memiliki RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1, sedangkan Reno 8 Pro memiliki RAM LPDDR4x dan penyimpanan internal UFS 2.2. Kedua ponsel menjalankan Android 12 yang disesuaikan dengan antarmuka pengguna yang serupa, ColorOS 12.1 dan realme UI 3.0.

Kamera

Bagian kamera belakang kedua ponsel ini sama, kamu mendapatkan sensor utama Sony IMX766 50 MP dengan OIS, kamera ultrawide 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Namun OPPO Reno8 Pro menambahkan NPU berpemilik MariSilicon X yang mampu meningkatkan fotografi di malam hari berkat kinerja AI 18 TOPS. Last but not least, OPPO Reno8 Pro memiliki kamera selfie yang lebih baik dengan resolusi 32 MP.

Baca juga: realme GT 2 Pro vs realme GT 2: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

realme GT Neo3 dilengkapi dengan baterai yang lebih besar: berkapasitas 5000 mAh, dan mampu memberikan daya tahan baterai lebih lama dari OPPO Reno8 Pro. Tetapi perhatikan bahwa pembunuh andalan Realme juga hadir dalam varian dengan pengisian cepat 4500 mAh dan 150W, bukan pengisian cepat 80W.

Harga

Harga awal OPPO Reno8 Pro untuk pasar Cina secara kasar dijual dengan harga Rp 6,5 jutaan pada perubahan yang sebenarnya, sementara kamu membutuhkan setidaknya Rp 5 jutaan untuk membeli realme GT Neo3. Sementara yang pertama menawarkan desain yang lebih baik dan kinerja kamera yang superior, yang terakhir memiliki baterai yang lebih besar dan chipset yang lebih baik. Mana yang akan Anda pilih?

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment