Home GadgetSmartphone POCO C40 Smartphone Sejutaan Resmi Meluncur di Indonesia
POCO C40

POCO C40 Smartphone Sejutaan Resmi Meluncur di Indonesia

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaPOCO secara resmi memperkenalkan seri terbarunya Indonesia yaitu POCO C40. Smartphone #SiPalingSejutaan dengan baterai besar dan layar lebar.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia menyatakan, POCO C40, smartphone baterai terbesar dengan layar terlebar yang juga ada di C series pertama dalam lini produk POCO.

“POCO C40 kami tawarkan dengan price yang paling ekstrem saat ini, sehingga dapat menjadi pilihan tepat bagi mereka yang mungkin baru pertama kali memiliki smartphone,” ujar Andi.

Baca juga: realme GT 2 Pro vs POCO F4 GT: Perbandingan Spesifikasi

Smartphone sejutaan ini hadir dengan baterai paling besar dari seluruh lini produk POCO, yaitu 6000mAh. Dengan baterai sebesar ini,  mampu bertahan di dalam kondisi standby selama 357 jam,  memutar musik selama 86 jam, streaming video selama 20 jam, menjalankan game selama 14 jam, melakukan panggilan telepon selama 32 jam, dan merekam video selama 10 jam.

Dalam hal pengisian daya, POCO sudah menyediakan 10W in-box charger yang tersedia dalam paket penjualan sehingga tidak perlu membeli unit charger terpisah.

Sementara itu jika ingin menggunakan charger yang memiliki daya lebih besar,  juga sudah mendukung 18W fast charging, sehingga selain tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya, pengguna juga dapat terhindar dari kecemasan karena kehabisan baterai.

Dari sisi layar, POCO C40 menggunakan LCD Dot Drop Display 6,71 inci yang mampu menghasilkan gambar berkualitas HD+ dan telah mendukung Sunlight Display dan Reading mode untuk kenyamanan mata.

Dari sisi audio  memiliki loudspeaker 1.5W yang powerful, sehingga mampu menghasilkan suara yang vibrant dan jernih saat mendengarkan musik maupun menerima telepon.

Walaupun berada di kisaran harga sejutaan, POCO C40  sudah dilengkapi dengan dual camera, yaitu 13MP main camera, dan 2MP depth camera, serta kamera depan berukuran 5MP.

Dibekali prosesor mutakhir dari JLQ. Perusahaan joint venture dari China Capital, China Local Chipset Design House, dan Qualcomm yang fokus mengembangkan 4G mobile SoC chipset dan IOT(CV & AI) chipset design ini menghadirkan chipset teranyar JLQ JR510, dengan proses teknologi 11nm dan CPU Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 2.0GHz, serta GPU Mali-G52.

Baca juga: 5 Fitur MIUI 13 di POCO M4 Pro Kembali Produktivitasmu Setelah Libur Lebaran

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat digunakan, POCO C40 memiliki berbagai fitur perlindungan, seperti rear-mounted fingerprint sensor, AI face unlock, IP52 untuk perlindungan terhadap debu dan cipratan air, serta Corning Gorilla Glass, perlindungan layar yang mampu meminimalisir risiko tergores saat disimpan di kantong atau tas. Dari sisi fisik, POCO C40 memiliki dimensi 169.59 x 76.56 x 9.18mm, dengan berat 204 gram, dan hadir dalam 3 pilihan warna, yaitu Power Black, Coral Green, dan POCO Yellow yang kesemuanya telah memiliki Anti-fingerprint textured back design.

Penjualan perdana dilakukan mulai 9 September 2022 dengan penawaran khusus hingga 16 September 2022. Khusus di PO.CO.ID dan POCO Store, varian 3/32 GB akan ditawarkan dengan harga Rp 1.499.000, dan varian 4/64GB dengan harga Rp. 1.699.000.

Berita Lainnya

Leave a Comment