Home GadgetSmartphone Realme GT 2 Pro vs POCO F4 GT: Perbandingan Spesifikasi
POCO F4 GT

Realme GT 2 Pro vs POCO F4 GT: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaXiaomi mengejutkan semua orang dengan meluncurkan POCO F4 GT baru di pasar global. Pada saat peluncurannya, ini adalah ponsel paling terjangkau di pasar yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1 dan juga merupakan ponsel gaming yang luar biasa dengan fitur-fitur yang berpusat pada game. Tapi apakah bisa menjadi flagship andalan terbaik di segmen papan atas? Apakah ada saingan yang baik untuk perangkat ini atau tidak ada perangkat di pasar dengan nilai uang yang sama. Nah, saingan terbaik untuk flagship baru dari sub-brand Xiaomi ini sebenarnya adalah flagship premium pertama dari realme yaitu realme GT 2 Pro. Ini dia perbandingan spesifikasi POCO F4 GT dengan realme GT 2 Pro.

Baca juga: Redmi Note 11 vs Redmi Note 10: Perbandingan Spesifikasi

POCO F4 GT

Desain

Desain POCO F4 GT sangat agresif dan game-centric. Ketika kamu melihatnya, kamu dapat langsung memahami bahwa itu adalah ponsel gaming. Meskipun dibanderol dengan harga yang terjangkau, ia dibuat dengan bahan premium: memiliki kaca belakang, bingkai aluminium, dan kaca depan yang dilindungi oleh Gorilla Glass Victus. Dua dari tiga pilihan warna realme GT 2 Pro dibuat dengan bio-polimer khusus untuk meningkatkan keberlanjutan dan dirancang oleh Naoto Fukasawa Jepang yang terkenal. Sementara realme GT 2 Pro memberikan tampilan yang sangat orisinal dan halus, bahannya lebih murah karena ponsel ini tidak menggunakan bingkai aluminium dan seluruhnya terbuat dari polimer. Selanjutnya, kamu harus mempertimbangkan bahwa POCO F4 GT memiliki dua pemicu permainan pop-up magnetik fisik di sisi kanan, sangat berguna untuk para gamer.

Layar

Layar realme GT 2 Pro jauh lebih baik daripada yang ada di POCO F4 GT dan cocok dengan spesifikasi layar yang ada di flagships paling mahal. Ini adalah panel AMOLED dengan teknologi LTPO yang memungkinkan kecepatan refresh adaptif dari 1 hingga 120 Hz, satu miliar warna, resolusi Quad HD+, sertifikasi HDR10+, dan diagonal 6,7 inci, serta pembaca sidik jari dalam layar. POCO F4 GT memiliki panel 6,67 inci yang lebih rendah dengan satu miliar warna, kecepatan refresh 120 Hz tanpa teknologi LTPO, sertifikasi HDR10+, dan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Dalam hal ini, pembaca sidik jari dipasang di samping.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Ketika datang ke perangkat keras dan kinerja, itu pada dasarnya adalah seri. Kedua ponsel ditenagai oleh platform seluler Snapdragon 8 Gen 1 oleh Qualcomm yang berjalan pada frekuensi maksimum 3 GHz dan dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256GB. Mereka menjalankan Android 12  dengan antarmuka pengguna yang sangat disesuaikan. Perhatikan bahwa POCO F4 GT memiliki sensor jarak virtual, sehingga kinerja sensor jarak akan lebih rendah jika dibandingkan dengan saingannya.

Kamera

Jika kamu mencari ponsel kamera terbaik, pilih realme GT 2 Pro tanpa berpikir dua kali. Muncul dengan tiga kamera termasuk sensor utama Sony IMX766 dengan resolusi 50 MP dan OIS, kamera ultrawide 50 MP, dan lensa mikro 3 MP dengan pembesaran 40x. Ini adalah pengaturan kamera kelas atas, tidak seperti yang ditemukan pada POCO F4 GT. Andalan Xiaomi ini memiliki tiga kamera termasuk sensor utama kelas menengah 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan lensa makro 2 MP. GT 2 Pro bahkan hadir dengan kamera selfie yang lebih baik dengan resolusi 32 MP.

Baca juga: realme GT 2 Pro vs realme GT 2: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

realme GT 2 Pro memberikan masa pakai baterai yang lebih lama tidak hanya karena memiliki baterai 5000 mAh yang lebih besar, tetapi juga karena layarnya memiliki teknologi LTPO yang meningkatkan efisiensi. Di sisi lain, baterai POCO F4 GT 4700 mAh yang lebih kecil dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 120W yang lebih cepat.

Harga

Kamu membutuhkan setidaknya Rp 11 jutaan untuk membeli realme GT 2 Pro, sedangkan POCO F4 GT mulai dari hanya Rp 9 jutaan. GT 2 Pro memenangkan perbandingan karena layar, kamera, dan baterai yang lebih baik, tetapi banyak orang mungkin lebih memilih POCO karena nilai uangnya yang lebih tinggi.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment