Home GadgetSmartphone Ponsel Gaming ASUS ROG Phone 3 Hadir di Indonesia
ASUS ROG Phone 3

Ponsel Gaming ASUS ROG Phone 3 Hadir di Indonesia

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone gaming terbarunya di Indonesia, yakni ROG Phone 3.

“Mari sambut kedatangan smartphone gaming paling powerful di dunia. Dengan segudang peningkatan dari generasi sebelumnya, ROG Phone 3 dipastikan akan menjadi perangkat andalan para hardcore mobile gamer di Indonesia sebagai senjata utama dalam setiap pertempuran,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“Hanya ada dua jenis smartphone gaming di dunia, ROG Phone, dan smartphone lainnya,” lanjut Jimmy menambahkan.

Lebih lanjut, Vice President, Qualcomm CDMA Technologies Asia-Pacific Pte. Ltd., and President, Qualcomm Taiwan corporation ST Liew mengungkapkan Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform akan membawa pengalaman gaming premium kepada para pengguna ROG Phone 3.

Baca juga: Melirik Spesifikasi Lengkap ASUS ROG Phone 3

“Dengan hadirnya berbagai fitur gaming premium, termasuk Snapdragon Elite Gaming, yang membuat smartphone ini menjadi dambaan setiap gamer casual atau professional,” ungkap ST Liew.

ROG Phone 3 dibekali oleh SoC terbaik yaitu Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang mendukung fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, ROG Phone 3 juga dibekali dengan sistem pendingin baru yang lebih canggih dari pendahulunya. Sistem pendingin bernama GameCool 3 tersebut memungkinkan ROG Phone 3 untuk dapat menemani kegiatan gaming penggunanya seharian tanpa kendala dalam performa.

Layar berukuran 6,59 inci dengan refresh rate 144Hz, touch latency 25ms, dan response time 1ms adalah senjata utama para gamer yang menggunakan ROG Phone 3. Ditambah tingkat reproduksi warna yang akurat dengan Delta E kurang dari satu poin membuat gamer tidak hanya dapat bereaksi secara cepat dan akurat, tetapi juga merasakan dunia game yang lebih imersif. Dukungan teknologi 10-bit display dan HDR10+ di ROG Phone 3.

Sama seperti pendahulunya, ROG Phone 3 kembali hadir dengan baterai berkapasitas super besar yaitu 6.000 mAh. ROG Phone 3 juga hadir dengan fitur AirTrigger 3 terbaru yang kini dilengkapi dengan motion sensor untuk kontrol yang lebih intuitif saat bermain game. Seluruh kontrol yang ada di AirTrigger 3 dapat diprogram dan diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Dukungan memori LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan ultra-cepat UFS 3.1 ROM berkapasitas hingga 256GB juga membuat ROG Phone 3 unggul dari semua smartphone yang ada di pasar saat ini.

ASUS juga kembali menghadirkan fitur X Mode di ROG Phone 3 yang kini hadir dengan kustomisasi dan parameter baru sehingga dapat disesuaikan dengan berbagai skenario game. ASUS bahkan menghadirkan pengaturan optimal pada X Mode yang akan bekerja secara optimal di berbagai game sehingga pengguna kini lebih mudah untuk menikmati performa tanpa kompromi di ROG Phone 3.

Baca juga: realme X3 SuperZoom vs realme X2 Pro vs realme X50 Pro Player: Perbandingan Spesifikasi

ROG Phone 3 hadir dengan sistem pendingin GameCool 3 yang dilengkapi 3D Vapor Chamber dengan desain baru. GameCool 3 hadir dengan heatsink yang lebih besar dari sistem pendingin generasi sebelumnya. Heatsink tersebut dirancang secara spesifik untuk menghantarkan panas dari komponen utama di ROG Phone 3  dan melepaskannya di ventilasi udara yang terdapat di bagian belakang smartphone ini.

Harga dan Ketersediaan

ROG Phone 3 telah tersedia di Indonesia dalam dua varian yaitu model yang menggunakan penyimpanan 128GB dan RAM 8GB, serta penyimpanan 256GB dan RAM 12GB. Keduanya dibanderol dengan harga Rp9.999.000 (128/8) dan Rp14.999.000 (256/12).

Berita Lainnya

Leave a Comment