Home GadgetSmartphone realme 7 Pro vs Redmi Note 9 Pro vs Oppo F17 Pro: Perbandingan SPesifikasi
realme 7 Pro

realme 7 Pro vs Redmi Note 9 Pro vs Oppo F17 Pro: Perbandingan SPesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakartarealme 7 Pro resmi bersama Realme C177 dan menghadirkan spesifikasi yang seimbang dengan harga yang sangat terjangkau. Realme mendengarkan masukan pengguna sebanyak mungkin, tetapi apakah itu menciptakan mid-rangers yang sempurna atau ada sesuatu yang lebih baik di pasar Indonesia? Kami pikir tidak ada cara yang lebih baik untuk memahaminya daripada membandingkannya dengan handset terbaru lainnya dalam kisaran harga yang sama.

Untuk perbandingan ini, kami memilih Redmi Note 9 Pro dan Oppo F17 Pro yang baru diumumkan dijuluki sebagai smartphone paling ramping tahun 2020. Mari kita temukan perangkat mana yang layak untuk menjadi pilihan.

Perhatikan bahwa Redmi Note 9 Pro perbandingan ini adalah versi global hadir dengan spesifikasi yang sedikit berbeda.

Baca juga: realme C3 vs Redmi 8 : Lebih Nyaman dan Unggul Mana?

realme 7 ProDesain

OPPO F17 jelas tidak memiliki saingan dalam perbandingan ini jika kita berbicara tentang desain. Bayangkan, Oppo F17 Pro, ini adalah smartphone tertipis di tahun 2020 dengan ketipisan 7,5 mm. Lebih lanjut, ini adalah salah satu perangkat paling ringan tahun ini: beratnya hanya 164 gram. Bahkan perangkat ini tersedia dalam varian warna yang luar biasa. Berbeda dengan Oppo F17 Pro yang seluruhnya terbuat dari polycarbonate, Redmi Note 9 Pro memiliki kaca belakang dan memiliki bodi anti air (realme 7 Pro juga anti air), tetapi Oppo F17 Pro tetap menjadi pemenang. dari perbandingan desain.

Layar

Redmi Note 9 Pro kehilangan kekutan ketika berbicara layar  karena menggunakan panel IPS klasik dengan kualitas gambar yang lebih rendah. realme 7 Pro dan Oppo F17 Pro memiliki spsifikasi layar lebih baik dengan teknologi AMOLED yang bagus. Kami tidak menguji tampilan Oppo F17 Pro, tetapi di atas kertas, tampaknya lebih baik dari realme 7 Pro. Dalam kedua kasus, Anda mendapatkan pembaca sidik jari dalam layar, sedangkan Redmi Note 9 Pro memiliki sensor biometrik yang dipasang di belakang. Perhatikan bahwa dengan realme 7 Pro Anda mendapatkan speaker stereo, yang tidak ada pada Oppo F17 Pro dan Redmi Note 9 Pro.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Departemen perangkat keras terbaik adalah milik realme 7 Pro. Baik realme 7 Pro dan Redmi Note 9 Pro ditenagai oleh platform Snapdragon 720G, tetapi yang pertama memiliki RAM hingga 8GB, sedangkan yang terakhir berhenti pada 6 GB. Oppo F17 Pro tertinggal dengan chipset Helio P95 dari MediaTek: perangkat memiliki lebih banyak RAM daripada Redmi Note 9 Pro, tetapi chipsetnya lebih rendah. Dengan Oppo F17 Pro dan realme 7 Pro, Anda mendapatkan pengalaman perangkat lunak yang serupa (Realme UI didasarkan pada ColorOS), sementara Redmi Note 9 Pro memiliki penyesuaian Android 10 yang berbeda. (MIUI 11 di luar kotak).

Kamera

Ponsel kamera terbaik ketiganya adalah realme 7 Pro karena memiliki fitur kamera utama yang lebih baik di sisi belakang. Kita berbicara tentang sensor Sony dengan resolusi 64 MP: bukan kamera terbaik di luar sana, tetapi masih lebih baik daripada sensor 48 MP yang ditemukan pada Oppo F17 Pro dan Redmi Note 9 Pro. Bahkan kamera depan 32 MP adalah yang paling menakjubkan, meski Oppo F17 Pro memiliki kamera depan ganda yang dapat menghitung info kedalaman dengan lebih baik.

Baca juga: Huawei P40 Pro+ vs Samsung Galaxy S20 Ultra vs Motorola Edge+: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Raja masa pakai baterai adalah Redmi Note 9 Pro karena dilengkapi dengan baterai 5020 mAh yang lebih besar. Meskipun tampilannya lebih membutuhkan energi, ini bertahan lebih lama dengan sekali pengisian daya. Tepat setelah itu, kami mendapatkan realme 7 Pro dengan  4500 mAh yang mengisi daya penuh dengan sangat cepat dibandingkan dengan lawannya berkat teknologi pengisian cepat 65W.

Harga

realme 7 Pro memiliki harga Rp 4,9 jutaan, Redmi Note 9 Pro mulai dari Rp 3 jutaan, dan Oppo F17 Pro berharga Rp 4,6 jutaan. Meskipun baterainya lebih besar, tidak ada cara bagi Redmi Note 9 Pro untuk bersaing dengan realme 7 Pro dan Oppo F17 Pro, tetapi memiliki nilai uang yang lebih tinggi. Menurut kami, realme 7 Pro adalah yang terbaik dengan layar AMOLED-nya, perangkat keras hebat, kamera bagus, dan pengisian cepat 65W. Tapi jangan lupa betapa ramping, tipis dan ringannya Oppo F17 Pro.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment