Home GadgetSmartphone realme 8 Pro dan Samsung Galaxy A52: Adu Spesifikasi Kamera
realme 8 Pro

realme 8 Pro dan Samsung Galaxy A52: Adu Spesifikasi Kamera

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Mengawali Q2-2021, sudah banyak smartphone baru yang hadir di pasar Indonesia. Dari sekian banyak vendor smartphone, realme dan Samsung menjadi yang paling agresif dalam merilis produknya. realme diketahui akan segera merilis realme 8 Pro, sementara Samsung menjagokan Galaxy A52 yang belum lama ini dirilis. Keduanya akan hadir di segmen harga yang tidak jauh bereda.

Jika kita melihat secara head-to-head, antara realme 8 Pro dengan Samsung Galaxy A52 membawa spesifikasi yang cukup bersaing, terutama dari sisi kameranya. Nah daripada penasaran, yuk kita lihat perbandingan antara kedua ponsel ini dari sisi kameranya.

Baca juga: Redmi Note 10 Pro Max vs Realme X7 vs OPPO F19 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Kamera Utama

realme 8 ProKamera utama sebagai senjata utama dari fitur fotografi di sebuah smartphone sangatlah vital keberadaannya. realme 8 Pro contohnya membawa  kamera 108MP, piksel tertinggi di industri smartphone saat ini. realme 8 Pro adalah smartphone pertama realme dengan sensor 108MP.

Kamera utama realme 8 Pro mengadopsi sensor Samsung ISOCELL HM2 generasi ketiga dengan piksel ultra tinggi 108MP, dengan sensor ekstra besar 1/1,52 inci dan resolusi maksimum 12000×9000.

Sementara Samsung Galaxy A52 memilih kamera utama dengan sensor yang lebih kecil yakni 64 MP dengan bukaan (f/1.8). Dengan ukuran tersebut, seharusnya Samsung Galaxy A52 mampu menghasilkan foto yang baik untuk konsumennya.

Fitur Kamera

Bicara soal fitur, realme 8 Pro terbilang lengkap untuk smartphone kelas menengah. Salah satu fitur unggulannya adalah Video Time-Lapse Tilt-shift yang merupakan pertama di dunia. Mode Tilt-shift dapat mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur, menggunakan semacam ilusi optik mata manusia.

Mode tilt shift biasanya didapat dengan lensa yang mahal. Namun dengan realme 8 Pro, efek blur yang istimewa dapat diambil dengan mudah. Dengan algoritma fotografi tilt-shift baru, realme 8 Pro sekarang dapat mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur yang ajaib.

Selain fitur ini, ada pula fitur lainnya seperti Starry Mode Video pertama di dunia, Trendy Portrait (terdiri dari Neon Portrait, Dynamic Bokeh), Dual-View Video, Super Nightscape dan Super Nightscape Video dan banyak lagi untuk membantu anak muda.

Samsung Galaxy A52 juga memiliki fitur yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Optical Image Stabilization (OIS) yang membuat rekaman video tidak mudah goyang.

Kamera depan

realme 8 ProKamera depan realme 8 Pro sebesar 16MP juga hadir dengan AI Beauty, Portrait Mode, dan Super Nightscape untuk memastikan setiap foto bersama teman dihasilkan dengan sempurna.

Di sisi lain, kamera depan Samsung Galaxy A52 lebih tinggi yakni 32MP sehingga menjamin pengalaman selfie yang baik.

Baca juga: Unboxing realme 8 Series, Punya Infinite Bold Design & Infinite Clarity Camera

Kesimpulan

Jika melihat secara mendalam terkait kemampuan kamera antara kedua perangkat ini, terlihat cukup jelas pemenangnya. realme 8 Pro terlihat lebih baik di sisi kamera berkat kamera 108MP yang tersemat di bagian belakang. Belum lagi, beragam fitur menarik seperti Super Nightscape, Video Starry Time-Lapse Video Time-Lapse Tilt-shift, dan Dynamic Bokeh. Untuk yang ingin mengetahui lebih lanjut, realme 8 Pro akan diluncurkan pada 7 April mendatang.

Berita Lainnya

Leave a Comment