Home GadgetSmartphone Redmi Note 10 Pro Max vs Realme X7 vs OPPO F19 Pro: Perbandingan Spesifikasi
Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro Max vs Realme X7 vs OPPO F19 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Saat ini, Xiaomi, realme, dan OPPO adalah merek paling menarik di pasar global dalam hal ponsel dengan harga sangat terjangkau. Ponsel terjangkau terbaru yang dirilis oleh ketiga merek ini merangkul banyak segmen harga: hari ini, kami ingin berbicara di kelas menengah. Redmi Note 10 baru-baru ini diumumkan dengan Redmi Note 10 Pro Max sebagai varian paling canggih dari jajaran produk tersebut. Ini memiliki beberapa pesaing dari merek lain: di antara yang terbaru yang dijual dalam kisaran harga yang sama, kami melihat ada realme X7 5G dan OPPO F19 Pro. Berikut perbandingan antara spesifikasinya.

Baca juga: Oppo Reno5 Pro vs realme X7 Pro vs Redmi K30 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Redmi Note 10 Pro

Desain

Desain paling menarik adalah milik OPPO F19 Pro. Meskipun tidak dibuat dengan bahan premium, ini lebih sugestif karena lebih tipis, ini adalah ponsel yang lebih ringan dan bahkan hadir dengan rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi daripada realme X7 5G. Ponsel OPPO selalu bergaransi dalam hal estetika dan perusahaan sangat berhati-hati dengan detailnya. Sementara OPPO F19 Pro menawarkan desain paling menarik, Redmi Note 10 Pro Max lebih menarik dalam hal kualitas build, karena hadir dengan sertifikasi IP52 sehingga tahan debu dan tahan percikan. Tetapi memiliki dimensi yang lebih besar dan lebih tebal serta lebih berat.

Layar

Jika Anda membutuhkan tampilan paling canggih, maka Anda harus memilih Redmi Note 10 Pro Max tanpa berpikir dua kali. Pertama-tama, ia memiliki kecepatan refresh yang tinggi: hingga 120 Hz, sedangkan realme X7 5G dan OPPO F19 Pro hadir dengan kecepatan refresh standar. Lebih lanjut, perangkat ini memiliki sertifikasi HDR10 untuk kualitas gambar yang lebih baik pada platform streaming, serta kecerahan puncak 1200 nits. Tidak ada tantangan: selain panel lebih lebar, tampilan Redmi Note 10 Pro Max lebih unggul. Namun, Anda tetap mendapatkan pengalaman yang sangat baik dengan panel AMOLED yang terdapat pada realme X7 5G dan OPPO F19 Pro.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Raja perangkat keras di sini adalah realme X7 5G. Ini adalah satu-satunya yang menampilkan konektivitas 5G dan memiliki prosesor yang lebih kuat: Dimensity 800U oleh MediaTek, yang sebenarnya sebanding dengan Snapdragon 765G oleh Qualcomm. Chipset ini dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal UFS 2.1 hingga 128GB. Tepat setelah itu, kami mendapatkan Redmi Note 10 Pro Max yang ditenagai oleh Snapdragon 732G yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan asli UFS 2.2. OPPO F19 Pro memiliki chipset terlemah: Helio P95. Semua ponsel menjalankan Android 11 di luar kotak.

Kamera

Kamera Redmi Note 10 Pro Max sebenarnya lebih unggul berkat sensor utama 108 MP. Sedangkan realme X7 5G Anda mendapatkan kamera utama 64 MP, untuk OPPO F19 Pro memiliki sensor 48 MP jauh lebih buruk. Tak satu pun dari perangkat ini adalah ponsel kamera, tetapi yang paling dekat dengan ponsel kamera asli adalah redmi Note 10 Pro Max. Bahkan dilengkapi dengan kamera makro 5 MP. Dalam hal selfie, realme X7 5G menang dengan kamera depan 32 MP.

Baca juga: Vivo V20 vs OPPO F17 Pro vs realme 7: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Redmi Note 10 Pro Max adalah yang terbaik bahkan dalam hal masa pakai baterai, berkat kapasitas baterai 5020 mAh. Namun realme X7 5G mampu mengisi daya lebih cepat berkat teknologi pengisian cepat 65W.

Harga

Harga awal Redmi Note 10 Pro Max adalah kisaran Rp 3,9 jutaan, realme X7 5G dimulai dari harga yang sama, sedangkan OPPO F19 Pro mulai dari Rp 4,4 jutaan. Jika kita hanya mempertimbangkan spesifikasinya (dan bukan desainnya) tidak masuk akal untuk memilih OPPO F19 Pro dengan harga tersebut. realme X7 5G adalah yang terbaik bagi mereka yang peduli dengan koneksi dan kinerja, tetapi Redmi Note 10 Pro Max adalah yang terbaik secara keseluruhan karena menampilkan tampilan, kamera, dan baterai yang lebih baik.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment