Home GadgetSmartphone OPPO Reno5 Pro 5G vs Xiaomi Mi 10T Pro: Perbandingan Spesifikasi
OPPO Reno5 Pro 5G

OPPO Reno5 Pro 5G vs Xiaomi Mi 10T Pro: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Xiaomi dan OPPO meluncurkan flagship killer dengan harga terjangkau beberapa waktu lalu secara global. Jika Anda mencari ponsel yang terjangkau tetapi membutuhkan tingkat kinerja yang sangat tinggi, maka memilih OPPO Reno5 Pro 5G atau Xiaomi Mi 10T Pro adalah salah satu yang terbaik. Pilihan yang bisa Anda lakukan. Itulah mengapa kami memutuskan untuk membuat perbandingan ini. Melalui perbandingan spesifikasi ini, kami akan mencoba memberi tahu Anda flagship Killer mana yang terbaik untuk kebutuhan Anda yang sebenarnya. Berikut perbandingan spesifikasi Xiaomi Mi 10T Pro 5G dan OPPO Reno5 Pro 5G.

Baca juga: Oppo Reno5 Pro vs realme X7 Pro vs Redmi K30 Pro: Perbandingan Spesifikasi

OPPO Reno5 Pro 5G

Desain

OPPO Reno5 Pro 5G jelas merupakan perangkat yang lebih menarik dalam hal desain. Layarnya yang melengkung membuatnya terlihat jauh lebih elegan dari rivalnya. Lebih lanjut, perangkat ini juga lebih tipis dan lebih ringan dari Xiaomi Mi 10T Pro 5G. Keduanya terbuat dari bahan yang sama: kaca untuk bagian belakang dan aluminium untuk rangka. Modul kamera tidak terlalu invasif dan warnanya sama dengan bagian tubuh lainnya. Selain hadir dengan tampilan yang lebih elegan, OPPO Reno5 Pro 5G memiliki rasio screen-to-body yang lebih tinggi dengan bezel yang lebih sempit di sekeliling layar. Terakhir, tidak seperti Xiaomi Mi 10T Pro 5G, perangkat ini memiliki fitur pembaca sidik jari dalam layar (Mi 10T 5G itu dipasang di samping).

Layar

OPPO Reno5 Pro 5G memenangkan perbandingan di sektor ini berkat panel AMOLED-nya. Dengan Xiaomi Mi 10T Pro 5G, Anda benar-benar mendapatkan panel IPS, dan ini adalah titik terlemah perangkat ini. Kami tidak mengatakan panel IPS itu buruk, tetapi sebenarnya, AMOLED adalah yang sedang tren karena menunjukkan warna yang lebih cemerlang dan hitam yang lebih pekat. Meskipun OPPO Reno5 Pro adalah pemenangnya (dan bahkan menampilkan kecerahan yang lebih tinggi, hingga 1100 nits), Xiaomi Mi 10T Pro 5G memiliki salah satu tampilan paling menarik juga. Ini mendukung rasio penyegaran 144 Hz yang tinggi, yang tertinggi yang pernah ada di smartphone. Lebih lanjut, perangkat memiliki sertifikasi HDR10 +.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Jika kita berbicara tentang departemen perangkat keras, maka Xiaomi Mi 10T Pro 5G lebih unggul. Snapdragon 865 yang ditemukan pada flagship killer sebenarnya lebih unggul dari Dimensity 1000+ yang dipasang pada OPPO Reno5 Pro 5G. Lebih lanjut, perangkat ini memiliki penyimpanan internal UFS 3.1 yang lebih cepat. Namun OPPO Reno 5 Pro 5G hadir dalam varian dengan RAM 12GB, sedangkan Mi 10T Pro 5G menawarkan maksimal RAM 8GB. Unggulan Xiaomi menjalankan Android 10, sedangkan Reno5 Pro 5G menjalankan Android 11.

Kamera

Baik Xiaomi Mi 10T Pro 5G dan Reno5 Pro 5G adalah ponsel kamera yang bagus, tetapi mereka bukan ponsel kamera kelas atas. Di antara perangkat ini, yang lebih baik adalah Mi 10T Pro 5G. Dilengkapi dengan sensor utama 108 MP dengan OIS, sensor ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP. Mi 10T Pro 5G mampu merekam video dalam resolusi 8K dan kamera utamanya memiliki aperture f / 1.7 yang cerah. Sayangnya, kedua ponsel kekurangan sensor telefoto, jadi Anda tidak mendapatkan zoom optik. Sementara Mi 10T Pro 5G memberikan bagian kamera belakang yang lebih baik, OPPO Reno5 Pro 5G memiliki kamera selfie yang lebih baik dengan resolusi 32 MP.

Baca juga: Vivo V20 vs OPPO F17 Pro vs realme 7: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Xiaomi Mi 10T Pro 5G dilengkapi dengan baterai 5000 mAh yang lebih besar dan mampu menjamin masa pakai baterai yang lebih lama. Memang bukan ponsel baterai terbaik, tapi daya tahan baterainya sangat memuaskan. Namun OPPO Reno5 Pro 5G tetap merupakan ponsel baterai yang cukup bagus dengan kapasitas 4350 mAh. Lebih lanjut, perangkat ini juga memiliki fitur teknologi pengisian daya yang jauh lebih cepat 65W. Last but not least, ini mendukung pengisian balik sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai powerbank untuk mengisi daya perangkat lain (hanya pengisian kabel).

Harga

Reno5 Pro 5G dengan harga kisaran Rp 7 jutaan di pasar Cina dan mungkin akan memasuki pasar global di bawah seri Find X3 akhir tahun ini. Mi 10T Pro 5G berharga RP 8,5 jutaan di pasar global. Secara keseluruhan, kami akan memilih OPPO Reno5 Pro 5G karena layar AMOLED, tetapi Mi 10T Pro 5G menyediakan kamera utama dan baterai yang lebih baik.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment