Home GadgetSmartphone Redmi 10 vs Redmi 10A vs Redmi 10C: Perbandingan Spesifikasi
Redmi 10C

Redmi 10 vs Redmi 10A vs Redmi 10C: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Redmi 10 kembali pada tahun 2022 dalam versi baru untuk pasar Indonesia. Versi baru membawa prosesor baru ke pasar, serta baterai yang lebih besar. Selain perangkat ini, raksasa China itu juga menghadirkan dua varian lain dari seri yang sama: Redmi 10A dan Redmi 10C . Bagi banyak pengguna, sulit untuk memahami perangkat mana yang terbaik dan mana yang memberikan nilai uang tertinggi. Kami memutuskan untuk mempublikasikan perbandingan spesifikasi antara Redmi 10, Redmi 10A, dan Redmi 10C ini untuk menyoroti perbedaan antara ketiga perangkat ini dan membantu kamu mengetahui mana yang merupakan pilihan terbaik.

Baca juga: Redmi Note 11 vs Redmi Note 10: Perbandingan Spesifikasi

Redmi 10C

Desain

Tidak mungkin membedakan desain Redmi 10 dan Redmi 10C: keduanya terlihat seperti perangkat yang sama karena dilengkapi dengan modul kamera yang sama dan layar yang sama dengan model tetesan air. Redmi 10C memenangkan perbandingan desain karena lebih tipis dan lebih ringan dari versi standart dan bahkan dari Redmi 10A. Karena hanya memiliki satu sensor di bagian belakang, 10A memiliki modul kamera yang lebih kecil, itulah sebabnya kamu dapat membedakannya dari dua lainnya. Selanjutnya, ini adalah ponsel yang lebih ringkas karena mengemas layar yang lebih kecil. Semua ponsel ini seluruhnya terbuat dari polikarbonat kecuali kaca depan, tetapi Redmi 10 dilindungi oleh Gorilla Glass 3, perlindungan terkuat oleh Corning di trio ini.

Layar

Kualitas layar ketiga perangkat ini sama persis karena memiliki spesifikasi layar yang sama. Kita berbicara tentang tiga panel IPS LCD dengan resolusi HD+ 720p. Namun, kamu harus mencatat bahwa Redmi 10 dan 10C hadir dengan panel yang lebih lebar, berkat diagonal 6,7 inci. Semuanya memiliki model tetesan air dan pemindai sidik jari yang dipasang di belakang. Kecepatan refreshnya standar dan tidak ada teknologi tambahan untuk meningkatkan kualitas gambar, jadi jangan mengharapkan reproduksi warna yang bagus. Bahkan tingkat detail yang diberikan oleh tampilan ini tidak mengesankan. Mereka adalah panel yang cukup, tetapi tidak lebih.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Redmi 10 dan 10C hadir dengan perangkat keras yang lebih kuat: keduanya ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Redmi 10A memiliki chipset MediaTek Helio G25 lebih rendah dan hanya punya RAM 4GB. Redmi 10 dan Redmi 10C menjalankan versi kustomisasi Xiaomi yang lebih baru: MIUI 13, meskipun masih berbasis Android 11. Dengan Redmi 10A, kamu mendapatkan MIUI 12.5 yang lebih lama.

Kamera

Redmi 10 dan 10C juga mengemas kamera yang lebih baik: di sisi belakang, mereka menggunakan sensor utama 50 MP dan sensor bokeh 2 MP, sedangkan Redmi 10A menggunakan kamera tunggal 13 MP  dan mengecewakan seperti yang dapat kamu temukan di Redmi 4A beberapa tahun lalu.

Baca juga: Redmi Note 10 vs Redmi Note 10S vs Redmi Note 10 5G: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Redmi 10 memenangkan perbandingan baterai karena mengemas baterai 6000 mAh yang lebih besar dengan daya tahan baterai yang menakjubkan. Redmi 10C dan 10A masih datang dengan baterai besar, tetapi mereka berhenti di 5.000 mAh.

Harga

Harga awal Redmi 10 Rp 2 jutaan pada perubahan aktual, Redmi 10A mulai dari Rp 1 jutaan, dan 10C duduk di tengah dalam varian dasarnya. Redmi 10 memenangkan perbandingan berkat baterai yang lebih besar.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment