Home GadgetWearable Redmi Band vs Xiaomi Mi Band 4 vs Honor Band 5: Perbandingan Spesifikasi
Redmi Band

Redmi Band vs Xiaomi Mi Band 4 vs Honor Band 5: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Kami biasanya membandingkan smartphone, tetapi  kali ini kami coba membandingkan spesifikasi wearable yang saat ini sangat digemari. Sehingga kami pikir layak untuk membandingkan tiga produk yang saat ini sudah tersedia di pasar. 

Di antara wearable terjangkau yang akan kami ulas, ada Redmi Band , Xiaomi Mi Band 4 , dan Honor Band 5 . Xiaomi Mi Band 4 adalah best-seller, tetapi ini tidak berarti perangkat tersebut terbaik dari ketiganya.

Perbandingan kali ini akan menyoroti perbedaan antara ketiga produk ini.

Desain dan Layar

Kami sebenarnya bukan penggemar desain Redmi Band. Desainnya memiliki layar dengan bentuk datar, buat kami tampilannya terlihat lebih murah dan ketinggalan jaman. Xiaomi Mi Band 4 dan Honor Band 5 jelas lebih elegan, dengan  menawarkan estetika paling harmonis, setidaknya menurut pendapat kami. Selanjutnya, dengan Xiaomi Mi Band 4, Anda mendapatkan lebih banyak pilihan jika Anda ingin mendapatkan strap lain di pihak ketiga. Semua band pintar ini tahan air hingga 5 atm, sehingga Anda dapat menggunakannya saat berenang.

Interface dan Fitur

Meskipun harganya sangat terjangkau, werable ini memiliki banyak fitur di sisitem operasinya.  Mereka dapat memonitor beberapa aktivitas, mereka memiliki sensor detak jantung yang akurat, dan mereka dapat mengelola notifikasi dari ponsel pintar yang kami gunakan.

Yang paling canggih dalam hal fitur adalah Honor Band 5 karena, selain sensor klasik dan fitur yang dapat Anda temukan di semua band pintar ini, ia juga dilengkapi sensor SpO2 untuk memantau saturasi oksigen darah. Fitur hebat bagi mereka yang mendaki ke ketinggian tinggi dan mereka yang menderita hipoksia. Honor Band 5 juga hadir dalam versi konektivitas NFC untuk pembayaran mobile, serta Xiaomi Mi Band 4 di pasar Cina.

Last but not least, Honor Band 5 mendukung lebih banyak mode olahraga: Anda dapat memonitor hingga 10 aktivitas, sementara Redmi Band dan Xiaomi Mi Band 4 berhenti pada 5 dan 6. Sementara Honor Band 5 menawarkan lebih banyak fitur, kami pikir Xiaomi Mi Band 4 menawarkan pengalaman yang lebih baik dengan aplikasi pendamping berkat Xiaomi Mi Fit.

Baterai

Xiaomi Mi Band 4 memenangkan perbandingan masa pakai baterai karena dapat bertahan hingga 20 hari dengan sekali pengisian daya, sedangkan Redmi Band dan Honor Band 5 bertahan hingga 14 hari. Tetapi jika Anda memilih Redmi Band, Anda mendapatkan keuntungan penting: Anda dapat mengisinya tanpa perlu adaptor pengisi daya khusus. Untuk mengisi daya Redmi Band, Anda hanya perlu melepas bagian dari tali dan menghubungkan wearable ke port USB-A. Pengisian penuh dari band pintar ini memakan waktu sekitar dua jam.

Harga

Redmi Band adalah band pintar paling terjangkau dari ketiganya, tetapi lebih rendah dari kedua Xiaomi Mi Band 4 dan Honor Band 5. Honor Band 5 sebenarnya hadir dengan lebih banyak fitur, tetapi Xiaomi Mi Band 4 memiliki aplikasi pendamping yang kami definisikan lebih maju.

Yang mana yang harus Anda pilih? Itu sebagian besar tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda tidak memerlukan sensor SpO2 dan perangkat yang memantau semua mode olahraga tersebut, maka Xiaomi Mi Band 4 adalah yang terbaik  untuk Anda. Jika tidak, pilih Honor Band 5. 

Berita Lainnya

Leave a Comment