Home GadgetSmartphone Redmi Note 11 Pro+ vs realme 9 Pro+: Perbandingan Spesifikasi
Redmi Note 11 Pro+

Redmi Note 11 Pro+ vs realme 9 Pro+: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Ponsel Pro Plus tidak hanya unggulan sekarang, perusahaan Cina mulai merilis varian Pro Plus bahkan di segmen kelas menengah. Persis dengan Redmi Note 11 Pro+ dan realme 9 Pro+, dua perangkat di semen menengah yang lpunya spesifikasi canggih. Banyak orang saat ini bertanya-tanya mana yang merupakan varian Pro Plus terbaik di segmen kelas menengah di antara kedua perangkat ini? Untuk orang yang tidak ahli, tidak mudah untuk memahami hal ini. Itulah alasan mengapa kami memutuskan untuk mempublikasikan perbandingan antara spesifikasi Redmi Note 11 Pro Plus dan realme 9 Pro Plus, keduanya tersedia di pasar global dengan label harga yang menarik.

Baca juga: Redmi Note 10 vs Redmi Note 10S vs Redmi Note 10 5G: Perbandingan Spesifikasi

Redmi Note 11 Pro+

Desain

Perangkat paling menarik tentunya adalah realme 9 Pro Plus, terutama pada pilihan warna Sunrise Blue. Perangkat ini dapat berubah warna dalam beberapa detik jika ditempatkan di bawah sinar matahari langsung. Selanjutnya, ia hadir dengan kaca belakang premium dan modul kamera yang elegan dengan warna yang sama dengan bagian bodi lainnya. Redmi Note 11 Pro Plus memiliki kaca belakang juga, tetapi tidak dapat mengubah warnanya di bawah sinar matahari. Selain itu, ini adalah ponsel yang lebih besar dan lebih tebal daripada realme 9 Pro Plus, sehingga kurang nyaman untuk penggunaan satu tangan. Di sisi lain, ia hadir dengan sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan debu dan tahan percikan.

Layar

Di atas kertas, sepertinya Redmi Note 11 Pro Plus memiliki tampilan yang lebih baik. Ini adalah panel Super AMOLED dengan diagonal 6,67 inci, resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10, dan kecerahan puncak hingga 1200 nits. Pembaca sidik jari handset ini dipasang di samping, pada tombol daya. realme 9 Pro Plus memiliki kecepatan refresh 90 Hz yang lebih rendah dan tidak memiliki teknologi HDR10; lebih jauh, kecerahannya lebih rendah (tidak banyak, tetapi memang demikian). Di sisi lain, ia menyediakan pembaca sidik jari dalam layar yang berfungsi ganda sebagai sensor detak jantung.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Redmi Note 11 Pro Plus dan realme 9 Pro Plus adalah rival sempurna karena ditenagai oleh chipset yang sama: MediaTek Dimensity 920 5G octa-core yang dibangun pada 6 nm dan berjalan pada frekuensi maksimum 2,5 GHz. Bahkan konfigurasi memori tercanggih pun sama, dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB UFS 2.2. Jadi seharusnya tidak ada perbedaan besar dalam hal kinerja. Tetapi kamu harus mencatat bahwa realme 9 Pro Plus menjalankan Android 12, sedangkan Redmi Note 11 Pro Plus masih berbasis Android 11. Ini berarti bahwa mid-ranger realme mungkin mendapatkan dukungan perangkat lunak yang lebih menarik.

Kamera

Jika kamu mencari ponsel kamera terbaik, maka harus memilih realme 9 Pro Plus. Resolusi kamera utamanya lebih rendah (50 MP vs 108 MP), tetapi ini adalah sensor yang lebih baik: Sony IMX766, dan tidak seperti Redmi Note 11 Pro Plus, ia mendukung OIS. Sensor sekundernya identik, kamera ultrawide 8MP dan lensa makro 2MP.

Baca juga: Redmi Note 11 vs Redmi Note 10: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Redmi Note 11 Pro Plus dan realme 9 Pro Plus memiliki kapasitas baterai yang sama: 4500 mAh. Tetapi yang pertama mengisi daya lebih cepat berkat pengisian cepat 120W.

Harga

Harga awal realme 9 Pro+ di Eropa adalah Rp 6 jutaan, sedangkan Redmi Note 11 Pro+ mulai dari Rp 6 jutaan. Tidak ada pemenang yang pasti untuk perbandingan ini: Redmi Note 11 Pro+ memiliki tampilan yang lebih baik dan pengisian daya yang lebih cepat, sedangkan realme 9 Pro+ memiliki kamera yang lebih baik, desain yang lebih menarik, dan dilengkapi dengan Android 12. Mana yang akan Anda pilih?

 

Berita Lainnya

Leave a Comment