Home GadgetSmartphone Redmi Note 11T vs realme 8s 5G: Perbandingan Spesifikasi
Redmi Note 11T

Redmi Note 11T vs realme 8s 5G: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Kami telah membandingkan Redmi Note 11T dengan dua ponsel lain di segmen harga yang sama, tetapi kami pikir itu masih belum cukup. Kami berjanji ini adalah perbandingan terakhir, tetapi kami harus membandingkan Redmi Note 11T 5G dengan perangkat terbaik dari realme yang dijual dengan harga serupa: realme 8s 5G. Perbedaan antara kedua ponsel ini hanya sedikit, itulah sebabnya banyak orang akan bingung dan tidak yakin harus memilih yang mana. Perbandingan antara spesifikasi mereka diharapkan akan menjelaskan hal ini dan membantu Anda memahami ponsel mana yang menawarkan nilai uang tertinggi.

Baca juga: Vivo V23e 4G vs Vivo V23e 5G: Perbandingan Spesifikasi

Redmi Note 11T

Desain

Desain favorit kami dari perbandingan ini adalah milik realme 8s 5G karena modul kameranya memiliki tampilan yang lebih minim. Kamera ditempatkan dalam matriks 2 × 2 dan ponsel ini sedikit lebih ringan dari Redmi Note 11T 5G. Bahkan menawarkan ukuran yang lebih ringkas karena layarnya sedikit lebih kecil namun masih cukup lebar untuk semua orang. Tetapi Anda harus mempertimbangkan bahwa Redmi Note 11T 5G menawarkan dua keunggulan penting dalam hal kualitas pembuatan: yang pertama adalah sertifikasi IP53 (yang membuatnya tahan debu dan tahan percikan) dan yang kedua adalah perlindungan Corning Gorilla Glass 3 untuk kaca depan . Kedua ponsel ini terbuat dari polikarbonat seperti kebanyakan ponsel harga yang sama lainnya.

Layar

Layar Redmi Note 11T 5G dan realme 8s 5G dapat dianggap pada level yang sama. Mereka adalah panel IPS rata-rata dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dan kecepatan refresh 90 Hz. Seperti disebutkan di atas, Redmi Note 11T 5G menambahkan perlindungan Corning Gorilla Glass 3, sedangkan realme 8s 5G memiliki diagonal yang lebih kecil (6,5 inci vs 6,6 inci). Redmi Note 11T 5G memiliki speaker stereo juga, sedangkan realme 8s 5G memiliki speaker mono: itulah alasan mengapa yang Redmi Note 11T 5G adalah ponsel yang lebih baik untuk multimedia. Keduanya dilengkapi dengan pembaca sidik jari yang dipasang di samping untuk otentikasi.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Departemen perangkat keras dari konfigurasi tertinggi dari ponsel ini sama dengan pengecualian penyimpanan internal. Handset ini ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 810 yang berjalan pada 2,4 GHz dan dibangun pada 6 nm, dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 128GB. Tetapi Redmi Note 11T 5G menawarkan penyimpanan UFS 2.2 yang lebih cepat, sementara realme 8s 5G hadir dengan UFS 2.1. Tingkat kinerjanya sangat mirip dan perbedaannya sebagian besar bergantung pada pengoptimalan perangkat lunak. Ponsel menjalankan Android 11 dan antarmuka pengguna yang disesuaikan: MIUI dan realme UI, masing-masing.

Kamera

realme 8s 5G memiliki kamera utama yang lebih menarik: sensor 64 MP yang mampu menangkap tingkat detail yang sangat tinggi dalam kondisi cahaya yang baik. Di sisi lain, Redmi Note 11T 5G dilengkapi sensor ultrawide 8 MP (selain kamera utama 50 MP) yang tidak ada di realme 8s 5G. Ponsel anggaran realme hanya menawarkan dua sensor sekunder dengan resolusi 2 MP yang dianggap sangat tidak berguna. Namun kamera selfie realme 8s 5G justru lebih mumpuni.

Baca juga: Redmi Note 11 vs realme 8 5G vs Galaxy M32 5G: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Tidak ada perbedaan dalam hal kapasitas baterai dan pengisian cepat: Redmi Note 11T 5G dan Realme 8s 5G sama-sama dibekali baterai 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 33W. Masa pakai baterai yang disediakan oleh perangkat ini serupa karena memiliki komponen yang serupa, jadi ini menarik dari sudut pandang baterai.

Harga

Di pasar Indonesia, Redmi Note 11T 5G membawa harga mulai Rp 3,5 jutaan, itu adalah harga awal yang sama yang dapat Anda temukan untuk Realme 8s 5G. Perangkat ini memiliki lembar spesifikasi yang sangat mirip dan sangat sulit untuk memilih pemenang. Sementara Redmi memiliki penyimpanan internal yang lebih cepat, realme 8s 5G tampaknya menawarkan departemen kamera yang sedikit lebih menarik (tetapi tidak untuk semua orang karena tidak memiliki sensor ultrawide). Mana yang akan Anda pilih?

 

 

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment