Home GadgetSmartphone Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasi Huawei Mate 40 Series
Huawei Mate 40 Series

Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasi Huawei Mate 40 Series

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaHuawei Consumer Business Group (BG) hari ini memperkuat jajaran produknya dengan Huawei Mate 40 Series secara global tadi malam.

Richard Yu, Direktur Eksekutif dan CEO Huawei Consumer BG berkata, setiap tahun, Huawei Mate Series menyatukan teknologi paling menarik ke dalam satu paket yang menakjubkan. Inilah yang mendefinisikan DNA Mate Series dan semuanya dimungkinkan oleh dedikasi kami pada inovasi.

“Kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami untuk menghadirkan pengalaman AI Life Tanpa Batas kepada konsumen di seluruh dunia,” ujar Richard.

Baca juga: OPPO Watch vs Apple Watch SE vs Huawei Watch Fit: Perbandingan Spesifikasi

lebih lanjut Richard mengungkapkan, Huawei Mate 40 Series memiliki 3 varian yakni Huawei Mate 40, Huawei Mate 40 Pro dan Huawei Mate 40Pro+.

Richard dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan spesifikasinya, Huawei Mate 40 Pro dan Huawei Mate 40 Pro+ diinformasikan memiliki desain Huawei 88° Horizon Display yang didukung dengan sertifikasi IP68, pilihan kontrol volume virtual dan fisik serta algoritma pencegahan kesalahan sentuh yang ditingkatkan.

Objek keindahan yang luar biasa, perangkat Huawei Mate 40 Pro dan Huawei Mate 40 Pro + membawa kamera depan kecil, yang dikemas penuh teknologi, dengan 3D Face UnlockUltra Vision Selfie Camera dan Smart Gesture Control.

sedangkan untuk tampilan belakang series ini mengadopsi Space Ring Design, sebuah evolusi dari desain melingkar dan simetris ikonik Huawei Mate Series. Huawei Mate 40 dan Huawei Mate 40 Pro tersedia dalam warna Hitam dan Putih, serta Mystic Silver.

Untuk dapur pacu Huawei Mate 40 Pro dan Huawei Mate 40 Pro + menggunakan chipset Kirin 9000 dengan pemrosesan  5nm yang bekerja pada frekuensi clock hingga 3.13GHz. Juga terintegrasi ke dalam SoC adalah GPU Mali-G78 24-core, serta NPU inovatif yang menampilkan dua core besar dan satu core kecil, membawa AI pada perangkat ke level yang baru.

Huawei Mate 40 Series juga dilengkapi dengan teknologi baterai yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan 5G, mendukung iterasi tercepat dari Huawei SuperCharge.

Sistem kamera pada Huawei Mate 40 Series telah direkayasa bersama dengan Leica untuk memberikan solusi kamera terbaik dan melihat terobosan peningkatan pada lensa sudut ultra lebar, kamera utama definisi tinggi yang kuat, kamera telefoto yang mengesankan dan banyak lagi. Dengan Dual Cine Cameras dan Dual Ultra Wide Cameras pada HUAWEI Mate 40 Pro dan HUAWEI Mate 40 Pro +, pengguna dapat menangkap video dan gambar sudut lebar yang luar biasa dari kamera depan dan belakang.

Dalam hal videografi sinematik, Huawei Mate 40 Pro dan Huawei Mate 40 Pro+ tidak tertandingi. Kamera Dual Cine memiliki sensor rasio pengambilan gambar gaya bioskop 3: 2. Menangkap rekaman berkualitas tinggi lebih mudah dari sebelumnya dengan Steady Shot, sedangkan Video HDR Fusion XD memastikan eksposur yang seimbang, bahkan ketika pengguna mengambil gambar dengan kontras pencahayaan yang ekstrim. Evolusi lainnya termasuk Tracking Shot, sedangkan Story Creator memungkinkan adanya efek sinematik yang sebenarnya. Musik latar, filter, dan efek juga dapat ditambahkan dengan mudah. Tak mengabaikan audio, Huawei Mate 40 Series menghadirkan Audio Focus, Audio Zoom, dan dual stereo speaker.

Kamera Selfie Ultra Vision pada Huawei Mate 40 Series membawa selfie dan video ke tingkat yang lebih tinggi dengan dukungan untuk pengambilan gambar 4K dan opsi untuk mengambil gambar di salah satu dari tiga bidang pandang yang tersedia, mulai dari jarak dekat dan pribadi hingga ultra lebar. Slow-Motion Selfie menambahkan lebih banyak keserbagunaan ke kamera depan dengan memungkinkan pengguna menambahkan bakat dramatis saat mendokumentasikan tindakan cepat mereka.

Baca juga: Review Huawei MatePAd 10,4 inci: Cocok Untuk Para Pelajar

Dalam hal privasi dan keamanan, sistem operasi EMUI 11 selalu menampilkan solusi keamanan komprehensif untuk melindungi pengguna perangkat Huawei. Sistem operasi Trusted Execution Environment bersertifikasi CC EAL5+, yang merupakan level sertifikasi tertinggi untuk keamanan mikrokernel yang dikomersialkan. EMUI 11 juga dilengkapi dengan fitur privasi baru. Saat pengguna mentransfer gambar, pengguna dapat membersihkan data pribadi dengan mudah dan berisi data sensitif seperti lokasi, waktu, dan detail perangkat dari data sebelum dikirimkan.

Harga Huawei Mate 40 8GB+128GB EUR899 (Rp 15 jutaan), Huawei Mate 40 Pro 8GB+256GB EUR1199 (Rp 20 jutaan), Huawei Mate 40 Pro+ 12GB+256GB EUR1399 (Rp 24 jutaan)

Berita Lainnya

Leave a Comment