Home GadgetSmartphone Samsung Galaxy M01s vs Redmi 9A vs OPPO A12: Perbandingan Spesifikasi
Galaxy M01s

Samsung Galaxy M01s vs Redmi 9A vs OPPO A12: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Samsung baru saja meluncurkan ponsel entry-level, Samsung Galaxy M01s. Biasanya, ketika orang di seluruh dunia mencari perangkat yang sangat terjangkau, mereka tidak memilih Samsung. Tapi kami pikir perangkat ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari handset entry-level Samsung lainnya.

Dengan perbedaan itu, apakah cukup untuk mengalahkan para kompetitornya? Anda dapat membacanya dalam artikel perbandingan spesifikasi ini.

Samsung Galaxy M01s akan disandingkan dengan perangkat entry-level dari Xiaomi dan Oppo: kita berbicara tentang Redmi 9A dan Oppo A12. Siapa yang layak Anda pertimbangkan dari ketiganya?

Baca juga: Samsung Galaxy A31 VS Samsung Galaxy M31: Berikut Perbedaannya

Galaxy M01sDesain

Redmi 9A, Oppo A12, dan Samsung Galaxy M01s terbuat dari bahan yang yang boleh dikatakan tidak mewah,  seluruhnya terbuat dari polycarbonate (kecuali layar), dan tidak begitu kokoh. Redmi 9A memiliki tampilan yang lebih bersih dengan modul kamera yang lebih kecil dan lebih sedikit elemen di sisi belakang, tetapi tidak seperti Oppo A12 dan Samsung Galaxy M01s, perangkat ini tidak memiliki pemindai sidik jari dan bergantung pada sensor wajah 2D. Desain Oppo A12 dan Samsung Galaxy M01s jauh lebih ringkas daripada Redmi 9A karena tampilannya yang lebih kecil. Oppo A12 bahkan lebih ringkas dari Galaxy M01s berkat bezel yang lebih sempit di sekitar layar.

Layar

Untuk layar yang memberikan kualitas tertinggi adalah Oppo A12 yang menawarkan panel IPS. Namun meskipun begitu, tetap saja secara kualitas masih merupakan panel di bawah rata-rata karena hadir dengan resolusi HD+. Begitu juga Redmi 9A tidak memiliki detail yang baik karena memiliki kerapatan piksel lebih rendah karena panelnya yang lebih luas. Tapi itu sebenarnya lebih baik untuk pengguna yang suka gim karena diagonal yang lebih luas. Samsung Galaxy M01s memiliki panel TFT yang lebih murah yang bahkan tidak datang dengan teknologi IPS, sehingga kehilangan perbandingan.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Anda hanya mendapatkan RAM 2GB dengan Redmi 9A, tetapi memiliki chipset yang jauh lebih baik daripada Oppo A12 dan Samsung Galaxy M01s karena menggunakan  Helio G25 baru yang khusus dibuat untuk perangkat gim dengan harga yang murah, berkat kinerja GPU yang tinggi. Tetapi jumlah RAM yang rendah tidak akan membiarkan Anda membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Oppo A12 memiliki chipset yang lebih rendah, tetapi  menawarkan RAM 4GB dan bahkan menawarkan penyimpanan internal hingga 64 GB. Samsung Galaxy M01 kehilangan lagi karena hadir dengan chipset terlemah (Helio P22) dan RAM 3GB dipasangkan dengan penyimpanan internal 32GB.

Kamera

Samsung Galaxy M01s adalah ponsel kamera terbaik dari trio ini. Ini memiliki sensor utama dengan aperture fokus yang lebih terang untuk kamera utama, sehingga bisa mendapatkan hasil foto yang lebih baik, terutama dalam kondisi cahaya rendah. Selanjutnya, memiliki kamera selfie 8MP. Medali perak jatuh ke Oppo A12 dengan kamera ganda dengan sensor utama 13MP dan sensor kedalaman. Redmi 9A tidak memiliki sensor kedalaman dan hanya memiliki sensor 13MP  di sisi belakang.

Baca juga: realme C3 vs Redmi 8 : Lebih Nyaman dan Unggul Mana?

Baterai

Redmi 9A memiliki baterai yang jauh lebih besar daripada Oppo A12 dan Samsung Galaxy M01s, ini lebih tahan lama dengan sekali pengisian daya. Anda dapat mencapai tiga hari masa pakai baterai bahkan dengan penggunaan intensif. Tapi ini tidak berarti bahwa para pesaingnya lemah: Oppo A12 masih memberikan daya tahan baterai yang luar biasa, dan bahkan Galaxy M01s juga mampu bertahan. .

Harga

Jika saja Redmi 9A memiliki lebih banyak RAM, kami akan memilihnya sebagai pemenang perbandingan ini. Tapi tidak demikian, itu sebabnya kami lebih suka Oppo A12, setidaknya dalam konfigurasi yang paling mahal. Samsung Galaxy M01s adalah ponsel kamera terbaik, tetapi lebih rendah dalam hal spesifikasi lainnya. Varian dasar dari Samsung Galaxy M01s, Redmi 9A, dan Oppo A12 harganya kisaran dibawah Rp 2 juta. Setelah membaca perbandingan ini, apa pilihan Anda?

Berita Lainnya

Leave a Comment