Home GadgetSmartphone Samsung Galaxy S20+ vs Samsung Galaxy Note 10+ : Mana Yang Dibeli?
Galaxy S20+

Samsung Galaxy S20+ vs Samsung Galaxy Note 10+ : Mana Yang Dibeli?

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Beberapa hari lalu Samsung meluncurkan jajaran flagship terbarunya yakni seri Samsung Galaxy S20. Tahun ini terdiri dari tiga varian: Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20+, dan Samsung Galaxy S20 Ultra .

Tetapi ada sesuatu yang perlu diperhatikan bagi orang yang mencari ponsel terbaik dari ketiga perangkat yang baru diluncurkan ini bukanlah pilihan yang jelas. Bisa jadi untuk beberapa orang, mungkin lebih baik untuk membeli ponsel unggulan Samsung lainnya seperti Galaxy Note 10+ , dan bukan karena harganya yang lebih terjangkau.

Bisa jadi karena seri Note salah satu seri yang dilengkapi dengan S Pen, dalam artikel kali ini, kami coba membandingkan Galaxy S20+ dengan Galaxy Note 10+ untuk membuat semua orang mengerti mana yang terbaik untuk kebutuhan mereka.

Baca juga : Samsung Galaxy S20 vs Galaxy S20+ vs Galaxy S20 Ultra: Apa Bedanya?

Berikut ini komparasi spesifikasi Samsung Galaxy S20+ vs Samsung Galaxy Note 10+.

Desain

Apakah Anda harus memilih desain Samsung Galaxy S20 + atau Galaxy Note 10+ sesuai dengan selera Anda. Galaxy S20+ lebih kompak karena tampilan yang lebih kecil dengan rasio aspek yang lebih tinggi, tetapi Galaxy Note 10+, menurut kami, hadir dengan benjolan kamera yang tidak jelek-jelek amet di sisi belakang.

Kedua ponsel ini memiliki tampilan lubang dengan satu kamera depan di bagian tengahnya, tetapi hanya Samsung Galaxy Note 10+ yang mendukung S Pen untuk tulisan tangan dan menggambar dengan ribuan level tekanan. Fitur yang sangat menarik bagi para profesional. Keduanya kedap air dengan sertifikasi IP68 dan keduanya dilindungi oleh Gorilla Glass 6 bagian depan dan belakang.

Layar

Meskipun Samsung Galaxy Note 10+ memiliki panel yang lebih luas dan mendukung S Pen, Galaxy S20+ memiliki tampilan yang lebih baik dalam hal kualitas gambar. menggunakan panel yang lebih baru dan mendukung kecepatan refresh 120 Hz jika Anda memutuskan untuk memilih resolusi Full HD (resolusi naik ke Quad HD+). Tetapi Samsung Galaxy Note 10+ juga hadir dengan salah satu layar paling menakjubkan, jadi Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang kualitas gambar.

Baca juga : Mewah, Begini Tampilan Galaxy Z Flip Edisi Thom Browne

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Untuk dapu pacu Galaxy S20+ didorong oleh chipset Exynos 990 dalam versi Indonesia, sedangkan Samsung Galaxy Note 10+ ditenagai oleh Exynos 9825. Keduanya akan menempatkan RAM 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.0, tetapi Galaxy S20+ memberikan kinerja yang lebih baik berkat chipset superiornya. Tetapi Khusus di Indonesia Samsung akan membawa versi RAM 8GB.

Perhatikan juga bahwa Galaxy S20+ memiliki modem terintegrasi 5G yang lebih baik, sementara Samsung Galaxy Note 10+ menggunakan modem mode tunggal yang tidak terintegrasi ke dalam chipset. Jadi Note 10+ memiliki konsumsi energi yang lebih tinggi dan konektivitas yang lebih rendah ketika datang ke 5G.

Kamera

Di atas kertas, Galaxy S20+ memiliki kamera superior. Terdiri dari sensor utama 12MP dengan OIS, lensa telefoto dengan 3x optical zoom dan resolusi 64 MP, sebuah sensor ultrawide dan kamera TOF. Pastinya Anda mendapatkan detail yang jauh lebih tinggi dan kemampuan zoom yang jauh lebih baik dari Samsung Galaxy S20 +, meskipun itu bukan varian paling canggih dari jajaran S20.

Baterai

Di sisi baterai, Galaxy S20+ harus menang lagi karena kapasitas 4500 mAh. Tetapi Samsung Galaxy Note 10+ mampu memberikan kecepatan pengisian yang lebih cepat berkat daya hingga 45W. Pengisian nirkabel dan pengisian nirkabel terbalik memiliki kekuatan yang sama.

Baca juga : Dibandrol Rp 21 Jutaan, Pre Order Galaxy Z Flip Ludes Dalam 66 Menit

Harga

Galaxy Note 10+ dimulai dari Rp 10 jutaan, tetapi saat ini Anda dapat menemukannya dengan harga yang kurang dari untuk pembelian bekas. Galaxy S20+ mulai harga Rp 14 jutaan. Jika kita tidak peduli dengan kehadiran S Pen dan wired charging speeds, Galaxy S20+ adalah perangkat yang cocok buat Anda miliki. Hampir setiap aspek ponsel ini memiliki desain yang lebih bagus, kamera, dan baterai yang lebih besar. Jadi jika Anda tidak memerlukan S Pen, ada baiknya memilih Galaxy S20+.

 

 

Sumber : gizmochina

Berita Lainnya

Leave a Comment