Home GadgetSmartphone Samsung Gambungkan Teknologi Kamera Tetracell dan Dual Pixel di Sensor Isocell GN1
isocell gn1

Samsung Gambungkan Teknologi Kamera Tetracell dan Dual Pixel di Sensor Isocell GN1

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaSamsung baru-baru ini meluncurkan sensor gambar 50 megapiksel ISOCELL GN1 baru dengan 1,2μm piksel. Yang menonjol dari sensor ini adalah  menggabungkan teknologi Tetracell dan Dual Pixel untuk menghadirkan kinerja kamera yang lebih baik.

Menurut Samsung, sensor ISOCELL GN1 baru memberikan kinerja luar biasa yang hampir dapat menyaingi gambar kelas profesional di hampir semua kondisi. Dengan kata lain, berguna dalam kondisi cahaya rendah, di mana teknologi ini menggunakan teknologi binning 4: 1 pixel untuk mempertajam gambar dengan lebih sedikit noise. Selain itu, teknologi ini juga menawarkan autofokus ultra cepat yang tampaknya sama baiknya dengan yang ditemukan di kamera DSLR.

Baca juga: Samsung Patenkan Smartphone Unik dengan 5 Kamera

Baca juga: Cara Awesome Kreasi Konten Pakai Samsung Galaxy A71

Waktu fokus otomatis yang cepat berarti bahwa pemotretan dapat diambil lebih cepat, yang dicapai berkat teknologi Dual Pixel. Sensor Samsung ISOCELL GN1 berhasil melakukan ini melalui algoritma yang memungkinkan kualitas gambar setara dengan pemotretan resolusi 100 megapiksel. Khususnya, raksasa teknologi Korea Selatan menyatakan bahwa sensor dengan resolusi lebih tinggi biasanya menggunakan 0,8μm piksel, yang lebih kecil dari piksel GN1. Dengan kata lain, yang terakhir memiliki keunggulan pada malam hari.

Selain itu, sensor Samsung GN1 juga menggunakan ISOCELL Plus, yang menggunakan penghalang untuk mengisolasi piksel individu. Ini memungkinkan lensa mikro untuk memungkinkan lebih banyak cahaya ke dalam fotodioda piksel, yang pada gilirannya, meningkatkan keakuratan warna dan juga menawarkan reproduksi warna yang lebih akurat. Gambar diambil dalam resolusi 8.160 x 6.144 sementara pikselnya menggunakan HDR.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment