Home GadgetSmartphone Samsung Mentargetkan 10 Juta unit Galaxy S20 FE Terjual Tahun Ini
Galaxy S20 FE

Samsung Mentargetkan 10 Juta unit Galaxy S20 FE Terjual Tahun Ini

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Sepertinya Samsung sedikit bersemangat dengan Galaxy S20 FE yang akan diluncurkan hari ini secara global. Menurut laporan media Korea, perusahaan berencana memproduksi sekitar 10 Juta unit Galaxy S20 FE tahun ini.

Sebuah laporan dari TheElec mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk mengamankan pangsa pasar di sisa tahun 2020 ini. Hal ini dapat dimaklumi mengingat Huawei baru-baru ini mengambil alih posisi Samsung menjadi merek Smartphone terdepan. Konon, Huawei sekarang menghadapi banyak tekanan karena sanksi AS dan ini bisa menguntungkan Samsung.

Faktanya, perusahaan ini telah menduduki puncak grafik pasar Korea dengan 67% pangsa pasar pada Q2 2020. Ini hanya akan memberi mereka dorongan untuk meningkatkan pangsa pasar secara keseluruhan pada tahun 2020 dan seterusnya.

Baca juga: Dijual dengan Harga Rp 33.888.000, Galaxy Z Fold2 Sudah Bisa di Pre-Order

Oleh karena itu, sangat masuk akal untuk mengkategorikan produk pada titik harga yang berbeda sehingga dapat menangkap sebagian besar segmen. Meski begitu, akan menarik untuk melihat apakah Samsung berhasil menjual Galaxy S20 FE dengan baik mengingat situasi pasar yang sangat fokus pada segmen di bawah $ 600 (Rp 8,5 jutaan).

Kemungkinan besar, perangkat dengan warna-warni yang akan diluncurkan akan menggunakan sebagian besar fiturnya dari seri S20 yang diluncurkan sebelumnya.

Baca juga: Samsung Galaxy Fit2, Punya Daya Tahan Baterai Sampai 2 Minggu

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

Sesuai bocoran sebelumnya, Samsung Galaxy S20 FE kemungkinan akan hadir dengan layar FHD + S-AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2400 × 1080 piksel dan 407ppi. Perangkat tersebut kemungkinan akan didukung oleh Exynos 990 SoC di pasar seperti Asia, Korea. Namun, Qualcomm Snapdragon 865 dapat diharapkan di AS, dan Eropa.

Dari segi kamera, mungkin akan memiliki lensa utama 12MP dan Telefoto 8MP dengan OIS. Sensor 12MP lainnya adalah lensa ultra lebar dengan FOV 123 derajat. Di bagian depan, lubang punch akan memiliki kamera selfie 32MP. Kita dapat mengharapkan fitur lain seperti WiFi 6, Bluetooth 5.0, NFC, baterai 4.500mAh dengan pengisian daya 15W, One UI 2.5 akan hadir.

 

 

 

Sumber

 

Berita Lainnya

Leave a Comment