Home GadgetSmartphone Samsung Resmi Luncurkan Galaxy S20 Series
Galaxy S20

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy S20 Series

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Samsung hari ini meluncurkan Galaxy S20 Series di acara Unpacked di San Francisco. Strategi peluncurannya sedikit berbeda tahun ini dibandingkan dengan Galaxy S10 tahun lalu.

Samsung juga memutuskan untuk tidak menyebut jajaran Galaxy S11 namun memilih untuk menyebutnya Galaxy S20 sebagai gantinya untuk benar-benar menunjukkan teknologi 1 dekade Galaxy S.

Baca juga : Galaxy Z Flip Resmi Diluncurkan, Spesifikasi dan Harga

Flagship terbaru Samsung ini tentunya menawarkan yang terbaik dalam teknologi ponsel saat ini. Galaxy S20 dan Galaxy 20+ bukan satu-satunya model yang diumumkan hari ini, ingatlah. Ada juga Galaxy S20 Ultra. ponsel yang lebih memiliki teknologi lebih baik, jadi menurut kami layak untuk dibicarakan secara terpisah.

Keduanya memiliki fitur layar Quad HD + HDR10 + layar bersertifikat. Sedangkan untuk luasnya memang berbeda 6,2 inci untuk Galaxy S20. Sedangkan Galaxy S20+ memiliki luas layar 6,7 ​​inci. Menariknya semua model memiliki panel refresh rate 120Hz yang memungkinkan pengoperasian dan tampilan animasi yang lebih lancar.

Apalagi saat bermain Game, tentunya layar akan memiliki respon yang jauh lebih baik arena kecepatan refresh yang lebih tinggi.

Untuk dipasar Indonesia Samsung menawarkan dapur pacu  Exynos 990 7nm 64-bit. Sedangkan yang menggunakan dapur pacu Snapdragon 865 biasanya untuk di pasar tertentu. Keduanya juga akan tersedia dengan opsi RAM 8/12GB, untuk ROM juga akan ada pilihan 128GB/512GB. Keduanya memiliki slot kartu microSD (hingga 1TB).

Untuk Kamera kedua model ini sebagian besar serupa. Mereka memiliki sensor utama 12-megapiksel f / 1.8 OIS yang sama dengan 12-megapiksel f / 2.2 ultra-lebar dan sensor telefoto OIS 64-megapiksel f / 2.0 yang mampu zoom 3x dan Zoom Resolusi Tinggi hingga 30x. Keduanya memiliki kamera selfie 10-megapiksel f / 2.2 yang sama. Galaxy S20+ hanya mendapatkan sensor Time-of-Flight tambahan di bagian belakang.

Baca juga : Galaxy Z Flip Punya Fitur Speaker Stereo dan Wireless Charging 12W

Semua fitur andalan standar Samsung juga hadir seperti sensor sidik jari dalam layar ultrasonik, Wireless PowerShare, Fast Wireless Charging 2.0, Samsung Pay, dan IP68.

Kedua Ponsel ini akan tersedia untuk pembelian mulai 6 Maret dengan varian warna Cosmic Grey, Cloud Blue, Cloud Pink dan Cosmic Grey, Cloud Blue dan Cosmic Black. Untuk harga akan segera diumumkan secara resmi .

Berita Lainnya

Leave a Comment