Trendtech, Jakarta – Pada pertengahan tahun 2022, Sharp Indonesia kembali menunjukkan konsistensi performa positifnya setelah berhasil menembus penjualan lebih dari 1 Triliun Rupiah per bulan pada Q1 tahun 2022. Sukses bangkit setelah terdampak pandemi di tahun 2020 lalu, Sharp terus menunjukkan performa positifnya, diantaranya dengan peningkatan penjualan beberapa lini produknya.
“Kami sangat optimis di tahun 2022 ini kami akan dapat melampaui hasil dari tahun sebelumnya. Di tahun 2021 lalu, Sharp Indonesia berhasil membukukan total penjualan lebih dari IDR 11 triliun rupiah dengan catatan penjualan per kategori berada di atas 100%, yaitu produk AUVI sebesar 104.8%, produk lemari es 103.3%, AC 139,9%, mesin cuci 109.8%, dan Air Purifier 114% dengan tingkat pertumbuhan dari masing – masing kategori produk minimal 3 % dibanding tahun lalu. Keberhasilan Sharp Indonesia bertahan dari tekanan selama masa pandemi tidak terlepas berkat dukungan dari para konsumen setia kami di seluruh Nusantara. Kami menargetkan total penjualan di tahun ini akan naik sekitar 10% sampai akhir 2022 nanti,” terang Andry Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.
Baca juga: Erajaya Mengumumkan Evolusi Program Upgrade Terusss!
Pernyataan Andry Adi Utomo ini memiliki beberapa dasar yang membuat masyarakat memilih Sharp sebagai pilihan utama, di antaranya adalah memiliki produk dengan standar kualitas Jepang, yang terkenal memiliki kualitas tinggi, baik dari segi build quality dan juga durabilitas. Selain itu produk Sharp juga didukung pula oleh fitur ‘Local Fit’ sebuah inovasi yang diciptakan dan diproduksi secara eksklusif hanya untuk pasar Indonesia sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.
Teranyar, Sharp Indonesia baru saja meluncurkan smartphone Sharp V6 series pada pertengahan Februari 2022 lalu, dengan menyediakan fitur premium Near Field Communication (NFC) pada kelas entry level. Fitur ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengisi uang elektronik cukup dengan menggunakan smartphone.
“Orientasi bisnis kami berdasarkan pada kebutuhan konsumen, sehingga menjadi dasar inovasi kami membuat produk ‘Local Fit’. Hal ini pula yang mendasari pembangunan pabrik AC pada bulan Februari 2022 lalu. Kami menargetkan konstruksi akan selesai di bulan Februari 2023 dan akan mulai beroperasi di Maret 2023. Semoga upaya ini dapat meningkatkan performa bisnis kami semakin baik lagi,” terang Andry.
Tidak hanya dari penyediaan produksinya saja, namun performa positif ini merupakan buah dari gencarnya Sharp Indonesia dalam mempromosikan produk pada tiap kesempatan. Secara agresif Sharp Indonesia melakukan kegiatan promosi melalui ajang pameran di beragam kanal baik secara virtual maupun offline serta beberapa srtategi pemasaran yang sudah disapkan oleh Sharp Indonesia sepanjang tahun 2022.
Turut meramaikan gelaran tahunan Pekan Raya Jakarta 2022 yang merupakan agenda perayaan hari jadi kota Jakarta ke-495 tahun, Sharp Indonesia hadir menyapa warga Jakarta sejak 9 Juni lalu. Berlokasi di Hall D2 No.78 JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sharp Indonesia menyediakan beragam promosi, seperti setiap pembelian smartphone Sharp AQUOS V6 series akan mendapatkan 1 unit blender Sharp EM-120, dan berkesempatan untuk mengikuti undian umroh gratis.
Baca juga: Lexar, Rilis New SSD PCIe Gen4x4 NVMe M.2 2280 NM760
Pada jenis produk AUVI dan Home Appliance, Sharp Indonesia menyediakan promosi setiap pembelanjaan minimal IDR 2 juta per transaksi, akan mendapatkan voucher undian dengan hadiah 2 unit sepeda motor. Hadiah ini akan diundi pada 17 Juli 2022 atau saat penutupan Pekan Raya Jakarta.
Melengkapi kedua penawaran khusus tersebut, Sharp Indonesia pun memberikan potongan harga hingga IDR 800.000 untuk beberapa produk pilihan unggulan, dan berkesempatan untuk mendapatkan cashback langsung berupa Gopay senilai IDR 100.000 dan juga souvenir eksklusif PRJ.
“Partisipasi Sharp Indonesia pada program ini merupakan wujud dukungan dan apresiasi Sharp Indonesia pada perayaan hari jadi Jakarta ke-495. Selamat ulang tahun ibukota tercinta,” tutup Andry.