Home GadgetSmartphone Snapdragon 778G, RAM Plus, dan Camera 108MP! Hebatnya Dipakai Apa Aja Sih?
Galaxy A73 5G

Snapdragon 778G, RAM Plus, dan Camera 108MP! Hebatnya Dipakai Apa Aja Sih?

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Penggunaaan smartphone kini tidak terbatas untuk melakukan panggilan telepon saja. Tetapi sekarang smartphone bisa digunakan untuk banyak hal, seperti Galaxy A73 5G yang baru saja diluncurkan Samsung. Smarphone ini membawa peningkatan dari seri Galaxy A72, beberapa di antaranya yakni chipset dengan kecepatan tinggi dan tentunya kemampuan Lainnya

Apa saja kemampuan lainnya yang bisa dinikmati? Berikut ulasannya.

Baca juga: Baru Meluncur, Ini Spesifikasi Awesome Galaxy A73 5G yang Wajib Kamu Miliki Sekarang!

Main Game Lancar

Galaxy A73 5G dibekali dapu pacu Snapdragon 778G menghadirkan banyak teknologi premium terbaru dan fitur tier-tinggi dengan menggunakan CPU Kryo 670 2,4 Ghz, berikut GPU Adreno 642L yang diklaim memiliki kinerja pengolahan grafis hingga 40 persen lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk kebutuhan gaming, platform ini menghadirkan beberapa fitur dari Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, termasuk Variable Rate Shading (VRS) dan Qualcomm Game Quick Touch, dua fitur baru menarik yang sekarang tersedia di seri-7.

Fitur Qualcomm Game Quick Touch yang menawarkan respons input hingga 20 persen lebih cepat untuk latensi sentuh guna memberikan pengalaman level gamer profesional. Saat Anda membutuhkan lebih banyak data, RAM Plus memberikan peningkatan RAM virtual ekstra Up to 8GB.

Bikin Konten Awesome Dimana Saja

Samsung Galaxy A73 5G punya kamera beresolusi 108 MP, membuat Galaxy A73 5G menjadi smartphone seri A pertama yang punya kamera beresolusi sama seperti Samsung Galaxy S22 Ultra.

Buat konten untuk keperluan Instagram semakin awesome pasalnya Sensor 108MP menangkap detail yang menakjubkan dengan bidikan remosaik 108MP dan lebih banyak kecerahan dengan bidikan binning 12MP. Kamu juga bisa aktifkan Detail Enhancer berbasis deep-learning untuk detail lebih lanjut, gunakan Hybrid Optic Zoom untuk menangkap objek yang jauh dengan mudah, dan kurangi noise dengan Big Pixel Sensor.

Selain itu, ada juga dukungan software seperti Enhanced HDR, Photo Remaster, dan Object Eraser. Samsung Galaxy A73 5G juga memiliki fitur Nightmode yang didukung Smarter NPU. Sama seperti Galaxy A53 5G, yang punya Fun Mode di mana pengguna dapat menggunakan filter Snapchat langsung di kamera bawaan tanpa aplikasi tambahan.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy M33 5G Bawa Baterai 5.000mAh dan Layar 120Hz

Sedangkan bikin konten dengan lokasi penuh air juga dapat dilakukan, pasalnya Galaxy A73 5G sudah mempunyai peringkat IP67 untuk ketahanan air dan debu, Galaxy A73 5G bertahan hingga 1,0 meter di air tawar hingga 30 menit. Dengan perlindungan tambahan dari Gorilla Glass 5, perangkat Anda kini lebih tangguh dan tidak mudah tergores.

Di Indonesia, Samsung Galaxy A73 5G hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Awesome Mint, Awesome Gray, dan Awesome White. Adapun harganya ( 8/256 GB) di Indonesia adalah Rp 7.799.000.

Berita Lainnya

Leave a Comment