Home GadgetSmartphone Vivo T1 5G vs OPPO K10 5G: Perbandingan Spesifikasi
Vivo T1 5G

Vivo T1 5G vs OPPO K10 5G: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Tahun ini OPPO meluncurkan beberapa varian dari seri OPPO K10. Sementara di China OPPO K10 5G adalah ponsel kelas atas, di India ponsel ini terjangkau, meski memiliki nama yang sama persis. Hari ini, kita berbicara tentang varian India dan kami memutuskan untuk membandingkannya dengan salah satu perangkat paling penting dalam kisaran harga yang sama. Kami mengacu pada Vivo T1 5G, ini adalah perangkat yang lebih tua, tetapi masih memiliki semua fitur untuk bersaing dengan OPPO baru yang berbiaya rendah. Mereka datang dengan spesifikasi yang berbeda tetapi serupa dan, dalam perbandingan ini, kami akan menyoroti perbedaan utama antara spesifikasi OPPO K10 5G dan Vivo T1 5G.

Baca juga: OPPO Reno7 vs OPPO Reno8 Lite 5G: Perbandingan Spesifikasi

Vivo T1 5G

Desain

Jangan mengharapkan desain premium dari perangkat ini. Mereka adalah smartphone terjangkau dan dibuat dengan bahan yang murah. OPPO K10 5G dan Vivo T1 5G seluruhnya terbuat dari polikarbonat dengan pengecualian kaca depan. Desain mereka tidak terlalu menarik, mereka datang dengan lekukan tetesan air dan dagu yang cukup tebal, tetapi mereka tidak dapat didefinisikan sebagai perangkat yang jelek. OPPO K10 5G lebih menarik karena dua alasan, lebih tipis (ketebalannya 8 mm) dan memiliki sertifikasi IPX4 sehingga tahan air (tahan percikan, tetapi Anda tidak dapat meletakkannya di bawah air tanpa kerusakan). Selebihnya, handset ini tidak jauh berbeda dalam hal desain.

Layar

Jika kamu membutuhkan tampilan paling canggih, maka kamu harus menggunakan Vivo T1 5G. Ini memiliki panel IPS LCD dengan diagonal 6,58 inci, resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel, dan kecepatan refresh 120 Hz. OPPO K10 5G memiliki layar 6,56 inci dengan resolusi HD+ 720p yang lebih rendah dan kecepatan refresh 90 Hz yang lebih rendah. Sayangnya, perangkat ini tidak dilengkapi dengan layar kelas atas, jadi kamu tidak boleh mengharapkan kualitas gambar yang bagus dan reproduksi warna yang realistis. Mereka adalah panel yang terjangkau dengan kinerja yang memadai. Kedua ponsel dilengkapi dengan pembaca sidik jari yang dipasang di samping (ditempatkan pada tombol daya), tetapi OPPO K10 5G adalah satu-satunya dengan speaker stereo, memberikan pengalaman audio yang lebih baik.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Vivo T1 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 695 5G: sebuah SoC yang dibangun pada 6 nm dengan arsitektur octa-core yang terdiri dari dua inti Kryo 660 Gold yang berjalan pada frekuensi 2,2 GHz, enam inti Kryo 660 Silver yang berjalan pada 1,7 GHz, dan GPU Adreno 619. Ini adalah chipset yang unggul jika dibandingkan dengan Mediatek Dimensity 810 yang terdapat pada OPPO K10 5G: sebuah SoC octa-core yang dibangun pada 6 nm yang terdiri dari dua core Cortex A76 yang berjalan pada frekuensi 2,4 GHz, enam core Cortex A55 yang berjalan pada 2 GHz , dan GPU Mali G57 MC2. Ponsel anggaran OPPO hanya hadir dalam konfigurasi dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 128 GB, sedangkan Vivo T1 5G menawarkan opsi lain dengan RAM 4, 6, atau 8GB dan penyimpanan asli 128GB. kamu dapat memperluas penyimpanan internal dengan slot micro SD di kedua ponsel. OPPO K10 5G menjalankan Android 12, disesuaikan dengan ColorOS 12.

Kamera

Kamera tercanggih yang ditawarkan Vivo T1 5G: hadir dengan tiga kamera belakang termasuk sensor utama 50 MP, lensa makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Di bagian depan, ia menggunakan kamera selfie 16 MP dengan aperture fokus f/2.0. Dengan OPPO K10 5G, kamu mendapatkan sensor utama 48 MP yang kurang mengesankan, lensa kedalaman 2 MP, dan kamera selfie 8 MP. Tidak ada tantangan, kamu bisa melihat dengan jelas siapa pemenangnya.

Baca juga: POCO F4 vs realme GT Neo 3T: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Kedua ponsel ini sama-sama dibekali baterai 5000 mAh, namun OPPO K10 5G patut menjadi yang memiliki daya tahan baterai paling lama karena memiliki layar dengan resolusi lebih rendah dan kecepatan refresh yang lebih rendah. Selanjutnya, ColorOS 12.1 memiliki sistem manajemen daya yang sangat baik dan opsi hemat energi yang sangat canggih. Kecepatan pengisian berbeda karena perangkat OPPO memiliki fitur pengisian cepat 33W dan Vivo berhenti pada 18W.

Harga

Harga awal OPPO K10 5G kisaran Rp 3,4 jutaan. kamu membutuhkan setidaknya Rp 3,5 jutaan untuk beli Vivo T1 5G. Smartphone murah OPPO menawarkan versi Android yang lebih baru dengan antarmuka pengguna yang lebih canggih, serta sertifikasi IPX4 dan teknologi pengisian daya yang lebih cepat, sedangkan Vivo T1 5G menampilkan layar yang lebih baik, chipset yang unggul, dan bahkan kamera yang lebih baik. Mana yang akan kamu pilih?

 

Berita Lainnya

Leave a Comment