Home GadgetSmartphone Vivo V25 vs vivo V25 Pro: Perbandingan Spesifikasi
Vivo V25

Vivo V25 vs vivo V25 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaVivo memperbarui jajaran kelas menengah atas dengan generasi baru seri V. Ini mencakup dua perangkat: Vivo V25 dan Vivo V25 Pro . Dengan melihat nama mereka dan setelah mengetahui bahwa mereka berasal dari lineup yang sama, kamu mungkin paham smartphone mana yang paling canggih dari duo tersebut. Tapi kamu mungkin masih belum tahu mana yang memiliki nilai uang tertinggi, setidaknya sesuai dengan kebutuhan kamu yang sebenarnya. Ini adalah tujuan artikel ini: menentukan mana yang terbaik dalam hal nilai uang. Nah, jika ini tujuan kamu juga, yuk simak perbandingan spesifikasi utama Vivo V25 dan Vivo V25 Pro ini. 

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold4 vs Samsung Galaxy Z Flip4: Perbandingan Spesifikasi

Vivo V25

Desain

Pemenang perbandingan desain adalah Vivo V25 Pro. Meskipun versi standart memiliki modul kamera dengan warna yang sama dengan bagian belakang lainnya dan varian Pro tidak, yang terakhir memiliki bagian belakang elektrokromik yang berubah warna sehingga membuatnya lebih menarik. Selanjutnya, ia hadir dengan bezel yang lebih sempit di sekitar layar dan dengan desain lubang berlubang, bukan lekukan water drop yang ditemukan pada versi standart. Bahkan tahan terhadap tetesan, goresan, dan keringat, menurut perusahaan. Dan memiliki kaca belakang, bukan polikarbonat murah. Di sisi lain, Vivo V25 memiliki bodi yang lebih tipis (bahkan lebih ringan), dan layar yang lebih kecil, jadi kamu tidak boleh meremehkannya. Jika bukan karena waterdrop notch dan dagu yang lebih tebal, kami akan memilih versi standart, tetapi varian Pro terlihat lebih menarik bagi kami.

Layar

Vivo V25 dan Vivo V25 Pro hadir dengan layar AMOLED yang menampilkan warna cerah dan hitam pekat, panel yang sangat bagus, meskipun bukan yang terbaik di pasaran. Selain memberikan bezel yang lebih sempit dan dagu yang lebih tipis, varian Pro memiliki diagonal lebih lebar 6,56 inci dibandingkan hanya 6,44 inci, sehingga lebih cocok untuk bermain game dan produktivitas. Bahkan hadir dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi: 120 Hz dibandingkan hanya 90 Hz, fitur keren lainnya untuk bermain game. Kedua smartphone memiliki sertifikasi HDR10+, resolusi Full HD Plus 1080p dan pembaca sidik jari dalam layar. Sayangnya, versi standart tidak memiliki speaker stereo, sedangkan Pro memiliki dual speaker yang meningkatkan pengalaman audio.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Vivo V25 Pro dibekali chipset yang lebih bertenaga Dimensity 1300 oleh MediaTek, yang dibuat dengan proses produksi 6 nm dan menyediakan arsitektur octa-core. Chipset ini terdiri dari satu CPU Cortex A78 yang berjalan pada frekuensi maksimal 3 GHz, tiga CPU Cortex A78 dengan frekuensi clock 2,6 GHz, empat CPU Cortex A55 berdaya rendah dengan frekuensi 2 GHz, dan CPU Mali G77 MC9 yang cukup bagus. . Jika kita mengecualikan seri Dimensity 8000 dan 9000 oleh MediaTek, ini jelas merupakan SoC paling canggih dari pembuat chip Taiwan.

Pada handset ini, digabungkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256 GB. Versi standart memiliki chipset Dimensity 900 kelas inferior dan kelas menengah yang dipasangkan dengan konfigurasi memori yang sama jika kita melihat versi yang paling mahal. SoC Dimensity 900 adalah chipset yang dibangun dengan proses produksi 6 nm dan dengan arsitektur octa-core yang terdiri dari dua CPU Cortex A78 yang berjalan pada 2,4 GHz, enam CPU Cortex A55 yang berjalan pada 2 GHz, dan GPU Mali G68 MC4. Ponsel ini menjalankan Android 12 yang dikustomisasi oleh Funtouch OS 12 di pasar global.

Kamera

Kamera belakang lebih baik pada varian Pro: memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 64 MP dengan OIS, lensa ultrawide 12 MP, dan kamera makro 2 MP. Versi standart memiliki sensor utama 64 MP yang sama dengan OIS, tetapi kamera ultrawide memiliki sensor 8 MP yang lebih rendah. Di sisi lain, Vivo V25 adalah ponsel selfie yang lebih baik berkat kamera depan 50 MP.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip4 5G vs Galaxy Z Flip3 5G: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Dengan Vivo V250 Pro, kamu sebenarnya bisa mendapatkan baterai yang lebih besar dengan daya tahan baterai yang lebih lama. Kapasitasnya 4830 mAh dan ponsel ini mendukung pengisian cepat 66W. V25 asli tidak hanya memiliki baterai yang lebih kecil dengan kapasitas 4500 mAh, tetapi juga dilengkapi dengan pengisian 44W yang lebih lambat.

Harga

Harga awal varian Pro mulai dari RP 6,7 jutaan, sedangkan harga untuk versi standart masih belum diketahui. ada beberapa perbedaan yang signifikan dari keduanya lalau mana yang akan kamu pilih?

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment