Home GadgetSmartphone vivo X60 Series 5G Andalkan Chipset Snapdragon 870 dengan Teknologi Extended RAM
vivo X60 Series 5G

vivo X60 Series 5G Andalkan Chipset Snapdragon 870 dengan Teknologi Extended RAM

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Setelah resmi memperkenalkan vivo X60 Series 5G, sebagai generasi terbaru. Kedua smartphone  penerus X-Series ini tidak hanya dilengkapi dengan kecanggihan dan inovasi dari sektor teknologi kamera, namun juga hadir sebagai ponsel pertama yang dijual resmi di Indonesia yang dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 870 5G dengan System-on-Chip (SoC).

Mendukung performa flagship, vivo X60 Series 5G juga ditopang dengan konfigurasi RAM dan ROM yang besar dengan dukungan fitur Extended RAM yang dapat memanfaatkan ruang memori internal sebesar 3GB untuk meningkatkan performa.

Product Manager vivo Indonesia, Hadie Mandala mengungkapkan, kami ingin menghadirkan smartphone yang melengkapi kebutuhan masyarakat, selain membawa peningkatan dari segi kamera, kami juga membawa pembaharuan dalam segi dapur pacunya.

Baca juga: OPPO Reno5 Pro vs Vivo V20 Pro vs Redmi K30 Pro: Perbandingan Spesifikasi

“Mengandalkan chipset Snapdragon 870 5G SoC yang akan menyokong kebutuhan dalam multitasking, produktivitas, dan pengalaman smartphone kencang saat ini,” ungkap Hadie.

vivo menyematkan kemampuan chipset unggulan Qualcomm Snapdragon 870 5G SoC yang akan memberikan pengalaman penggunaan smartphone kecepatan tinggi, dengan kapasitas yang telah ditingkatkan dan aksesibilitas luas ke jaringan 5G. Qualcomm Snapdragon 870 berbasis fabrikasi 7nm dengan CPU Kryo 585 octa-core di mana core terkencangnya adalah ARM Cortex-A77 + GPU Adreno 650 dengan DSP Hexagon 698 yang akan memberikan kinerja yang kuat dengan konsumsi daya yang irit. Dengan dapur pacu tersebut, chipset ini akan memberikan peningkatan 10% pada kinerja CPU dan 10% pada kinerja GPU jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, yaitu prosesor Snapdragon 865.

yang menarik perangkat ini membawa teknologi terbaru yang dibawa adalah penyematan teknologi Extended RAM yang bisa menambah kapasitas RAM hingga 3GB. Memiliki konsep yang sama seperti Personal Computer (PC), RAM ini mengacu pada kemampuan smartphone untuk memperluas memori penyimpanan sementara, yaitu RAM, dengan mengambil sumber daya dari penyimpanan flash internal. Sistem kerjanya adalah memori sekunder dapat digunakan sebagai bagian dari memori utama.

Pada vivo X60 Series 5G, RAM tambahan virtual menggunakan ruang penyimpanan hingga 3GB dari penyimpanan internal untuk meningkatkan kinerja ponselnya. Dengan demikian, jika ponsel memiliki RAM 12GB, fungsi RAM Virtual dapat meningkatkan total memori yang tersedia menjadi RAM 15GB. Dengan tambahan virtual RAM ini, smartphone vivo X60 Series 5G akan dapat menjalankan lebih banyak aplikasi. Tak hanya itu, pengguna juga bisa mendapatkan RAM tinggi pada smartphone tanpa harus mengeluarkan biaya lebih.

Selain itu, vivo X60 Series 5G telah dilengkapi dengan teknologi NFC Multifunctions yang akan memberikan kemudahan sehari-hari pengguna. Kemampuan NFC yang multifungsi ini bisa dimanfaatkan untuk top-up dan cek saldo uang elektronik bahkan untuk menduplikasi kartu akses sehingga membuat smartphone menjadi kunci elektronik dengan mengoneksikan fitur bluetooth yang memanfaatkan chip NFC multifungsi.

Baca juga: vivo X60 Series 5G Bawa Pembaharuan Gimbal Stabilization 2.0

Product Manager vivo Indonesia, Hadie Mandala mengungkapkan, untuk melengkapi teknologi smartphone photography yang diusung pada vivo X60 Series 5G ini, vivo telah memaksimalkan kemampuan penyimpanan memori RAM dan ROM, dengan  menyediakan extended RAM yang akan memudahkan  penggunaan dalam melakukan aktivitas multitasking agar tetap lancar dan kencang.

“Dengan kapasitas baterai yang besar pada unit vivo X60 Pro 5G dan X60 5G, kami juga memberikan NFC Multifuntions agar dapat mengintegrasikan data sehingga memberikan kemudahan penggunaan dalam aktivitas sehari-sehari mereka,” tutup Hadie.

Berita Lainnya

Leave a Comment