Home GadgetSmartphone Xiaomi Mi 11 vs Xiaomi Mi 10T Pro: Perbandingan Spesifikasi
Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 vs Xiaomi Mi 10T Pro: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaXiaomi baru saja meluncurkan andalannya yang baru untuk tahun 2021: Xiaomi Mi 11. Meskipun memiliki beberapa hal yang standar, tidak diragukan lagi ini adalah salah satu smartphone paling menarik dipasaran, terutama jika kami menganggap bahwa ini adalah perangkat yang akan menggunakan platform seluler Snapdragon 888.

Tetapi apakah flagship Xiaomi terbaik dalam hal value for money ? Apakah ini peningkatan yang penting jika kita membandingkannya dengan flagship sebelumnya yang dirilis oleh raksasa Cina ini? Untuk menjawab pertanyaan penting ini, kami memutuskan untuk membandingkan spesifikasi flagships terbaru yang dibawa Xiaomi ke pasar: Xiaomi Mi 11 dan Xiaomi Mi 10T Pro 5G.

Baca juga: Xiaomi Mi 10 Ultra vs Samsung Galaxy Note20 Ultra vs Huawei P40 Pro+: Perbandingan Spesifikasi

Mari kita temukan bersama semua perbedaan utama spesifikasinya.

Xiaomi Mi 11

Desain

Jelas tidak ada tantangan, dan ini bukan masalah selera: Xiaomi Mi 11 adalah perangkat yang lebih cantik daripada Xiaomi Mi 10T Pro. Perangkat ini ini memiliki desain yang lebih elegan dan futuristik, dengan modul kamera yang tidak terlalu invasif, tampilan melengkung, rasio layar-ke-tubuh yang sangat tinggi, dan tampilan keseluruhan yang menakjubkan. Lebih lanjut, kacanya dilindungi oleh Gorilla Glass Victus: perlindungan Corning terbaru yang sebenarnya lebih unggul dari Gorilla Glass 6. Jangan salah paham: Xiaomi Mi 10T Pro 5G masih menawarkan desain premium, termasuk kaca belakang dan bingkai aluminium. Tapi tidak ada yang bisa Anda bandingkan dengan Mi 11.

Layar

Layar sebenarnya adalah titik terlemah dari Xiaomi Mi 10T Pro 5G. Meski hadir dengan departemen hardware kelas flagship, Xiaomi Mi 10T Pro 5G memiliki panel IPS yang sebenarnya bukan tren dan memberikan kualitas gambar yang inferior. Panel AMOLED dari Xiaomi Mi 11 jauh lebih baik dengan satu miliar warna dan kualitas yang lebih realistis. Mi 10T Pro 5G memiliki kecepatan refresh 144 Hz yang lebih tinggi, tetapi Anda hampir tidak akan melihat perbedaannya jika Anda membandingkannya dengan kecepatan refresh 120 Hz yang disediakan oleh penggantinya. Berbeda dengan Xiaomi Mi 11, Mi 10T Pro 5G tidak memiliki pemindai sidik jari dalam layar, tetapi dilengkapi dengan pemindai yang dipasang di samping.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Xiaomi Mi 10T Pro 5G adalah salah satu perangkat paling kuat di luar sana, tetapi Xiaomi Mi 11 bahkan lebih baik. Berkat chipset Snapdragon 888 baru dari Qualcomm, ini mencapai tingkat kinerja yang lebih tinggi. Lebih lanjut, Anda bisa mendapatkan hingga RAM 12GB, bukan hanya 8GB yang disediakan oleh Xiaomi Mi 10T Pro 5G. Tapi yang terakhir masih merupakan handset luar biasa yang memberikan kecepatan tinggi dan pengalaman multitasking yang luar biasa. Last but not least, Xiaomi Mi 11 dikirimkan dengan Android 11, sementara Mi 10T Pro 5G masih berbasis Android 10. Secara alami, itu akan diperbarui ke Android 11.

Kamera

Xiaomi Mi 10T Pro dan Xiaomi Mi 11 memiliki departemen kamera yang sangat mirip dan, jika Anda menginginkan ponsel kamera terbaik, Anda sebaiknya tidak memilih perangkat ini karena tidak memiliki sensor telefoto dan zoom optik. Xiaomi Mi 10T Pro 5G memiliki aperture fokus yang lebih terang untuk sensor utama 108 MP, sehingga harus bisa menangkap lebih banyak cahaya. Itulah alasan mengapa perangkat ini memenangkan perbandingan kamera. Kamera lainnya persis sama, termasuk sensor ultrawide 13 MP dan kamera makro 5 MP. Anda juga mendapatkan kamera selfie 20 MP di kedua perangkat.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 vs iPhone 12: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Xiaomi Mi 10T Pro 5G memiliki baterai yang lebih besar 5000 mAh, tetapi ini tidak berarti daya tahan baterainya akan lebih baik. Xiaomi Mi 11 memiliki komponen yang lebih efisien, termasuk prosesor dengan proses produksi 5 nm dan layar AMOLED. Lebih lanjut, Anda mendapatkan kecepatan pengisian yang lebih cepat berkat teknologi pengisian cepat 55W. Ponsel ini bahkan mendukung pengisian daya nirkabel 50W, tidak seperti Mi 10T Pro 5G dan sebagian besar flagships di luar sana. Jadi Xiaomi Mi 11 adalah ponsel yang lebih baik dalam hal teknologi baterai dan pengisian daya.

Harga

Sayangnya, kami masih belum tahu berapa harga Xiaomi Mi 11 di pasar global. Berkat harga second, Anda sebenarnya bisa mendapatkan Xiaomi Mi 10T Pro 5G dengan harga kurang dari Rp 8,5 juta dengan mudah. Sementara Xiaomi Mi 10T Pro pasti akan memberikan nilai uang yang lebih tinggi, Xiaomi Mi 11 jelas merupakan smartphone yang lebih baik berkat layar AMOLED, pengisian cepat, pengisian nirkabel, dan chipset yang lebih baik. Tetapi untuk spesifikasi lainnya, Mi 10T Pro 5G dekat.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment