Home GadgetSmartphone Xiaomi Perkenalkan Smartphone Tertipis Mi 11 Lite
Mi 11 Lite

Xiaomi Perkenalkan Smartphone Tertipis Mi 11 Lite

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaXiaomi, meluncurkan produk lineup segmen produk high-end dan perangkat AIoT terbarunya yaitu Mi 11 Lite, Mi 11 Ultra dan Mi Smart Band 6 dengan mengusung tema “Tech X Fashion”.

“Melanjutkan kesuksesan peluncuran Mi 11 di awal tahun, Xiaomi Indonesia bangga dapat meluncurkan Mi 11 Lite, Mi 11 Ultra, dan Mi Smart Band 6 dengan konsep yang berbeda untuk para Mi Fans sekaligus mengukuhkan komitmen kami untuk menghadirkan teknologi terbaru dengan harga yang sebenarnya. Mi 11 Lite merupakan hasil inovasi tiada henti dan kerja keras untuk memenuhi kebutuhan smartphone kelas flagship dengan spesifikasi termutakhir dan desain yang elegan yang tidak hanya menunjang produktivitas saja namun juga melengkapi gaya hidup sebagai fashion statement.” jelas Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia

Baca juga: Hands-On Xiaomi Mi 11 Lite: Smartphone Modis dengan Fitur Premium

Melengkapi malam peluncuran yang memukau, Xiaomi Indonesia berkolaborasi dengan dua perancang busana kenamaan untuk memadukan teknologi dan fashion yang begitu menawan dalam balutan gaun malam dan rancangan yang elegan dan eksotis. Salah satunya, Xiaomi berkolaborasi dengan Stella Rissa menampilkan rancangan spesial yang merepresentasikan Mi 11 Lite melalui penggunaan material seperti tulle dan organza dalam tiga varian warna Mi 11 Lite yaitu Peach Pink, Bubblegum Blue, dan Boba Black.

Fashion Designer Stella Rissa menjelaskan, “Dalam merancang koleksi ini saya sangat terinspirasi oleh konsep Mi 11 Lite yang elegan, ramping, dan fashionable sehingga dapat menjadi begitu ringan. Bahan-bahan yang saya gunakan dalam koleksi ini juga memiliki berat yang paling ringan, yakni organza dan tulle. Saya juga menggabungkannya dengan bahan agak berat seperti denim, karena koleksi yang dihadirkan STELLARISSA bersifat bold. Kain silk crepe dan satin silk mengangkat sensasi ramping dan tipis agar dapat betul-betul mewakili kolaborasi yang memadukan kedua desain kami.”

Kolaborasi mengagumkan lainnya adalah dengan Diana Couture. Di kesempatan kali ini, Xiaomi dan Diana Couture menghadirkan smartphone dress pertama di Indonesia yang terinspirasi dari desain ramping, ringan, dan elegan pada Mi 11 Lite. Rancangan Diana Couture ini mengaplikasikan 30 smartphone Mi 11 Lite pada gaun yang dimungkinkan karena desain smartphone yang tergolong sangat ramping dengan tampilan yang memukau.

“Gaun yang saya rancang ini memiliki tema Seraphim. Mi 11 Lite menjadi inspirasi saya  dalam membuat statement dress ini dimana smartphone ini begitu ringan, ramping, dan stylish. Maka dari itu, saya membuat rancangan istimewa untuk Xiaomi dengan menempelkan 30 smartphone Mi 11 Lite kedalam gaun untuk menunjukan betapa ringannya Mi 11 Lite,” ujar Diana M. Putri, Fashion Designer.

Mi 11 Lite menghadirkan smartphone kelas flagship paling tipis di Indonesia yang memadukan desain menawan dengan teknologi yang memukau. Dengan ketebalan hanya 6.81mm dan berat 157g, perangkat ini hadir dengan konfigurasi layar 6.55” Flat AMOLED DotDisplay, prosesor Qualcomm Snapdragon 732G, dual speaker bersertifikasi Hi-Res Audio dan Hi-Res Audio Wireless, baterai besar 4.250mAh yang mendukung 33W fast-charging serta kamera utama 64 MP yang tersusun dalam sistem triple camera.

Mi 11 Ultra mendobrak standar fotografi dan videografi pada smartphone kelas flagship dan menempati line up teratas untuk segmen high-end. Diperkuat oleh chipset terbaik saat ini yakni Qualcomm Snapdragon 888, Mi 11 Ultra hadir dengan konfigurasi kamera profesional triple pro-grade 50MP wide angle, 48MP ultra-wide, dan 48MP telephoto menjadikannya smartphone yang menduduki puncak daftar kamera terbaik menurut DXOMARK.

Untuk layar menggunakan 6,81” AMOLED Quad-curved DotDisplay dan menjadi smartphone pertama yang memiliki layar 1,1” AMOLED pada modul kamera belakang untuk menampilkan informasi sekaligus panduan mengambil gambar, dual speakers dengan setelan suara dari harman/kardon, serta baterai unggulan 5000mAh yang mendukung 67W turbo charging untuk pengisian daya menggunakan kabel dan nirkabel.

Inilah smartphone pertama di dunia yang menggunakan desain badan keramik dengan proses pembuatan yang kompleks, membuat Mi 11 Ultra dijual dalam jumlah terbatas.

Baca juga: Bongkar Xiaomi Mi 11: Melihat Semua yang Tersembunyi

Mi Smart Band 6 memiliki layar full-screen AMOLED 1.56” yang mendukung resolusi 326 PPI dan mendukung lebih dari 60 tema tampilan layar yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan gaya sehari-hari.

Untuk Harga Mi 11 Lite dibandrol mulai dari  Rp3.699.000 (6GB+128GB) dan Rp4.099.000 (8GB+128GB). Sedangkan Mi 11 Ultra dibandrol Rp16.999.000 (12GB + 256 GB). Untuk Mi Smart Band 6 dibandrol Rp499.000.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment