Home Smartphone APAC Hub Center Malaysia, Markas Baru OPPO di Asia Pasifik

APAC Hub Center Malaysia, Markas Baru OPPO di Asia Pasifik

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – OPPO mengadakan APAC Strategy Launch bertempat di Kuala Lumpur, Malaysia dengan tema besar “Connecting Tommorow, Together”, OPPO merilis strategi bisnis baru pada era 5G kepada partnernya dari berbagai industri di kawasan Asia Pasifik (APAC) dan mengumumkan APAC Hub Center baru ditengah kawasan kota Kuala Lumpur.

Allen Wu, Vice President dan President of Global Sales OPPO berkomentar, OPPO sudah lebih dari sekedar perusahaan smartphone. Faktanya, smartphone hanyalah menjadi alat untuk menghadirkan berbagai portofolio teknologi. OPPO akan terus meningkatkan kemampuannya pada pengembangan perangkat keras, perangkat lunak dan layanan, selaras dengan kehadirannya pada bidang IoT.

Baca juga : OPPO Berencana Investasi 7 Miliar Dollar Untuk Pengembangan Ekosistem

“Di masa depan, kami akan bekerjasama dengan pelanggan dan mitra global untuk membuka berbagai peluang,” ucapnya.

Allen Wu juga menjelaskan OPPO telah menjalin kerjasama dengan 15 mitra operator baru dari kawasan Asia Pasifik yang ikut bergabung dalam “5G Landing Project”. Lebih dari 300 operator, mitra dan media dari kawasan Asia Pasifik menghadiri konferensi ini dan mencoba berbagai perangkat dan teknologi terbaru OPPO, termasuk 5G CPE T1 dan Enco Free True Wireless Headphone, perangkat gaming dengan komputasi awan, AR Glasses dan konsep perangkat smartphone masa depan OPPO dengan teknologi under-screen camera.

Pasar Asia Pasifik merupakan pijakan strategis ekspansi global OPPO sejak satu dekade lalu. Saat ini, OPPO menjadi merek yang dipercaya lebih dari 100 juta pengguna aktif pada wilayah ini. Dengan membangun kepemimpinan yang kuat, tim profesional, jaringan kemitraan yang solid serta pengalaman produk dan layanan premium, OPPO menjadi merek smartphone terkemuka di beberapa kawasan Asia Pasifik.

Komunikasi masa depan dari perangkat mobile memberikan kesempatan baru kepada industri dan memberikan tantangan baru kepada kapabilitas perusahaan secara keseluruhan. Dengan membawa azas “Think Globally, Act Locally”, OPPO berkomitmen untuk mengalokasikan sumber daya global untuk memperkuat pengembangan pasar lokal dan merekayasa transformasi strategis pada bisnis global agar berkembang menjadi perusahaan litbang sentirs.

Dalam tiga tahun kedepan, OPPO menginvestasikan dana lebih dari US$ 7 Milyar pada litbang dengan fokus pengembangan pada 5G, 6G, AI, AR dan Big Data, dan juga terus mengembangkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mengeksplorasi kemungkinan pada era konektifitas cerdas.

Mengomentari peluncuran APAC Hub Center, Jimmy Yi, Presiden OPPO Asia Pasifik mengatakan “ Aspirasi OPPO lebih dari menjadi pemimpin pangsa pasar, namun untuk menjadi merek terkemuka pada pasar Asia Pasifik.

Baca juga : OPPO Reno 10x Zoom 12GB Special Edition Resmi Meluncur

“Kami berkembang lebih sekedar menjadi perusahaan telepon pintar dan menargetkan ekspansi bisnis selanjutnya pada perkembangan IoT untuk pengguna dan pengembangan aplikasi rumah pintar, pengembangan konten digital dan menawarkan layanan internet mobile yang lebih beragam.” Ujar Yi mengatakan.

“Melalui pembentukan APAC Hub Center, kami siap untuk menghubungkan semua pasar dan mengembangkan strategi dengan pendekatan lokal untuk kawasan ini, Kami akan terhubung  dengan mitra kami untuk mengungkap berbagai kesempatan baru. Terakhir, kami juga menghubungkan pengguna kepada perangkat pintar dan menghadirkan pengalaman baru pada era konektifitas cerdas,” sambung Yi.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment