Home GadgetSmartphone Huawei Nova 9 vs OPPO Reno6 5G vs realme GT Master Edition: Perbandingan Spesifikasi
Huawei Nova 9

Huawei Nova 9 vs OPPO Reno6 5G vs realme GT Master Edition: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Huawei akhirnya kembali ke pasar global dengan ponsel kelas menengah atas: Huawei Nova 9. Sayangnya, handset ini tidak dilengkapi dengan Layanan Google, tetapi memiliki HarmonyOS dan spesifikasi yang bagus jika kita mempertimbangkan harga jualnya. Apakah itu masih merupakan pilihan yang bagus jika dibandingkan dengan lainnya? Untuk memahaminya, kami memutuskan untuk membandingkannya dengan ponsel kelas menengah atas lainnya yang menawarkan nilai uang yang tinggi. Inilah perbandingan spesifikasi Huawei Nova 9 , OPPO Reno6 5G , dan realme GT Master Edition.

Baca juga: Xiaomi 11T vs realme GT 5G: Perbandingan Spesifikasi

Huawei Nova 9

Desain

Masing-masing perangkat ini memiliki elemen desain aslinya. Mana yang memberikan desain terbaik? Ini sebagian besar masalah selera. Huawei Nova 9 menawarkan tampilan dan nuansa premium, serta layar melengkung di bagian samping yang biasanya hanya dapat Anda temukan di ponsel flagship. Dengan OPPO Reno6 5G, Anda mendapatkan layar datar dan batas datar seperti iPhone terbaru: saat ini, hanya beberapa handset yang memiliki faktor bentuk ini di dunia Android. realme GT Master Edition hadir dalam varian khusus yang disebut Voyager Grey dengan bagian belakang kulit. Karena layarnya yang lebih lebar, Huawei Nova 9 hadir dengan dimensi yang lebih besar, sedangkan OPPO Reno6 5G adalah yang tertipis dan paling ringkas.

Layar

Jika Anda mencari layar paling canggih, Anda harus memilih Huawei Nova 9. Ini adalah satu-satunya dengan layar OLED yang mampu menampilkan hingga satu miliar warna dan memberikan sertifikasi HDR10, serta refresg rate 120 Hz. realme GT Master Edition hadir tepat setelahnya dengan layar AMOLED yang memberikan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz, tetapi hanya 16 juta warna. OPPO Reno6 5G kurang lebih memiliki kualitas gambar yang sama, tetapi memiliki refresh rate lebih rendah 90 Hz. Semua ponsel dilengkapi dengan pembaca sidik jari dalam layar.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Huawei Nova 9 dan realme GT Master Edition ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G yang sama yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal UFS hingga 256GB. Snapdragon 778G adalah prosesor yang sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan Dimensity 900 yang ditemukan pada OPPO Reno6 5G, tetapi handset ini memiliki konfigurasi memori yang menawarkan RAM 12GB di pasar tertentu. Semua ponsel menjalankan Android 11 tetapi, sayangnya, Huawei Nova 9 tidak memiliki Layanan Google.

Kamera

Kamera belakang paling canggih milik OPPO Reno6 5G: ia memiliki kamera utama yang lebih baik dengan aperture fokus yang lebih cerah. Tetapi dengan Nova 9, Anda mendapatkan kamera depan yang lebih baik.

Baca juga: Xiaomi 11T vs Xiaomi 11T Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Baterai terbesar disediakan oleh realme GT Master Edition yang juga akan memberikan masa pakai baterai yang lebih lama di sebagian besar kondisi. OPPO Reno6 5G dan Huawei Nova 9 memiliki baterai 4300 mAh yang lebih kecil, tetapi mereka memberikan kecepatan pengisian yang sama dengan Realme GT Master Edition berkat pengisian cepat 65W dan 66W.

Harga

Harga OPPO Reno6 5G untuk pasar global adalah Rp 6,7 jutaan, sama seperti Huawei Nova 9. realme GT Master Edition mulai dari Rp 5 jutaan tetapi Anda dapat menemukannya dengan harga kurang dari Rp 4 jutaan untuk harga bekas realme. Mengingat bahwa tidak ada perbedaan penting antara ketiga handset ini, realme GT Master adalah perangkat yang menawarkan nilai uang tertinggi dan bahkan dilengkapi dengan baterai yang lebih besar. Apa kamu setuju?

Berita Lainnya

Leave a Comment