Home GadgetSmartphone realme GT Neo2 vs Xiaomi 11T: Perbandingan Spesifikasi
Xiaomi 11T

realme GT Neo2 vs Xiaomi 11T: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Keduanya baru saja diluncurkan di Indonesia. Keduanya merupakan perangkat yang menawarkan harga sangat terjangkau. Jika dilihat dari spesifikasi, tidak banyak flagship killer yang mampu menandingi realme GT Neo2, oleh karena itu kami memutuskan untuk memasukkan yang terbaik sebagai perbandingan. Inilah Perbandingan Spesifikasi realme GT Neo2 dan Xiaomi 11T. Seperti apa perbandingannya? Siapa yang akan Anda pilih?

Baca juga: Xiaomi 11T vs realme GT 5G: Perbandingan Spesifikasi

Xiaomi 11TDesain

Desain realme GT Neo2 sedikit lebih menarik karena hadir dalam varian warna original seperti gradasi NEO Blue dan NEO Green dengan garis hitam yang mengingatkan kami pada salah satu mobil sport. Selanjutnya, ini adalah ponsel yang lebih ringkas dan modul kameranya kurang invasif. Di sisi lain, Anda bisa mendapatkan kualitas build yang lebih baik dengan Xiaomi 11T, Perangkat ini memiliki sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan debu dan tahan percikan air, dan juga memberikan perlindungan Gorilla Glass Victus untuk layar. Desainnya mencakup kaca belakang dan bingkai aluminium.

Layar

Jika kita berbicara tentang layar, maka Xiaomi 11T selangkah lebih maju di atas kertas. Panel AMOLED-nya mampu menampilkan hingga satu miliar warna dengan sertifikasi HDR10+, kecepatan refresh 120 Hz, dan diagonal 6,67 inci. Panel AMOLED yang ditemukan pada realme GT Neo2 hanya menampilkan 16 juta warna dan lebih kecil dengan diagonal 6,62 inci, tetapi tidak seperti Xiaomi 11T, ia mengemas pembaca sidik jari dalam layar (pada 11T, dipasang di samping , pada tombol daya). Kedua ponsel ini memiliki speaker stereo yang memberikan kualitas audio yang bagus.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Jika Anda mencari perangkat keras yang paling kuat, maka Anda harus memilih Realme GT Neo2. Pertama-tama, ia memiliki chipset paling kuat: Snapdragon 870 yang berjalan pada 3,2 GHz dan terdiri dari CPU Kryo dan GPU Adreno 660. Selanjutnya, ia menawarkan jumlah RAM yang lebih tinggi: hingga 12 GB, sementara Anda mendapatkan maksimal 8 GB dengan Xiaomi 11T. Pembunuh andalan Xiaomi ini dilengkapi dengan chipset Dimensity 1200 oleh Mediatek yang dibangun dengan proses produksi yang lebih baik, tetapi kinerjanya lebih rendah. Ponsel menjalankan Android 11 dengan Realme UI dan MIUI untuk menyesuaikannya masing-masing. Mereka mendukung konektivitas 5G dan WiFi 6; tidak ada penyimpanan yang dapat diperluas, tetapi ada slot SIM ganda.

Kamera

realme GT Neo2 dan Xiaomi 11T bisa dibilang ponsel kamera kelas menengah, namun Xiaomi 11T mampu memberikan kualitas foto yang lebih baik berkat kamera utama beresolusi 108 MP. realme GT Neo2 memiliki kamera utama 64 MP yang pasti inferior dan bahkan kamera makro inferior (2 MP vs 5 MP). Meskipun kamera utama GT Neo2 kurang mengesankan, ini adalah satu-satunya yang dapat merekam video 4K pada 60 fps.

Baca juga: Xiaomi 11T vs Xiaomi 11T Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Kapasitas baterai realme GT Neo2 dan Xiaomi 11T sama persis: 5000 mAh. Namun bukan berarti keduanya akan menjamin masa pakai baterai yang sama karena dilengkapi dengan komponen yang berbeda. Pengisian cepat harus mencapai kecepatan yang sama karena kekuatannya masing-masing 65W dan 67W.

Harga

realme GT Neo2 memiliki harga mulai Rp 6,4 jutaan, sedangkan harga jalanan Xiaomi 11T saat ini Rp 6 juta. Mengingat perbedaan harga, realme GT Neo2 menawarkan nilai uang yang lebih tinggi selain chipset yang unggul, tetapi Xiaomi 11T adalah ponsel yang sedikit lebih baik secara keseluruhan.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment