Home GadgetSmartphone Huawei P40 series Dilengkapi Dengan BOE flexible OLED Panels
P40 series

Huawei P40 series Dilengkapi Dengan BOE flexible OLED Panels

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Kemarin, Huawei sudah secara resmi mengumumkan ponsel flagship terbarunya  P40 Series. Ketiga model dalam seri ini memiliki panel OLED tetapi dalam berbagai ukuran dengan resolusi dan refresh rate  yang berbeda-beda.

Dan sekarang, VP BOE mengkonfirmasi bahwa seluruh seri menggunakan panel yang dibuat oleh BOE, yang juga akan memasok display ke Huawei untuk ponsel lipat Mate X.

Baca juga : Huawei P40 Pro+ vs Oppo Cari X2 Pro vs Samsung Galaxy S20 Ultra: Perbandingan Spesifikasi

Layar adalah salah satu komponen terpenting dari sebuah ponsel. Hanya ada beberapa produsen panel OLED di dunia dan salah satunya adalah BOE . Beberapa jam setelah pengumuman  P40 Series, Wakil Presiden BOE dengan bangga mengumumkan di Weibo bahwa semua ponsel premium Huawei  P40 , P40 Pro , P40 Pro Plus , dan Mate Xs menggunakan panel OLED fleksibel mereka.

BOE, produsen layar Chiese akhir-akhir ini muncul sebagai pemasok OLED alternatif bagi banyak perusahaan untuk mengurangi ketergantungan mereka pada Samsung.

Lenovo juga menggunakan panel yang dibuat oleh BOE di ponsel ThinkPad X1 Fold dan Moto Razr foldable. Selain itu, BOE juga akan memasok panel OLED ke Apple mulai tahun ini.

Baca juga : Huawei P40 & P40 Pro Terungkap Spesifikasi dan Harga Sebelum Diluncurkan

Seri Huawei P40 ditargetkan untuk pengguna yang gemar fotografi, tetapi ponsel ini juga memiliki kelebihan  tampilan desain yang modern, terutama model Pro dan Pro Plus. Layar pada ponsel ini melengkung di keempat sisi dan berukuran 6,58-inci dengan resolusi 2640 x 1200 piksel dan refresh rate 90Hz.

Di sisi lain, P40 standar memiliki layar datar 6,1 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Sayangnya tidak memiliki kecepatan refresh 90Hz seperti model pro.

 

 

Sumber : Gizmochina

Berita Lainnya

Leave a Comment