Home GadgetSmartphone Intip Fitur Awesome dari Hape 7 jutaan Bikin Konten Anti Ribet
Galaxy A73 5G

Intip Fitur Awesome dari Hape 7 jutaan Bikin Konten Anti Ribet

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Kreativitas pengguna media sosial dalam membuat konten semakin berkembang dari waktu ke waktu. Mulai dari foto OOTD, selfie no filter, hingga food photography. Hal tersebut sejalan dengan kegemaran pengguna internet dalam mengakses media sosial yang bahkan bisa menghabiskan berjam-jam dalam satu hari.

Agar konten makin kekinian dan hits, kamu perlu perangkat yang bisa membantu kamu menghasilkan konten-konten luar biasa seperti yang ada pada produk baru Samsung yang baru rilis yakni Galaxy A73 5G. Pada Galaxy A73 5G, Samsung benamkan fitur yang membuat pengguna lebih memudahkan kamu membuat konten kekinian dan hits tanpa ribet.

Baca juga: 5 Fitur Smartphone Kekinian Buat Generasi Awesome

Ketiga fitur adalah lensa 108MP Optical Image Stabilization (OIS), Night Mode, dan Fun Mode. Berikut penjelasannya.

Bikin Konten Foto Lebih Detail dengan 108MP

Buat kamu yang sering bikin konten berupa foto tentunya ingin hasil fotonya jernih dan detail bukan! Galaxy A73 5G yang mengusung kamera terbaik di kelasnya. Smartphone ini hadir dengan inovasi teknologi kamera sekelas flagship berkat lensa 108MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS), dan fitur kecerdasan buatan (AI) yang memaksimalkan setiap hasil video yang lebih smooth, lebih tajam.

Dalam menghasilkan gambar, Samsung menerapkan teknik “nona-binning” pada kamera 108 MP pada Galaxy A73 5G. Samsung menerapkan teknik “nona-binning” yang menggabungkan sembilan piksel menjadi satu piksel menggunakan AI.

Fitur tersebut menjanjikan gambar yang lebih detail dan cerah. Teknik “nona-binning” ini sendiri juga digunakan pada kamera 108 MP di ponsel flagship seperti Samsung Galaxy S22 Ultra.

Kamera 108 MP pada Galaxy A73 5G sudah dilengkapi dengan ukuran sensor yang besar, yaitu 0,64 mikron. Sehingga kombinasi teknik “nona-binning” dan ukuran piksel yang besar ini menjanjikan kamera 108 MP pada Galaxy A73 5G dapat menghasilkan gambar dengan resolusi yang tinggi, yaitu 12.000 x 900 piksel.

Selain itu, hasil gambar dari bidikan kamera utama ponsel ini juga disebut akan lebih detail dan cerah.

Bikin Foto di Cahaya Minim

Membuat konten juga semakin tidak terkendala sekalipun dalam kondisi low-light. Awesome Camera dari Galaxy A73 5G pun memastikan setiap detail dari scene yang kamu rekam akan tampil lebih standout dengan Night Mode.

Untuk mode pemotretan malam (night mode), kamera ini juga dilengkapi dengan prosesor Neural Processing Unit (NPU) yang lebih mumpuni.

NPU sendiri bertugas untuk menangani tugas pengolahan kecerdasan buatan (AI) pada kamera. Dengan adanya smarter NPU, kamera ini juga bisa menggabungkan 12 gambar menjadi 1, sehingga gambar yang dihasilkan dalam keadaan kurang cahaya tetap tajam.

Lalu, Samsung turut menyertakan fitur HDR yang ditingkatkan (enhanced HDR) yang memungkinkan pengguna mendapatkan gambar dengan berformat HDR lebih baik lagi.

Bikin Konten dengan Ragam Filter

Buat kamu yang ingin lebih eksplore dalam pembuatan konten, Galaxy A73 5G memiliki fitur Fun Mode yang memungkinkan pengguna menggunakan sejumlah filter AR buatan Snapchat (Lens) langsung dari aplikasi kamera, tanpa harus menginstal atau mengakses aplikasi Snapchat.

Enaknya hasil kreasi foto dan video dengan filter Fun Mode bisa diunggah ke media sosial apapun, tidak terbatas di aplikasi Snapchat saja.

Baca juga: Tips Anti Gagal Abadikan Momen Lebaran dengan Kamera 108MP OIS Galaxy A73 5G

Bagi yang tertarik, Samsung Galaxy A73 5G saat ini sudah bisa langsung dibeli di toko offline maupun online dengan harga resmi Rp7.799.000 untuk varian dengan RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 256 GB, serta tiga opsi warna yang berbeda, yakni Awesome Gray, Awesome White, dan Awesome Mint.

Berita Lainnya

Leave a Comment