Home GadgetSmartphone iPhone 12 Pro Max vs OPPO Find X3 Pro: Perbandingan Spesifikasi
OPPO Find X3 Pro

iPhone 12 Pro Max vs OPPO Find X3 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Bersamaan dengan Samsung Galaxy S21 Ultra , OPPO Find X3 Pro sebenarnya adalah ponsel Android paling canggih yang dirilis pada tahun 2021 dalam hal spesifikasi. Ponsel ini menawarkan spesifikasi yang menakjubkan dan banyak inovasi, tetapi apakah mampu bersaing dengan iPhone versi tercanggih? Apakah ini pilihan yang lebih baik daripada perangkat terbaik dari Apple? Untuk mencoba menjawab pertanyaan tersebut, kami memutuskan untuk membandingkan spesifikasi OPPO Find X3 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang merupakan ponsel termahal Apple dan memberikan pengalaman pengguna terbaik dengan iOS. Mari temukan pro dan kontra dari setiap flagship secara mendetail.

Baca juga: iPhone 12 Pro Max vs Samsung Galaxy S21 Ultra: Perbandingan Spesifikasi

OPPO Find X3 Pro

Desain

Sementara iPhone 12 Pro Max memiliki form factor yang sama persis dengan iPhone X yang dirilis tahun 2017 lalu, OPPO Find X3 Pro hadir dengan desain anyar, meski modul kamera belakangnya mengingatkan pada ponsel Apple terbaru. Ini adalah ponsel yang sangat elegan dengan rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi, tepi melengkung, dan modul kamera yang menonjol dengan desain yang sangat inovatif. Sementara OPPO Find X3 Pro memiliki tampilan yang lebih menarik dan inovatif, iPhone 12 Pro Max sebenarnya memberikan kualitas build yang lebih baik. ponsel ini memiliki bagian belakang Perisai Keramik dan rangka baja tahan karat, dan tahan air hingga kedalaman 6 meter.

Layar

Meskipun iPhone 12 Pro Max memiliki salah satu tampilan terbaik di seluruh pasar smartphone, OPPO Find X3 Pro menjanjikan pengalaman yang lebih baik. Ini memberikan kualitas gambar yang luar biasa dengan kedalaman warna 10-bit untuk layar AMOLED-nya, serta sertifikasi HDR10 + dan standar BT.2020. Lebih lanjut, ponsel ini hadir dengan kecepatan refresh yang tinggi: hingga 120 Hz. Refresh rate adaptif berkat teknologi LTPO dan dapat secara otomatis beralih dari 1 hingga 120 Hz. Ponsel ini bahkan hadir dengan resolusi Quad HD + yang lebih tinggi dan pembaca sidik jari dalam layar. IPhone memiliki kualitas gambar yang menakjubkan, tetapi tidak memiliki kecepatan refresh yang tinggi dan resolusi QHD +.

Spesifikasi & Software

OPPO Find X3 Pro dan iPhone 12 Pro Max keduanya dilengkapi dengan prosesor kelas flagship dan memberikan tingkat kinerja yang serupa. Dengan ponsel ini, Anda dapat melakukan segala jenis aktivitas tanpa masalah dan dengan kecepatan tinggi. Sistem operasinya berbeda: Anda mendapatkan iOS 14 dengan iPhone 12 Pro Max dan Android 11 untuk OPPO Find X3 Pro. Ponsel ini memiliki penyimpanan internal hingga 256GB (Find X3 Pro hanya tersedia dalam varian dengan penyimpanan internal 256 GB).

Kamera

iPhone 12 Pro Max dan OPPO Find X3 Pro adalah ponsel kamera kelas atas yang dapat memberikan kualitas gambar luar biasa dan merekam video hebat dalam setiap situasi. Perangkat paling menarik dari segi kamera adalah OPPO Find X3 Pro, dengan quad-camera di sisi belakang. Ini mencakup dua sensor utama 50 MP (salah satunya ultrawide), sensor telefoto 13 MP dengan zoom optik 2x, dan kamera makro dengan pembesaran 60x yang bekerja mirip dengan mikroskop.

Baca juga: Oppo Reno5 Pro vs realme X7 Pro vs Redmi K30 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Jika Anda membandingkan kapasitas baterai iPhone 12 Pro Max dengan flagships Android lainnya, Anda akan mengetahui bahwa itu di bawah rata-rata. Namun meski begitu, mampu meraih hasil yang serupa dengan baterai 4.500 mAh OPPO Find X3 Pro berkat pengoptimalan sistem operasi iOS. OPPO Find X3 Pro menawarkan kecepatan pengisian yang jauh lebih cepat berkat pengisian kabel cepat 65W dan pengisian nirkabel cepat 30W.

Harga

IPhone 12 Pro Max dengan harga Rp 20 jutaan di pasar global (harga bervariasi tergantung pada wilayah), sementara Anda memerlukan Rp 19 jutaan untuk OPPO Find X3 Pro. OPPO Find X3 Pro adalah pemenang dari perbandingan ini berkat fitur yang lebih inovatif, tetapi belum tentu yang terbaik untuk semua orang: seperti biasa, ini hanya perbandingan antara spesifikasi dan tidak memperhatikan pengalaman pengguna dan pengguna tunggal.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment