Home GadgetSmartphone iPhone 12 Pro vs Xiaomi Mi 10 Ultra vs OPPO Find X2 Pro: Perbandingan Spesifikasi
Apple iPhone 12 Pro

iPhone 12 Pro vs Xiaomi Mi 10 Ultra vs OPPO Find X2 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Dalam beberapa jam, iPhone 12 Pro baru akan dijual di banyak negara. Tetapi apakah sepadan  menghabiskan banyak uang itu untuk ponsel Apple terbaru atau Anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik dengan flagships lainnya?

Untuk memberi tahu Anda, mengingat ponsel ini akan dijual di seluruh dunia, kami memutuskan untuk membandingkan iPhone 12 Pro dengan flagships China terbaik. Kami memutuskan untuk memulai dengan Xiaomi Mi 10 Ultra dan OPPO Find X2 Pro, dua perangkat terpanas tahun ini.

Baca juga: realme 7 Pro vs Redmi Note 9 Pro vs Poco X3: Perbandingan Spesifikasi

Melalui perbandingan spesifikasi ini, Anda harus dapat mempelajari mana yang lebih baik untuk kebutuhan Anda.

Apple iPhone 12 Pro

Desain

Dengan kedudukan sebesar itu, iPhone 12 Pro tidak menawarkan panel depan yang paling indah, tetapi desain keseluruhan dan materialnya luar biasa (Perisai Keramik dan rangka baja tahan karat). Lebih lanjut, ini adalah salah satu flagships paling kompak di pasaran dan tahan air. Terlepas dari semua kualitas ini, kami lebih suka desain OPPO Find X2 Pro kenapa? dibuat dengan bahan unik termasuk punggung kulit dan bodi keramik (tergantung pada varian warna yang dipilih). Perangkat ini memiliki tampilan lubang-lubang tunggal, bukan takik jelek, dan layar melengkung dengan rasio layar-ke-tubuh yang sangat tinggi. Xiaomi Mi 10 Ultra merupakan perangkat dengan desain sandwich kaca klasik dengan bingkai aluminium seperti kebanyakan flagships.

Layar

Layar paling impresif milik OPPO Find X2 Pro. IPhone 12 Pro memiliki tampilan dengan warna yang sempurna, tetapi panel 10-bit dari OPPO Find X2 Pro memiliki resolusi yang lebih tinggi dan kecepatan refresh yang lebih tinggi (hingga 120 Hz), serta sertifikasi HDR10+. Xiaomi Mi 10 Ultra juga memiliki tampilan yang luar biasa, tetapi kalah dengan para pesaingnya. Dalam setiap perangkat, menggunakan layar OLED, tetapi iPhone 12 Pro memiliki diagonal yang jauh lebih kecil dengan hanya 6,1 inci. OPPO Find X2 Pro dan Xiaomi Mi 10 Ultra mengandalkan pembaca sidik jari dalam layar untuk otentikasi, sementara iPhone 12 Pro mendukung pengenalan wajah 3D (ID Wajah), itulah alasan mengapa ia memiliki kedudukan yang begitu besar.

Spesifikasi & Perangkat Lunak 

Raja perangkat keras adalah iPhone 12 Pro karena menawarkan chipset yang lebih kuat dan sistem operasi yang dioptimalkan lebih baik. SoC adalah Apple A14 Bionic: yang pertama dibuat dengan proses produksi 5 nm, dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal hingga 512GB. Tepat setelah itu, di atas kertas, kami mendapatkan Xiaomi Mi 10 Ultra dengan chipset Snapdragon 865 dan RAM hingga 16GB, tetapi hanya ada sedikit perbedaan dengan OPPO Find X2 Pro yang menawarkan Snapdragon 865 dan RAM 12GB. .

Kamera

Sayangnya, tidak ada yang sempat menguji kamera iPhone 12 Pro. Xiaomi Mi 10 Ultra dan OPPO Find X2 Pro hadir dengan departemen kamera yang mengesankan, sehingga sangat sulit untuk menentukan ponsel mana yang terbaik hanya dengan melihat spesifikasi di atas kertas. Xiaomi Mi 10 Ultra dan OPPO Find X2 Pro kurang lebih memiliki level yang sama, tetapi yang pertama terlihat lebih menarik dengan sensor periskop 48 MP yang dipasangkan dengan kamera utama 48 MP dengan autofokus laser. OPPO Find X2 Pro memiliki kamera depan yang lebih baik dan sensor ultrawide yang lebih baik.

Baca juga: Redmi 9 vs Redmi 9A vs Redmi 9C: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Xiaomi Mi 10 Ultra harus menjadi ponsel baterai terbaik dari ketiganya dengan baterai 4500 mAh. Ini juga merupakan ponsel pengisian daya tercepat dengan teknologi pengisian cepat 120W, dan bahkan mendukung pengisian nirkabel cepat dengan daya 50W.

Harga

iPhone 12 Pro memiliki harga mulai Rp 14 jutaan, Xiaomi Mi 10 Ultra mulai dari Rp 13 jutaan, dan OPPO Find X2 Pro berharga Rp 18 jutaan secara global. Mana yang harus Anda pilih? Itu sebagian besar tergantung pada kebutuhan Anda. OPPO Find X2 Pro menawarkan desain dan tampilan yang lebih baik, Xiaomi Mi 10 Ultra memiliki kamera, baterai, dan kecepatan pengisian daya yang luar biasa, iPhone 12 Pro kompak dan memiliki kinerja tertinggi, sementara kinerja kameranya masih belum diketahui. Mana yang akan Anda pilih?

Berita Lainnya

Leave a Comment