Home GadgetSmartphone OPPO Resmi Luncurkan Reno5 5G di Indonesia
Reno5 5G

OPPO Resmi Luncurkan Reno5 5G di Indonesia

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta OPPO resmi meluncurkan perangkat OPPO Reno5 5G di Indonesia. OPPO Reno5 5G hadir dengan mengunggulkan fitur video AI Highlight Video.

“Survei internal OPPO mencatat bahwa tren video pendek akan semakin meningkat tahun ini. Beberapa aplikasi baru untuk video pendek banyak bermunculan di toko aplikasi Google guna memenuhi tren yang berlangsung. OPPO menghadirkan perangkat Reno5 5G yang juga didukung jaringan generasi ke 5 yang menawarkan latensi rendah untuk memudahkan streaming konten video bahkan dengan resolusi tinggi nantinya,” tutur Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno dan A Series.

Baca juga: Oppo Reno5 Pro vs realme X7 Pro vs Redmi K30 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Perangkat ini memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP. Keduanya hadir dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior.

Selain itu, aplikasi penyuntingan video SOLOOP kini dapat diakses melalui antarmuka kamera OPPO Reno5. Aplikasi video editor buatan OPPO ini memberi opsi bagi pengguna untuk menyunting video berkualitas tinggi dengan mudah melalui template video dan alat penyuntingan berkualitas profesional.

OPPO Reno5 5G dirancang dengan desain sangat ramping. Dengan bobot hanya 172 gram (warna Galactic Silver memiliki bobot 180 gram) dan tebal 7,9 mm, ponsel ini memanfaatkan kemasan COF yang canggih untuk semakin memperkecil tepi bawah layar sebesar 28% jika dibandingkan dengan OPPO Reno4, menjadi hanya 3,98 mm.

Selain itu, OPPO Reno5 5G memberikan pengalaman tampilan tepi ke tepi yang lebih imersif dengan 91,7 % screen-to-body ratio, dibandingkan dengan 90,7% pada OPPO Reno4. Selain itu, Hidden Fingerprint Unlock terintegrasi di bawah layar untuk memastikan pembukaan kunci instan sambil menjaga keamanan data pengguna.

Di bagian depan OPPO Reno5, layar AMOLED 90Hz 6,4 inci dengan desain single punch hole memberikan sentuhan modern, dikombinasikan dengan resolusi FHD + (2400×1080) yang tajam dan kecepatan refresh rate 90Hz.

Di antara banyak fitur luar biasa yang dihadirkan oleh OPPO Reno5 5G, pengisian daya 65W SuperVOOC 2.0 yang sangat cepat merupakan fitur yang akan mengubah kebiasaan pengguna smartphone. Teknologi ini dapat mengisi perangkat Reno5 5G hingga 100% dalam waktu 35 menit. Baterai 4300mAh memungkinkan penggunaan perangkat sepanjang hari, bahkan untuk pengguna yang memiliki banyak aktivitas.

Perangkat ini juga menawarkan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Bersama dengan prosesor fabrikasi 7nm Qualcomm Snapdragon 765G 5G, ponsel cerdas ini menghadirkan kinerja yang cepat dengan konsumsi daya seimbang.

Baca juga: OPPO Reno5 vs Reno5 Pro vs Reno5 Pro+: Perbandingan Spesifikasi

OPPO Reno5 5G dapat dipesan di Indonesia secara daring dan ekslusif pada situs e-dagang Shopee. Jika melakukan pemesanan melalui Shopee, konsumen akan mendapatkan tambahan berupa Limited 3-in-1 Giftbox, gratis ongkos kirim dan bunga 0% setiap pembayaran melalui kartu kredit. Pemesanan juga dilakukan secara luring pada jaringan toko OPPO Store dan toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia mulai 25 Januari hingga 4 Februari 2021.

OPPO Reno5 5G akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Galactic Silver dan Starry Black. Kedua varian warna OPPO Reno5 5G tersebut dijual dengan harga resmi Rp 6.999.000. Perangkat ini akan dijual perdana pada 5 Februari 2021 dengan berbagai tambahan program menarik lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment