Home Uncategorized POCO M3 Resmi Rilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga
POCO M3

POCO M3 Resmi Rilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaPOCO Indonesia hari ini mengumumkan bahwa brand mereka telah menjadi independen, sekaligus memperkenalkan smartphone terbaru ditujukan untuk kelas entry-level yakni POCO M3.

Melengkapi portofolio dari produk POCO yang sudah masuk di Indonesia seperti POCO F2 Pro sebagai “Flagship Killer” dan POCO X3 NFC sebagai “The Real Mid-Range Killer”, POCO M3 merupakan debut dari seri M yang mengincar segmen entry-level dengan performa tinggi.

POCO M3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662, layar 6,53” FHD+ untuk pengalaman visual yang imersif, kamera 48MP yang andal, dan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W.

Baca juga: Infinix Hot 9 vs POCO C3 vs realme 12: Perbandingan Spesifikasi

Hadir dengan RAM 4GB, POCO M3 juga hadir dengan varian RAM 6GB yang khusus dijual untuk pasar Indonesia di tengah produk di kelas sama yang masih menawarkan RAM 3GB, dua varian RAM tersebut menggunakan teknologi LPDDR4X yang sangat membantu pengguna dalam menjalankan sejumlah aplikasi sekaligus. Begitu pula untuk penyimpanan internal yang menggunakan teknologi UFS 2.2 dengan sinkronisasi menulis dan membaca data jauh lebih baik dari teknologi eMMC yang lazim dipakai smartphone kelas entry-level lainnya.

POCO M3 memberikan kebebasan bagi penggunanya melalui 2+1 SIM Card tray sehingga tidak perlu mengorbankan apapun untuk memakai dua nomor sekaligus.Tidak hanya itu, smartphone ini mendukung kartu memori hingga berukuran 512GB sehingga pengguna tidak lagi kebingungan menikmati hiburan multimedia menggunakan smartphone.

Perangkat ini menggunakan kamera utama 48MP yang memperlihatkan warna yang menonjol serta kontras tinggi. Kamera utama 48MP mampu menaklukkan kondisi gelap, untuk mengatasi kendala pengambilan gambar di malam hari.

Ditemani sepasang lensa makro 2MP serta depth sensor 2MP, POCO M3 hadir untuk memberikan kebebasan bagi penggunanya dalam menangkap momen dalam segala kondisi. Selain itu, fitur pemrosesan foto bisa menghasilkan karya yang unik dan berbeda, contohnya Color Focus yang memungkinkan objek foto tetap berwarna sementara latar belakang menjadi monokrom.

Selain foto, kamera juga mendukung pembuatan video timelapse tanpa membutuhkan perangkat atau aplikasi khusus, semua bisa diakses dari aplikasi kameranya. Begitu pula fitur Movie Frame membuat video yang diambil terasa sinematik dengan mengganti tampilannya. Dengan kata lain, setiap penggunanya bisa bebas berekspresi dalam mengabadikan momen.

Untuk baterai menggunakan kapasitas 6.000 mAH yang cukup untuk kebutuhan energi smartphone hingga 2,5 hari serta mampu mengisi daya perangkat di sekitar berkat fitur reverse wired charging. Dukungan untuk pengisian daya cepat 18W melalui USB Type-C. Hadir dengan charger 22,5W di dalam kemasan, pengguna tidak perlu lagi khawatir lagi untuk mengisi daya POCO M3. Semua telah tersedia.

Baca juga: POCO M3 vs Redmi Note 9 vs realme 7i: Perbandingan Spesifikasi

Perangkat ini juga memiliki fitur dual stereo speakers adalah fitur dari kelas flagship yang akan memanjakan pengguna smartphone kelas entry-level ini. Kehadirannya Slot 3.5 mm jack headphone masih dipertahankan bersama sensor IR blaster melengkapi lengkapnya fitur di segmen entry-level

Ditawarkan dengan tiga pilihan warna yakni Power Black, Cool Blue, dan POCO Yellow, POCO M3 mulai dijual pada tanggal 26 Januari 2021 di Lazada, Akulaku, Mi.com, serta sejumlah Mi Store. Era baru segmen entry-level telah datang. Untuk harga POCO M3 dibandrol Rp1.899.000,00 (4GB + 64GB) dan Rp2.299.000,00 (6GB + 128GB).

Berita Lainnya

Leave a Comment