Home GadgetSmartphone POCO M3 vs Redmi Note 9 vs realme 7i: Perbandingan Spesifikasi
POCO M3

POCO M3 vs Redmi Note 9 vs realme 7i: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Smartphone kelas menengah ke bawah adalah ceruk yang  unik, karena beberapa pengguna tidak membutuhkan perangkat multimedia terbaik tetapi tetap menginginkan kinerja dan masa pakai baterai yang hebat sekaligus menghemat uang. Berkat Xiaomi dan realme, ada beberapa perangkat kelas menengah ke bawah dengan nilai uang yang sangat tinggi di pasar. realme baru saja memutuskan untuk meluncurkan yang terbaru, realme 7i, di pasar global. Itulah alasan mengapa kami memutuskan untuk menerbitkan perbandingan kelas menengah-bawah ini. realme 7i akan bersaing dengan best seller seperti POCO M3 dan Redmi Note 9, tapi siapakah yang benar-benar terbaik? Perbandingan ini akan menyoroti perbedaan dan mencoba menjawab pertanyaan ini.

Baca juga: Redmi 9 vs Redmi 9A vs Redmi 9C: Perbandingan Spesifikasi

POCO M3

Desain

POCO M3 sangat terjangkau tetapi tidak memiliki desain paling elegan. Muncul dengan notch tetesan air dan area yang sangat besar untuk modul kamera. Meski varian kuningnya menarik, kedua rivalnya itu jelas merupakan pilihan yang lebih baik. Redmi Note 9 bagus karena menggunakan kaca belakang dan desain anti air, tetapi realme 7i juga cantik. Redmi Note 9 dan realme 7i juga tampil lebih modern karena memiliki tampilan punch-hole daripada waterdrop notch yang terdapat pada POCO M3.

Layar

realme 7i adalah satu-satunya perangkat yang menampilkan kecepatan refresh 90 Hz, tetapi sayangnya layar hanya memiliki resolusi HD + di bawah rata-rata. Sedangkan POCO M3 dan Redmi Note 9, sebenarnya mendapatkan layar Full HD + dengan tingkat detail yang lebih tinggi, yang kami anggap lebih penting daripada kecepatan refresh yang lebih tinggi. Jika Anda seorang gamer, Anda mungkin lebih suka realme 7i karena kecepatan refresh 90 Hz menawarkan keuntungan besar selama sesi permainan, tetapi untuk sisanya, Anda harus menggunakan POCO M3 karena dilengkapi dengan layar 1080p dan speaker stereo yang menawarkan lebih baik. pengalaman audio.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Banyak orang lebih mempercayai prosesor Qualcomm daripada MediaTek. Tapi Helio G85 yang ditemukan di Redmi Note 9 sebenarnya lebih mengesankan daripada Snapdragon 662 yang ditemukan di POCO M3 dan realme 7i versi Asia. Jika Anda berasal dari Eropa, maka Anda mendapatkan Helio G85 bahkan di realme 7i, jadi Anda harus memilihnya karena perangkat menawarkan RAM hingga 8GB daripada 6GB yang ditemukan di Redmi Note 9. Tetapi jika Anda berasal dari Asia, maka Redmi Note 9 adalah handset yang lebih bertenaga.

Kamera

Raja kamera di sini adalah realme 7i karena alasan sederhana, perangkat memiliki sensor utama yang lebih baik. Kita berbicara tentang kamera utama 64 MP yang dipasangkan dengan sensor ultrawide 8 MP dan sepasang lensa 2 MP untuk makro dan kedalaman. Dengan realme 7i, Anda bahkan mendapatkan kamera depan yang lebih baik dengan resolusi 16 MP yang lebih tinggi. Mengingat kamera utama dan kamera depan yang lebih baik, realme 7i adalah ponsel kamera terbaik.

Baca juga: realme 7i vs Redmi Note 9 vs POCO M2: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Kapasitas baterai realme 7i berubah tergantung wilayah: di Asia, Anda hanya mendapatkan 5.000 mAh, sedangkan realme 7i Eropa memiliki 6000 mAh. Jika Anda berasal dari Eropa dan membutuhkan ponsel baterai terbaik, realme 7i adalah pilihan Anda. Jika tidak, Anda harus menggunakan baterai 6000 mAh POCO M3.

Harga

Semua ponsel ini dengan harga sekitar Rp 2,5 jutaan, tetapi Anda mungkin menemukan harga second yang berbeda tergantung pada wilayahnya. realme 7i Eropa adalah ponsel terbaik dari perbandingan jika kami mengecualikan resolusi layar. Jika Anda menginginkan tampilan Full HD +, maka Redmi Note 9 adalah pilihan yang lebih baik, tetapi POCO M3 menawarkan masa pakai baterai yang lebih lama daripada Redmi Note 9 dan speaker stereo (tetapi di sisi lain, ia tidak memiliki kamera ultrawide).

 

Berita Lainnya

Leave a Comment