Home GadgetSmartphone realme 9 Pro Plus vs Vivo V25: Perbandingan Spesifikasi
relame 9 Pro Plus

realme 9 Pro Plus vs Vivo V25: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta –  vivo Indonesia baru saja resmi mengonfirmasi kehadiran generasi terbaru vivo V25 5G. Lini vivo V series ini merupakan segmen smartphone kelas menengah-atas andalan dari Vivo yang menawarkan performa tinggi dan sistem kamera dan fotografi yang canggih. Kami tertarik untuk membandingkan spesifikasinya dengan salah satu smartphone yang sudah diluncurkan beberapa bulan ke belakang yakni realme 9 Pro Plus.

Keduanya memiliki penawaran spesifikasi dan harga yang tidak terlalu berbeda. Untuk mengetahui perbedaan lebih rinci antara vivo V25 dan realme 9 Pro Plus, simak perbandingain harga dan juga perbedaan spesifikasi keduanya.

Baca juga: OnePlus Nord 2T vs Vivo V25 Pro: Perbandingan Spesifikasi

relame 9 Pro Plus

Desain

realme 9 Pro Plus adalah ponsel hebat lainnya dalam hal desain karena hadir dengan bagian belakang yang dapat berubah warna: varian warna Sunrise Blue mampu mengubah warnanya dalam beberapa detik jika ditempatkan di bawah sinar matahari. Selain elegan dan catchy hadir lebih langsing dan ringan. Di sisi lain, Vivo V25 asli memiliki bodi yang lebih tipis (namun lebih berat).

Layar

Tampilan depan kedua ponsel juga cukup berbeda. realme 9 Pro Plus membawa layar Super AMOLED 6,4 inci dengan punch hole atau lubang untuk memuat kamera selfie.

Sementara itu Vivo V25 memilih layar AMOLED berponi (notch) dengan bentang 6,44 inci. Keduanya mendukung refresh rate 90 Hz dengan sertifikasi HDR10+, resolusi Full HD Plus 1080p dan pembaca sidik jari dalam layar.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Jika kamu membutuhkan kinerja terbaik, maka Anda harus memilih realme 9 Pro Plus. Mereka ditenagai oleh platform seluler Mediatek Dimensity 920 5G octa-core dirancang dengan fabrikasi 6 nm. (2×2.5 GHz Cortex-A78 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) yang berjalan pada frekuensi maksimum 2,5 GHz dan dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB.

Vivo V25 memiliki chipset Dimensity 900 octa-core dirancang dengan fabrikasi 6 nm. (2×2.4 GHz Cortex-A78 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) yang tentunya lebih lemah dibandingkan rivalnya.

Keduanya sama-sama menggunakan sistem operasi Android 12, namun, dengan antarmuka buatan masing-masing. Vivo V25 menggunakan antarmuka Funtouch OS 12, sedangkan realme 9 Pro Plus mengadopsi realme UI 3.0.

Kamera

realme 9 Pro Plus dibekali dengan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama50 MP (Sony IMX766, f/1.56, OIS), kamera wideangle 8 MP (119 derajat), serta kamera makro 2 MP.

Fitur fotografi yang melengkapi ponsel ini yaitu ProLight Imaging Technology yang mengombinasikan sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0 serta sistem stabilisasi ganda. Ada pula Smart Long Exposure, Peak dan Zoom, serta filter 90’s Pop.

Di bagian depan, smartphone ini dibekali dengan sebuah kamera selfie 16 MP, dengan dukungan fitur Super Nightscape, Portrait Bokeh, serta HDR selfie dan video.

Sementara kamera Vivo V25 5G terdiri dari 64 MP AF Night Camera (f/1.8), 8 MP Super-Wide Angle Camera (f/2.2), dan 2 MP Super Macro Camera (f/2.4).

Vivo V25 juga dibekali dengan kamera depan, 50 MP AF Front Camera (f/2.0), Fitur fotografi yang ditawarkan Vivo V25 mencakup Dual-Tone Spotlight, AI Extreme Night Portrait, Party Portrait, Flash Portrait, Multi-Style Portrait, Double Exposure, 4K Selfie Video, hingga Dual-View Video.

Baca juga: iPhone 14 Pro vs iPhone 14: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Meskipun keduanya hadir dengan baterai yang lebih besar dan dapat memberikan masa pakai baterai yang lebih lama yakni 4500 mAh. Di sisi lain, realme Pro Plus memiliki fitur pengisian daya yang lebih cepat yakni 60W dibandingkan vivo v25 yang hanya 44W.

Harga

realme 9 Pro Plus bisa didapat dengan harga mulai dari Rp4,999 juta secara online di situs resmi realme dan e-commerce partner serta offline di realme Brand Store di seluruh Indonesia.

sedangkan Vivo V25 dapat kamu miliki dengan harga Rp5,999 juta. Hadir dengan desain yang lebih baik, Prosesor dan pengisian daya yang lebih cepat. Sedangkan Vivo V25 hadir dengan spesifikasi kamera yang lebih besar (Meski kami harus mencoba hasil keduanya).

realme 9 Pro Plus masih menjadi pilihan terbaik di kelas menengah meski sudah berdatangan pesaing baru di pasar Indonesia, terutama Vivo V25. realme 9 Pro Plus bisa jadi masih menjadi “Best Value Phone in Mid Class”.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment