Home GadgetSmartphone realme GT 2 Pro vs realme GT 2 Master Explorer: Perbandingan Spesifikasi
Realme GT 2 Master

realme GT 2 Pro vs realme GT 2 Master Explorer: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaRealme meluncurkan flagship premium baru di pasar Cina, realme GT 2 Master Explorer Edition. Itu datang sendiri, tanpa varian lain, jika kita mengecualikan berbagai pilihan warna dan konfigurasi memori. Tetapi meskipun merupakan flagship yang lebih baru, banyak orang memperhatikan bahwa perangkat ini memiliki beberapa penurunan jika dibandingkan dengan flagship lainnya realme GT 2 Pro. Itulah alasan mengapa, meskipun didorong oleh prosesor yang lebih kuat, banyak orang bertanya-tanya yang mana dari kedua perangkat ini yang merupakan unggulan teratas dari merek tersebut dan yang memberikan nilai uang tertinggi. Perbandingan antara spesifikasi realme GT 2 Pro dan realme GT 2 Master Explorer Edition ini akan memberi tahu kamu.

Baca juga: Samsung Galaxy A53 5G vs Xiaomi 12 Lite: Perbandingan Spesifikasi

Realme GT 2 MasterDesain

Jika dilihat dari desainnya, kedua perangkat ini sangat inovatif. Varian warna Paper Green dan Paper White dari realme GT 2 Pro dibuat dengan bio-polimer khusus yang menyerupai sentuhan dan nuansa kertas. Kamu bahkan dapat menggambar dengan pensil di sampul belakang dan menghapus semuanya dengan karet, seperti yang kamu lakukan dengan selembar kertas. Namun terlepas dari solusi luar biasa ini, realme GT 2 Master Explorer Edition bahkan lebih menarik. Muncul dengan bagian belakang kulit dan bingkai logam yang mengingatkan pada bagasi perjalanan, ia memiliki batas datar dan salah satu rasio layar terhadap bodi tertinggi yang pernah ada di telepon, dengan layar menutupi lebih dari 90 persen panel depan. Kamu lebih suka yang mana?

Layar

Salah satu downgrade dari realme GT 2 Master Explorer Edition adalah layarnya yang memiliki panel OLED dengan diagonal 6,7 inci, resolusi Full HD+, kecepatan refresh 120 Hz, dan sertifikasi HDR10+, serta menampilkan pembaca sidik jari dalam layar. Tampilan realme GT 2 Pro memiliki spesifikasi yang sama dengan pengecualian resolusi: pada perangkat ini lebih tinggi. Kita berbicara tentang resolusi Quad HD+ yang memberikan tingkat detail yang lebih tinggi. Tapi bukan itu saja: realme GT 2 Pro menambahkan teknologi LTPO 2.0 (refresh rate adaptif dari 1 hingga 120 Hz) yang menurunkan konsumsi energi dan mampu menampilkan hingga satu miliar warna. Last but not least, layar dilindungi oleh Gorilla Glass Victus dan ponsel ini tahan percikan. Kedua handset menggunakan speaker stereo tetapi tidak memiliki jack audio 3,5 mm.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Departemen perangkat keras realme GT 2 Master Explorer Edition sebenarnya lebih unggul daripada yang ditemukan di realme GT 2 Pro karena alasan sederhana, prosesor. Ini didukung oleh platform seluler Snapdragon 8+ Gen 1 yang dibangun pada 4 nm dengan arsitektur octa-core yang terdiri dari inti daya Cortex X2 yang berjalan pada frekuensi maksimum 3,19 GHz, tiga inti Cortex A710 yang berjalan pada 2,75 GHz , empat Cortex A510 yang berjalan pada 1,8 GHz, dan GPU Adreno 730. Ini sebenarnya merupakan peningkatan dari Snapdragon 8 Gen 1 yang ditemukan pada realme GT 2 Pro, memberikan kinerja CPU yang lebih baik berkat frekuensi clock yang lebih tinggi. Konfigurasi memori terbaik dari realme GT 2 Pro memiliki RAM 12GB dan penyimpanan asli 512GB, sedangkan realme GT 2 Master Explorer Edition berhenti pada RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256GB.

Kamera

Bagian kamera belakang kedua perangkat ini tidak jauh berbeda. Keduanya hadir dengan kamera utama Sony IMX766 50 MP dengan OIS dan sensor ultrawide 50 MP, namun kamera ketiga berbeda. Pada realme GT 2 Pro, kamu mendapatkan sensor mikroskop 3 MP dengan perbesaran 40x, sedangkan Master Explorer Edition hanya memiliki kamera makro 2 MP. Varian Pro menang bahkan ketika datang ke kamera depan, dengan sensor 32 MP, bukan 16 MP.

Baca juga: realme Luncurkan realme C30, Harga Rp 1 jutaan

Baterai

Ponsel ini hadir dengan kapasitas baterai yang sama: 5000 mAh. kamu seharusnya hanya mengharapkan perbedaan kecil dalam hal masa pakai baterai, tetapi realme GT 2 Master Explorer Edition dapat mengisi daya lebih cepat berkat pengisian cepat 100W.

Harga

Harga awal Realme GT 2 Master Explorer Edition di pasar Cina secara kasar diterjemahkan menjadi Rp 8, 3 jutaan, sementara kamu membutuhkan Rp 10 jutaan untuk membeli realme GT 2 Pro. Varian Pro sangat menarik karena layar dan kamera depan yang lebih baik, tetapi Master Explorer Edition memiliki chipset yang unggul dan kecepatan pengisian yang lebih cepat. Mana yang akan kamu pilih?

Berita Lainnya

Leave a Comment