Home GadgetSmartphone Realme GT Neo2 vs Realme GT: Perbandingan Spesifikasi
Realme GT Neo2

Realme GT Neo2 vs Realme GT: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – realme GT Neo2 menggebrak pasar Indonesia beberapa waktu lalu.  Berkat promosi tersebut, harga listingnya menjadi lebih terjangkau daripada pendahulunya realme GT 5G , yang merupakan satu-satunya pembunuh andalan lainnya yang diluncurkan oleh realme di Indonesia. Namun, harga jalanan realme GT 5G juga bagus pada periode ini. Itulah alasan mengapa banyak orang bertanya-tanya apakah mereka harus memilih realme GT Neo2 atau realme GT sementara harga kedua handset kurang lebih sama. Dalam perbandingan ini, kami akan menganalisis perbedaan antara kedua flagships.

Baca juga: Vivo X50 Pro+ vs Xiaomi Mi 10 Ultra vs OPPO Find X2 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Desain

Jika Anda memilih varian warna Racing Yellow dari GT 5G, Anda akan mendapatkan desain yang paling menarik. Varian ini memang dibuat dengan bagian belakang kulit dan bingkai aluminium, memberikan bahan yang bagus dan sentuhan & nuansa yang luar biasa. Ini sedikit lebih tebal dari ponsel rata-rata, tetapi bagian belakang kulit sangat bagus untuk dilihat, terutama dalam pilihan warna kuning itu. Jika kita hanya fokus pada varian kaca, maka GT Neo2 memiliki desain yang lebih menarik karena estetika yang lebih baik untuk modul kamera dan pilihan warna yang lebih baik. Perhatikan bahwa GT Neo2 lebih besar dari GT 5G karena memiliki tampilan yang lebih luas.

Layar

Dengan GT Neo2 dan GT 5G, Anda mendapatkan kualitas tampilan yang kurang lebih sama. Mereka datang dengan layar AMOLED yang mendukung sertifikasi HDR10, resolusi Full HD + 1080 x 2400 piksel, kecepatan refresh 120 Hz, dan pembaca sidik jari di bawah layar untuk otentikasi. Mereka juga mengemas speaker stereo untuk pengalaman audio yang luar biasa, tetapi Realme GT 5G adalah satu-satunya dengan jack audio 3,5 mm. Kembali ke layar, perbedaan nyata antara kedua panel ini adalah dimensi: Realme GT 5G memiliki 6,43 inci, sedangkan Neo2 hadir dengan layar 6,62 inci yang lebih lebar yang mungkin lebih baik untuk gamer dan produktivitas.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Departemen perangkat keras lebih unggul pada Realme GT 5G hanya karena ponsel ini ditenagai oleh prosesor yang lebih kuat. Kita berbicara tentang platform seluler Snapdragon 888 oleh Qualcomm, sebuah octa-core yang dibangun pada 5 nm yang berjalan pada frekuensi 2,84 GHz dan dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 12 GB dan penyimpanan asli UFS 3.1 hingga 256 GB.  GT Neo2 memiliki Snapdragon 870 yang kurang mengesankan, sedangkan konfigurasi memorinya sama. Tidak ada yang berubah dalam perangkat lunak: Android 11 dan Realme UI 2.0 untuk kedua handset. Mereka kemungkinan besar akan mendapatkan dua pembaruan Android utama di pasar Eropa.

Kamera

Sama seperti software, kamera GT 5G dan  GT Neo2 pun sama persis. Di sisi belakang terdapat kamera utama 64 MP dengan bukaan fokus f/1.8, sensor ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP, sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 16 MP. Ini adalah pengaturan kamera rata-rata, bagus untuk mid-ranger tetapi buruk untuk flagship. Itulah kompromi utama dari ponsel ini dan apa yang memungkinkan Realme untuk menjamin harga yang begitu rendah.

Baca juga: iPhone 12 Pro Max vs Huawei Mate 40 Pro vs Samsung Galaxy Note20 Ultra: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Keuntungan utama dari  GT Neo2 dibandingkan GT 5G adalah baterai: yang pertama memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dengan 5000 mAh, sedangkan yang terakhir berhenti di 4500 mAh. Kedua ponsel mendukung pengisian cepat 65W, tetapi GT 5G jelas membutuhkan lebih sedikit waktu untuk pengisian penuh karena baterainya yang lebih kecil.

Harga

Harga daftar awal Realme GT 5G dan Realme GT Neo2 adalah Rp 6,4 jutaan untuk konfigurasi 8/128 GB. Tidak ada pemenang yang pasti untuk perbandingan ini: Saya pribadi lebih suka Realme GT 5G karena memiliki chipset yang lebih baik dan bagian belakang kulit dalam varian warna Racing Yellow, tetapi jika Anda lebih peduli tentang daya tahan baterai yang lebih lama, maka Anda harus memilih Realme GT Neo2 yang masih ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870 yang hebat.

Berita Lainnya

Leave a Comment