Home GadgetSmartphone Vivo X50 Pro+ vs Xiaomi Mi 10 Ultra vs OPPO Find X2 Pro: Perbandingan Spesifikasi
Vivo X50 Pro+

Vivo X50 Pro+ vs Xiaomi Mi 10 Ultra vs OPPO Find X2 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Sekarang, semua pabrikan smartphone Cina memiliki perangkat flagship yang bisa jadi pilihan Anda untuk digunakan. Xiaomi merilis Xiaomi Mi 10 Ultra untuk pasar Cina: salah satu perangkat yang paling menakjubkan tahun ini.

Namun apakah ini perangkat yang terbaik buat Anda, karena di pasar masih terdapat perangkat Cina lainnya seperti Oppo Find X2 Pro dan Vivo X50 Pro+. Untuk dapat membuktikan siapa yang bisa jadi pilihan, kami akan mempermudah Anda dengan perbandingan spesifikasi berikut ini.

Baca juga: Xiaomi Mi 10 Ultra vs Samsung Galaxy Note20 Ultra vs Huawei P40 Pro+: Perbandingan Spesifikasi

Vivo X50 Pro+

Desain

Xiaomi Mi 10 Ultra jelas merupakan perangkat yang cantik, tetapi OPPO Find X2 Pro dan Vivo X50 Pro+ menawarkan sesuatu yang lebih dari segi estetika. Mereka datang dalam varian yang sangat orisinal dengan bagian belakang bermaterial  kulit vegan, tidak seperti semua flagship generasi terakhir lainnya. OPPO Find X2 Pro adalah favorit kami karena memiliki modul kamera yang tidak terlalu invasif dan detail yang lebih akurat. Diluncurkan dalam dua varian warna: warna hitam dari keramik dan warna oranye dari bahan kulit vegan dan aluminium. Mana yang akan Anda pilih?

Layar

Layar paling canggih milik OPPO Find X2 Pro, kita berbicara tentang panel OLED 6,7 inci yang menakjubkan dengan resolusi Quad HD+ yang dapat menampilkan satu miliar warna berkat arsitektur 10-bitnya. Layar mendukung kecepatan refresh hingga 120 Hz dan sertifikasi HDR10+. Kecerahan puncaknya adalah 1200 nits. Tepat setelah itu, tidak terlalu jauh, kami mendapatkan Xiaomi Mi 10 Ultra dengan spesifikasi yang sangat mirip, perbedaan utamanya adalah resolusinya. Sementara OPPO Find X2 Pro adalah satu-satunya dengan layar Quad HD+, Mi 10 Ultra memiliki resolusi Full HD+ klasik.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Xiaomi Mi 10 Ultra, Oppo Find X2 Pro, dan Vivo X50 Pro+ semuanya ditenagai oleh platform seluler Snapdragon 865 octa-core oleh Qualcomm. Tetapi di atas kertas, Mi 10 Ultra sedikit lebih baik karena konfigurasi memori yang lebih baik dengan RAM hingga 16GB dan hingga 512 GB penyimpanan internal UFS 3.1, sementara Oppo Find X2 Pro dan Vivo X50 Pro+ berhenti di RAM 12GB. Semua handset menjalankan Android 10 dengan antarmuka pengguna yang sangat disesuaikan. Semuanya memiliki spesifikasi unggulan dan Anda hampir tidak akan melihat perbedaannya bahkan dengan skenario penggunaan yang paling canggih.

Kamera

Menurut portal terkenal DxOMark, Xiaomi Mi 10 Ultra adalah ponsel kamera terbaik yang pernah ada. Kami tidak menguji kamera dari ketiga perangkat ini secara menyeluruh, tetapi kami tahu semuanya adalah ponsel kamera yang luar biasa. Mereka membanggakan kualitas foto yang menakjubkan dan, sementara Oppo Find X2 Pro dan Mi 10 Ultra lebih menarik untuk foto, Vivo X50 Pro+ terlihat lebih meyakinkan dalam hal video, berkat stabilisasi seperti gimbal.

Baca juga: iPhone 12 Pro Max vs Huawei Mate 40 Pro vs Samsung Galaxy Note20 Ultra: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Xiaomi Mi 10 Ultra memiliki baterai terbesar dengan 4500 mAh dan bahkan teknologi pengisian kabel tercepat dengan daya 120W. Berbeda dengan Oppo Find X2 Pro dan Vivo X50 Pro+, Mi 10 Ultra mendukung pengisian nirkabel (50W, salah satu teknologi pengisian nirkabel tercepat) dan pengisian nirkabel terbalik.

Harga

Xiaomi Mi 10 Ultra dihargai kisaran Rp 11 jutaan untuk varian dasar di China, Vivo X50 Pro + mulai dari kisaran Rp 10 jutaan, dan Oppo Find X2 Pro berharga kisaran Rp 14 jutaan. Di atas kertas, ini merupakan pertarungan sengit antara Mi 10 Ultra dan Oppo Find X2 Pro. Yang pertama memiliki baterai yang lebih besar dan teknologi pengisian daya yang lebih canggih, sedangkan yang terakhir memiliki tampilan dan desain yang lebih baik. Lebih lanjut, perangkat ini tahan air, tidak seperti Mi 10 Ultra. Mana yang akan kamu pilih?

Berita Lainnya

Leave a Comment