Home GadgetSmartphone Redmi Note 11 Pro+ vs Samsung Galaxy M52 5G: Perbandingan Spesifikasi
Redmi Note 11 Pro+

Redmi Note 11 Pro+ vs Samsung Galaxy M52 5G: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Untuk pertama kalinya, seri Redmi Note memiliki varian Pro+. Namanya Redmi Note 11 Pro+ dan fitur unggulannya adalah kecepatan pengisian daya yang sangat cepat. Namun selain itu, perangkat asal China ini juga merupakan salah satu mid-ranger terlengkap di pasaran saat ini. Apakah perangkat terbaik yang bisa Anda dapatkan dalam kisaran harga atau ada pesaing yang baik? Tidak ada cara yang lebih baik untuk menjawabnya selain membandingkannya dengan ponsel paling menakjubkan yang dijual dalam kisaran harga yang sama. Hari ini giliran Samsung Galaxy M52 5G yang menjadi rival Redmi Note 11 Pro+ dalam perbandingan spesifikasi ini.

Baca juga: iPhone 13 vs iPhone 13 mini: Perbandingan Spesifikasi

Redmi Note 11 Pro+

Desain

Apakah Anda lebih suka memiliki desain yang lebih baik atau bahan yang lebih baik? Jika jawaban Anda adalah yang pertama, maka Samsung Galaxy M52 5G menawarkan sesuatu yang lebih baik. Perangkat ini memiliki desain yang lebih bersih dengan modul kamera yang hadir dengan warna yang sama dengan bagian belakang lainnya. Selanjutnya, ini adalah ponsel yang lebih tipis dan lebih ringan dari Redmi Note 11 Pro+. Tetapi yang terakhir memiliki kaca belakang seperti ponsel premium, dan kaca depannya dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Ini sedikit lebih kompak, tetapi lebih tebal dan lebih berat daripada Samsung Galaxy M52 5G.

Layar

Layar Redmi Note 11 Pro+ dan Samsung Galaxy M52 5G kurang lebih berada di level yang sama. Keduanya hadir dengan teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+, serta kecepatan refresh 120 Hz. Redmi Note 11 Pro+ menambahkan sertifikasi HDR10 yang membantu memberikan kualitas gambar yang lebih tinggi pada platform streaming, sedangkan panel Galaxy M52 5G dijuluki Super AMOLED Plus karena reproduksi gambarnya yang lebih baik jika dibandingkan dengan panel AMOLED lainnya. Perhatikan bahwa meskipun AMOLED, ponsel ini memiliki pembaca sidik jari yang dipasang di samping, bukan sensor biometrik dalam layar. Audio yang disediakan oleh Note 11 Pro+ lebih nyaring berkat speaker stereo yang disetel oleh JBL, sedangkan Galaxy M52 5G hanya memiliki speaker mono.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Di sini kita mendapatkan pertarungan yang sangat menarik: Mediatek Dimensity 920 5G vs Qualcomm Snapdragon 778G. Menurut benchmark, platform mobile Snapdragon 778G yang terdapat pada Samsung Galaxy M52 5G sedikit lebih bertenaga daripada Dimensity 920 yang terdapat pada Redmi Note 11 Pro+. Di sisi lain, Anda bisa mendapatkan jumlah penyimpanan internal yang lebih tinggi dengan Redmi Note 11 Pro+: penyimpanan UFS 2.2 hingga 256GB. Mengingat perbedaan kecil di dapur pacu, kami yakin jumlah penyimpanan adalah detail yang lebih relevan jika Anda membutuhkan 256GB. Ponsel menjalankan Android 11.

Kamera

Redmi Note 11 Pro+ dilengkapi dengan kamera utama yang lebih baik: sensor 108 MP yang mendukung perekaman video 4K melawan kamera utama 64 MP saingannya. Di sisi lain, Samsung Galaxy M52 5G memiliki sensor sekunder yang lebih baik: kamera ultrawide 12 MP (bukan hanya 8 MP) dan kamera makro 5 MP (bukan 2 MP). Last but not least, Galaxy M52 5G memiliki kamera depan yang jauh lebih baik dengan resolusi 32 MP.

Baca juga: Redmi Note 11 vs realme 8 5G vs Galaxy M32 5G: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Samsung Galaxy M52 5G sebenarnya memiliki daya tahan baterai yang lebih lama hanya karena mengemas baterai yang lebih besar dengan kapasitas 5000 mAh. Sebagai gantinya, Redmi Note 11 Pro+ memiliki kecepatan pengisian yang lebih cepat berkat pengisian cepat 120W yang membawa pengisian daya dari 0 hingga 100 persen hanya dalam 15 menit.

Harga

Harga awal Redmi Note 11 Pro+ di pasar Cina adalah sekitar Rp 4,2 jutaan (masih belum tersedia secara global), sementara Anda membutuhkan Rp 4,9 jutaan untuk membeli Samsung Galaxy M52 5G secara global. Bagi sebagian orang, Redmi Note 11 Pro+ adalah handset yang lebih menarik karena memberikan pengisian daya yang lebih cepat dan kamera utama yang lebih baik, tetapi bagi sebagian orang Galaxy M52 5G mungkin lebih baik karena desainnya yang lebih tipis dan ringan, baterai yang lebih besar, sensor sekunder yang lebih baik, dan prosesor yang unggul. Mana yang akan Anda pilih?

 

Berita Lainnya

Leave a Comment