Home GadgetSmartphone Samsung Galaxy S10 Lite vs Huawei P30 Pro vs Realme X2 Pro: Mana Yang Akan Anda Pilih?
Samsung Galaxy S10 Lite

Samsung Galaxy S10 Lite vs Huawei P30 Pro vs Realme X2 Pro: Mana Yang Akan Anda Pilih?

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaSamsung Galaxy S10 Lite baru saja diluncurkan di Indonesia dan mengkatalisasi banyak perhatian karena ini adalah varian Lite pertama dari seri S. Namun gaungnya seperti hilang, Samsung tidak melakukan marketing yang berlebihan. Selain itu ini mungkin satu-satunya pilihan untuk mendapatkan perangkat seri Galaxy S dengan harga lebih murah selain S10e.

Tetapi apakah Samsung Galaxy S10 Lite alternatif terbaik untuk kisaran harga itu? Mari kita temukan bersama dengan membandingkannya dengan perangkat populer lainnya di pasar. Kami akan membandingkan spesifikasi antara Galaxy S10 Lite, Huawei P30 Pro dan realme X2 Pro.

Baca juga : Xiaomi Black Shark 3 5G Bakal Punya Baterai 5000mAh dan Pengisian Daya 65W

Samsung Galaxy S10 Lite

Desain

Apakah Anda ingin desain yang kompak dan mengesankan atau yang paling futuristik? Jika jawaban Anda adalah yang kompak, maka pilihlah Huawei P30 Pro tanpa berpikir dua kali. Dengan tepi melengkung di sekitar layar dan dimensi yang ringkas, ini adalah ponsel yang sangat elegan dan serbaguna.

Di sisi lain, Galaxy S10 Lite menawarkan layar dengan punch-hole tentunya ini lebih futuristik. Sedangkan realme X2 Pro hanya memiliki desain yang biasa saja. Selain memiliki desain yang luar biasa, Huawei P30 Pro juga merupakan ponsel dengan kualitas build paling menarik karena merupakan satu-satunya ponsel tahan air dari trio ini, dengan sertifikasi IP68.

Display

Meskipun Samsung menghasilkan tampilan terbaik dan paling populer untuk perangkat seluler, realme X2 Pro memiliki tampilan paling canggih di sini. realme X2 Pro satu-satunya yang bersertifikat HDR10+ dan memberikan kualitas gambar yang mengesankan. Lebih lanjut, layar juga memiliki kecepatan refresh 90 Hz yang tinggi, sempurna untuk bermain game karena memberikan pengalaman menonton yang lebih halus.

Tempat kedua adalah Galaxy S10 Lite datang dengan panel Super AMOLED Plus baru memberikan warna dan HDR yang sangat realistis, serta diagonal lebar 6,7 inci. Namun, ini tidak berarti bahwa Huawei P30 Pro memiliki tampilan yang tidak bagus.

Baca juga : Samsung Galaxy S20+ vs Samsung Galaxy Note 10+ : Mana Yang Dibeli?

Hardware dan Software

Untuk dapur pacu, realme X2 Pro memberikan kesan yang sangat baik ke kami, dengan menggunakan Perangkat Snapdragon 855+ dengan pemrosesan 7 nm dengan frekuensi maksimum 2,96 GHz. SoC dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Realme X2 Pro juga satu-satunya yang tidak menampilkan penyimpanan internal yang dapat diperluas dan satu-satunya yang masih menjalankan Android 9 Pie, tetapi ini adalah perangkat yang memiliki kinerja yang baik diatas kertas. Tepat setelah itu, kami mendapatkan Samsung Galaxy S10 Lite dengan chipset Snapdragon 855 dan 8GB RAM dalam varian termahal, serta penyimpanan internal UFS 2.1.

Kamera

Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S10 Lite memiliki kamera dengan spesifikasi terbaik. Samsung Galaxy S10 Lite akan memberikan kualitas video yang lebih baik, sementara Huawei P30 Pro dapat memberikan foto yang lebih menarik. Sedangkan realme X2 Pro hanya ponsel kamera kelas menengah (meskipun resolusi 64 MP), jadi kami tidak merekomendasikannya jika kamera tersebut menjadi perhatian utama Anda.

Baterai

Samsung Galaxy S10 Lite kapasitas lebih besar dari keduanya dengan 4500 mAh. Tidak seperti Huawei P30 Pro, perangkat ini tidak memiliki fitur pengisian nirkabel dan reverse wireless charging. realme X2 Pro mendukung pengisian cepat seperti halnya Galaxy S10 Lite, tetapi yang terbaik realme X2 Pro memiliki teknologi pengisian tercepat dari 0 hingga 100 persen hanya dalam 35 menit.

Baca juga : Hands-On Huawei Mate 30 Pro : Lemah Tanpa Layanan Google?

Harga

Samsung Galaxy S10 Lite berharga Rp 8 jutaan, realme X2 Pro dimulai Rp 7 jutaan, dan Huawei P30 Pro harganya sekitar Rp 9,5 jutaan. Secara keseluruhan, realme X2 Pro memberikan kinerja dan tampilan yang lebih baik, sementara Samsung Galaxy S10 Lite dan Huawei P30 Pro memiliki kamera dan baterai yang lebih baik. Mengingat bahwa P30 Pro juga dilengkapi dengan fitur-fitur khusus seperti wireless charging dan tahan air, ini adalah perangkat yang lebih lengkap. Tetapi jika kita membeli dengan berdasarkan kondisi keungan realme X2 Pro memiliki nilai dibandingkan keduanya. Mana yang akan Anda pilih?

 

Berita Lainnya

Leave a Comment