Home GadgetSmartphone Xiaomi 12X vs realme GT Neo2: Perbandingan Spesifikasi
realme GT Neo2

Xiaomi 12X vs realme GT Neo2: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Seri Xiaomi 12 akhirnya resmi, selain versi standart dan varian Pro, perangkat ini termasuk flagship dengan harga sangat terjangkau. Bagi mereka yang ingin menghemat uang sambil tetap mendapatkan beberapa spesifikasi kelas unggulan ada di Xiaomi 12X . Dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasinya dan dijual di kisaran harga yang sama dengan realme GT Neo2. Itulah alasan mengapa kami memutuskan untuk mempublikasikan perbandingan antara spesifikasi Xiaomi 12X dan realme GT Neo2. Sambil menunggu peluncuran global yang pertama, Anda sekarang dapat menyadari mana yang menawarkan nilai tertinggi di atas kertas melalui perbandingan ini.

Baca juga: Vivo V23e 4G vs Vivo V23e 5G: Perbandingan Spesifikasi

Realme GT Neo2

Desain

Meskipun dirilis oleh dua merek yang berbeda, Xiaomi 12X dan realme GT Neo2 memiliki banyak kesamaan dalam hal desain. Mereka memiliki modul kamera serupa di sisi belakang dan layar tanpa bingkai dengan lubang punch untuk kamera depan. Material yang digunakan tergolong dalam kelas yang sama, namun pilihan warna pada realme GT Neo2 sedikit lebih menarik. Di sisi lain, Xiaomi 12X jauh lebih kompak dan lebih tipis daripada saingannya, itulah sebabnya banyak orang mungkin lebih menyukainya karena ini adalah salah satu ponsel kelas atas paling ringkas di luar sana.

Layar

Xiaomi 12X memiliki salah satu layar terkecil di segmen kelas atas dengan diagonal hanya 6,28 inci. Tapi itu juga salah satu tampilan terbaik dan di atas kertas, itu lebih baik daripada panel yang ditemukan di relame GT 2 Pro. Xiaomi 12X memiliki layar OLED yang menampilkan hingga satu miliar warna dan menampilkan kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10+, dan Dolby Vision, serta resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dan perlindungan Gorilla Glass Victus oleh Corning . realme GT 2 Pro hanya memiliki 16 juta warna dan tidak memiliki dukungan Dolby Vision, tetapi memiliki layar 6,62 inci yang lebih lebar yang sebenarnya lebih baik dalam hal dimensi untuk produktivitas dan permainan. Kedua ponsel dilengkapi dengan pembaca sidik jari dalam layar.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Xiaomi 12X dan realme GT Neo2 memiliki departemen perangkat keras yang sama persis. Mereka menggunakan Snapdragon 870 oleh Qualcomm yang dibangun pada 7 nm dan berjalan pada frekuensi maksimum 3,2 GHz. SoC dipasangkan dengan RAM 8 atau 12GB dan penyimpanan asli UFS 3.1 128 atau 256GB. Prosesor yang sama, RAM yang sama, dan penyimpanan yang sama, tetapi versi Android yang berbeda: Xiaomi 12X sangat baru dan menjalankan Android 12, sementara realme GT Neo2 menjalankan Android 11.

Kamera

Kamera belakang Xiaomi 12X lebih unggul dari realme GT Neo2. Sensor utamanya adalah lensa 50 MP dengan OIS dan dipasangkan dengan kamera ultrawide 13 MP dan sensor makro telefoto 5 MP. realme GT Neo2 memiliki sensor inferior 64 MP tanpa OIS, kamera ultrawide 8 MP inferior, dan kamera makro 2 MP inferior. Xiaomi 12X bahkan memenangkan perbandingan selfie berkat kamera depan 32 MP.

Baca juga: Redmi Note 11 vs realme 8 5G vs Galaxy M32 5G: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

realme GT Neo2 memenangkan perbandingan masa pakai baterai hanya karena dilengkapi dengan baterai yang lebih besar, berkapasitas 5.000 mAh dan memungkinkan masa pakai baterai lebih lama di setiap skenario karena ponsel ini dilengkapi dengan komponen yang mirip dengan Xiaomi 12X. Kecepatan pengisian daya tidak jauh berbeda karena ponsel ini masing-masing mendukung pengisian cepat 65W dan pengisian cepat 67W.

Harga

realme GT Neo2 dibanderol dengan harga sekitar Rp 6,499 juta, sedangkan harga awal Xiaomi 12X kisaran Rp 7 jutaan. Xiaomi 12X adalah perangkat yang unggul berkat layar yang lebih baik dan kamera yang lebih baik, tetapi ada juga perbedaan harga yang penting antara kedua handset ini. Lebih lanjut, perhatikan bahwa GT Neo2 memiliki layar yang lebih lebar dan baterai yang lebih besar. Mana yang akan Anda pilih?

Berita Lainnya

Leave a Comment