Home GadgetSmartphone Alasan Kenapa Samsung Galaxy Note20 Series Patut Ditunggu
Galaxy Note20 Series

Alasan Kenapa Samsung Galaxy Note20 Series Patut Ditunggu

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Jika ada smartphone yang paling ditunggu saat ini mungkin salah satunya adalah Samsung Galaxy Note20 Series. Smartphone ini menjadi obrolan panas di kalangan penggila gadget, apalagi setelah melihat bagaimana Samsung menggarap seri Galaxy S20 Series yang bisa dibilang merupakan smartphone yang lengkap. 

Sebagai seri yang lebih produktif dari Galaxy S Series, dan melihat bagaimana kerennya Samsung Galaxy Note20 Series, tentu fans Samsung berharap lebih untuk seri terbaru Note20 ini. Kami akan menjabarkan alasan kenapa perangkat satu ini layak ditunggu.

Baca juga: Canggih! Ini Transformasi Samsung Galaxy Note Series Dari Masa Ke Masa

Performa Apik

Galaxy Note20 Series dibangun dengan prosesor tercepat dibandingkan dengan perangkat Galaxy lainnya, dilengkapi dengan fitur-fitur teknologi yang canggih serta terbaik di kelasnya dengan pengalaman mobile menggunakan chipset sendiri yakni Exynos 990.

Exynos 990 ini mendapatkan peningkatan performa hingga 20% dengan menggunakan setup tiga cluster CPU yang terdiri dari 2 ARM Cortex-A76 beperforma tinggi dan 4 inti efisiensi Cortex-A55. 

Meski Galaxy Note20 Ultra bukan menyasar segmen gaming, tetapi kemampuan chipset Exynos 990 cukup mumpuni dalam menjalankan mobile games. Hal ini berkat GPU Arm Mali G77 MP11, yang menawarkan grafis 3D terbaik untuk pengalaman gaming yang realistis dan mendalam.

Lebih lanjut, Exynos 990 juga mendukung efisiensi daya hingga 20 persen berbekal arsitektur GPU yang baru. Pengalaman bermain game juga dengan kombinasikan CPU dan LPDDR5 yang kuat. Dengan begitu, memungkinkan pengalaman bermain game yang mulus. Chipset Exynos 990 ini memiliki AI on-device yang ditangani melalui dual-core NPU (Neural Processing Unit), di mana fungsi AI diproses secara on-device alih-alih melalui jaringan dan server. Dengan proses ini, operasi bisa dilakukan lebih cepat dan aman. Sistem facial recognition berbasis AI juga mendapatkan peningkatan untuk menghasilkan kualitas tangkapan kamera lebih baik dari sebelumnya.

Chipset Exynos 990 juga telah mendukung LPDDR5 dengan data rate di 5500 Mbps dan mampu memberikan display refresh rate di 120Hz untuk kualitas scrolling dan animasi di layar smartphone lebih mulus. ISP yang hadir di chipset mendukung 6 sensor gambar individual dengan tiga prosesing di waktu bersamaan, sehingga ISP bisa menangani gambar yang dihasilkan kamera dengan resolusi tertinggi hingga 108MP.

Sementara 5G Exynos Modem 5123 adalah satu dari chip modem pertama yang dibuat menggunakan proses 7nm EUV, dan mendukung gelombang sub-6GHz dan mmWave. Chip ini telah memiliki dukungan konektivitas 2G GSM/CDMA, 3G WCDMA, TD-SCDMA, HSPA, dan 4G LTE. Untuk konektivitas 5G, bersama dengan 8 carrier aggregation, chip ini bisa mencapai kecepatan unduh hingga 5.1 Gbps di sub-6GHz dan 7.5Mbps di jaringan mmWave. Chip ini juga mampu memberikan kecepatan hingga 3.06Gbps pada jaringan 4G menggunakan modulasi digital 1024 QAM. Mengingat kecepatan maksimum yang berhasil dicapai saat ini mencapai 3.67Gbps, maka chip modem milik Samsung ini akan mampu mengatasi segala trafik 5G saat ini.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Samsung Umumkan Jadwal Pre-Order Galaxy Note20 Series!

Baterai Punya Super-Fast Charging

Kapasitas baterainya juga berbeda. Versi Galaxy Note20 reguler memiliki kapasitas lebih kecil, yakni 4.300 mAh, sementara versi Galaxy Note20 Ultra memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh. Keduanya menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka Intuitive One UI. 

Maksimalkan baterai pintar Anda sepanjang hari, dengan kemampuan super-fast charging, mendapatkan 50% lebih banyak daya hanya dalam waktu 30 menit, Anda tidak perlu kahawatir akan kehabisan daya.

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Penawaran menarik  selama masa pre-order tersebut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note 20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah register sebelumnya di situs resmi Samsung dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

 

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment