Home GadgetSmartphone realme 7 5G vs OPPO A73 5G vs Moto G 5G: Perbandingan Spesifikasi
Realme 7 5G

realme 7 5G vs OPPO A73 5G vs Moto G 5G: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Apakah Anda membutuhkan ponsel yang mendukung konektivitas 5G yang dijual dengan harga paling terjangkau? Maka Anda harus melihat realme 7 5G, OPPO A73 5G, dan Motorola Moto G 5G. Berkat chipset kelas menengah mereka, mereka sebenarnya tersedia dengan harga yang sangat bagus dan Anda bisa mendapatkannya dengan harga antara 4-5 juta di pasar.

Tapi manakah ponsel 5G terjangkau terbaik dengan kisaran harga terendah di antara ketiga perangkat ini? Perbandingan ini akan membantu Anda mengetahui dengan menyoroti perbedaan utama antara spesifikasinya.

Baca juga: Redmi 9 vs Redmi 9A vs Redmi 9C: Perbandingan Spesifikasi

Realme 7 5G

Desain

Ketika memilih ponsel dengan harga yang terjangkau, tampilan tidak pernah menjadi prioritas. Perangkat ini semuanya dibuat dengan bahan plastik, desainnya bagus tapi tidak luar biasa. Yang benar-benar membuat perbedaan bagi kami adalah dimensi. OPPO A73 5G memiliki bodi yang lebih kompak, desain yang lebih tipis dan bahkan lebih ringan dari para pesaingnya. Itulah mengapa saya akan memilih OPPO A73 5G jika Anda meminta kami untuk memilih perangkat dengan estetika terbaik. kami tidak suka Moto G 5G dengan pembaca sidik jari yang dipasang di belakang; realme 7 5G adalah yang paling elegan jika kita hanya mempertimbangkan tampilan.

Layar

Saya sangat menghargai tampilan realme 7 5G karena menyediakan kecepatan refresh 120 Hz yang sangat tinggi. Sangat jarang menemukan layar 120 Hz di antara ponsel yang sangat terjangkau. Di sisi lain, Motorola Moto G 5G menawarkan kualitas gambar yang sangat bagus dengan panel LTPS-nya yang mendukung sertifikasi HDR10. Bahkan menemukan tampilan HDR pada ponsel yang terjangkau sangat jarang. Jika Anda ingin pengalaman menonton yang lebih lancar, pilih realme 7 5G, jika tidak, Anda harus memilih Motorola Moto G 5G.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Chipset Snapdragon 750G yang ditemukan di Moto G 5G adalah prosesor yang sedikit lebih baik daripada MediaTek Dimensity 800U yang ditemukan di realme 7 5G. Namun, untuk mendapatkan kinerja yang mirip dengan realme 7 5G, Anda harus memilih varian termahal dari Motorola Moto G 5G yang menampilkan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, karena varian dasarnya hanya 4/64GB. Dengan realme 7 5G Anda mendapatkan min 6/128GB dan hingga 8GB RAM. OPPO A73 5G lebih rendah dari keduanya dengan Dimensity 720-nya.

Kamera

Bagian kamera terlengkap milik realme 7 5G yang menampilkan kamera quad 48 MP termasuk sensor ultrawide dan sepasang sensor 2 MP untuk perhitungan makro dan kedalaman. Namun meski hanya memiliki tiga sensor, dalam berbagai skenario Moto G 5G dapat mengambil foto yang lebih baik berkat bukaan fokal yang lebih cerah. Sayangnya, OPPO A73 5G bukanlah perangkat yang hebat sebagai ponsel kamera. Anda mendapatkan kamera triple 16 MP di bawah rata-rata.

Baca juga: POCO X3 NFC vs Redmi Note 9 Pro vs Xiaomi Mi Note 10 Lite: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Baik realme 7 5G dan Moto G 5G menawarkan baterai 5.000 mAh yang besar, tetapi Moto G 5G harus bertahan lebih lama di sebagian besar skenario karena tidak memiliki kecepatan refresh yang tinggi. Di sisi lain, realme 7 5G mengisi daya lebih cepat berkat teknologi pengisian cepat 30W yang mampu mengisi daya handset dari 0 hingga 50 persen hanya dalam 26 menit (100 persen dalam 65 menit). OPPO A73 5G lebih tipis dan lebih kompak, tetapi memiliki baterai 4040 mAh yang lebih kecil yang tidak dapat bersaing dengan realme 7 5G dan Motorola Moto G 5G.

Harga

Jika Anda menginginkan unit OPPO A73 5G atau Moto G 5G, Anda memerlukan uang kisaran Rp 5 jutaan. realme 7 5G bisa didapat dengan harga Rp 4,5 jutaan. Dalam hal ini kami tentunya memilih realme 7 5G berkat baterai besar, tampilan desain dan layar yang memukau.  Jika tidak, Moto G 5G mungkin perangkat yang sedikit lebih baik untuk kebutuhan Anda.

Berita Lainnya

Leave a Comment